Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/1067
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorDrs. Darajat Rangkuti., MPd ( PEMBIMBING )-
dc.contributor.authorTARIGAN, SELLY SELVANA BR.-
dc.date.accessioned2022-04-26T02:16:39Z-
dc.date.available2022-04-26T02:16:39Z-
dc.date.issued2021-07-27-
dc.identifier.other171424054-
dc.identifier.urihttp://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/1067-
dc.description.abstractPerkembangan motorik kasar adalah suatu proses tumbuh kembangkemampuan gerak seorang anak pada dasarnya perkembangan ini berkembangsejalan dengan kematangan saraf dan otot-otot besar anak, sehingga setiapgerakan sederhana apapun dapat menghasilkan interaksi yang kompleks dariberbagai bagian dan system dalam tubuh yang dikontrol oleh otak. Motoric kasar pada anak usia 5–6 tahun sangat berpengaruh dalam gerak tari, karenadengan gerakan–gerakan tari anak akan mengeluarkan tenaga. Dan dengangerakan–gerakan tari tersebut anak akan mampu mengekspresikan dirinyalewat gerakan tari kreasi dan irama musik sehingga motorik kasar anak bisaberkembang.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perkembanganmotorik kasar anak melalui tari kreasi pada peserta didik di TK EDELWEISS TA 2020-2021 Penelitian ini termasuk jenis penelitian yang menggunakan desain penelitian Pre-Exprimental yang masih terdapat variabel luar yang ikut berpengaruh terhadap terbentuk variabel dependen. Bentuk desain yang digunakan adalah One-Group Pretest-Posttest Design, dalam penelitian ini terdapat suatu kelompok yang diberi perlakuan, kemudian bermaksud untuk membandingkan keadaan sebelum dengan susudah diberi perlakuan. Instrumen yang digunakan dalam pemelitian ini yaitu lembar observasi perkembangan motorik kasar anak 5-6 tahun sesuai dengan indikator yang akan dicapai. Penelitian ini menggunakan teknik analisis kuantitatif dalam memperoleh data.Teknik analisis data menggunakan uji statistik yaitu uji normalitas data dan uji hipotesis dengan menggunakan uji-t. Sesuai hasil penelitian di peroleh nilai Thitung= 3,466>1,753, dan karena dk= (n-1) = (16-1)=15 dan taraf nyata ᾱ =0,05 sehingga dapat di simpulkan diperoleh Thitung>Ttabel (3,466) (1,753) dengan demikian hipotesis Ho ditolak dan Ha diterima. Sehingga dapat dinyatakan bahwa ada pengaruh yang signifikan penggunaan kegiatan tari kreasi terhadap perkembangan motorik kasar anak kelompok B di TK EDELWEISS TA 2020-2021.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherUMN AL-WASHLIYAH 15 PG-PAUD 2021en_US
dc.subjectTari Kreasien_US
dc.subjectPerkembangan mototrik kasaren_US
dc.titlePENGARYH TARI KREASI TERHADAP PERKEMBANGAN MOTORIK KASAR ANAK USIA 5-6 TAHUN DI TK EDELWEISS KECAMATAN SIRAPIT LANGKAT TA 2020-2021en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Skripsi Mahasiswa

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
COVER DAN PENGESAHAN.docxCOVER & LEMBAR PENGESAHAN44.63 kBMicrosoft Word XMLView/Open
DAFTAR ISI, TABEL, GAMBAR DAN LAMPIRAN.docxDAFTAR ISI26.14 kBMicrosoft Word XMLView/Open
ABSTRAK DAN KATA PENGANTAR.docxABSTRAK & KATA PENGANTAR31.22 kBMicrosoft Word XMLView/Open
BAB I.docx
  Restricted Access
BAB I26.57 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB II.docx
  Restricted Access
BAB II27.94 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB III.docx
  Restricted Access
BAB III43.95 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB IV DAN V. docx.docx
  Restricted Access
BAB IV DAN V70.64 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN. docx.docxDAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN1.65 MBMicrosoft Word XMLView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.