Please use this identifier to cite or link to this item:
http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/1068
Title: | PENGARUH METODE PENUGASAN TERHADAP PERKEMBANGAN SOSIAL EMOSIONAL ANAK KELOMPOK B DI PAUD FIYAUMI PERCUT SEI TUAN T.A 2020-2021 |
Authors: | Drs. Darajat Rangkuti., MPd ( PEMBIMBING ) SELVIA, SUCI |
Keywords: | Sosial emosional metode penugasan |
Issue Date: | 27-Jul-2021 |
Publisher: | UMN AL-WASHLIYAH 16 PG-PAUD 2021 |
Abstract: | Masalah dalam penelitian ini Anak masih bergantung pada orang tuanya, karena terbiasa di tunggu oleh orang tuanya menyebabkan anak kurang disiplin.Anak masih maunya menang sendiri ketika sedang bermain dan tidak mau antri atau bergantian dengan temanya yang lain dan merebut mainan temanya.Anak hanya bermain sendiri tidak mau berinteraksi dan bergantian dengan temanya.Anak merebut mainan temanya.Tujuan dari penelitian ini adalah terdapat pengaruh yang positif dan signifikan metode penugasanterhadap Perkembangan Sosial Emosional Anak Kelompok B di PAUD Fiyaumi Percut Sei Tuan T.A. 2020-2021. Penelitian ini termasuk jenis penelitian yang menggunakan desain penelitian Pre-Exprimentalyang masih terdapat variabel luar yang ikut berpengaruh terhadap terbentuk variabel dependen.Bentuk desain yang digunakan adalahOne-Group Pretest-Posttest Design, dalam penelitian ini terdapat suatu kelompok yang diberi perlakuan, kemudian bermaksud untuk membandingkan keadaan sebelum dengan susudah diberi perlakuan.Instrumen yang digunakan yaitulembar observasi perkembangan sosial emosional anak usia 5-6 tahun sesuai dengan indikator yang akan dicapai. Penelitian ini menggunakan teknik analisis kuantitatif dalam memperoleh data.Teknik analisis data menggunakan uji statistik yaitu uji normalitas data dan uji hipotesis dengan menggunakan uji-t.Sesuai hasil penelitian di atas di peroleh nilai Thitung= 3,0898 > Ttabel 2,160, dan karena dk= (n-1) = (12-1)=11 dan taraf nyata α =0,05 sehingga dapat di simpulkan diperoleh Thitung > Ttabel (3,0898)> (2,160) dengan demikian hipotesis Ho ditolak dan Ha diterima. Sehingga dapat dinyatakan bahwa ada pengaruh yang signifikan metode penugasan terhadap perkembangan sosial emosional anak kelompok B di Paud Fiyaumi T.A 2020-2021 |
URI: | http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/1068 |
Appears in Collections: | Skripsi Mahasiswa |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
COVER DAN PENGESAHAN.docx | COVER & LEMBAR PENGESAHAN | 111.96 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
DAFTAR ISI, TABEL, GAMBAR, LAMPIRAN.docx | DAFTAR ISI | 28.12 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
ABSTRAK DAN PENGESAHAN.docx | KATA PENGANTAR DAN ABSTRAK | 76.92 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
BAB I.docx Restricted Access | BAB I | 37.94 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
BAB II.docx Restricted Access | BAB II | 45.4 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
BAB III.docx Restricted Access | BAB III | 71.5 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
BAB IV DAN V.docx Restricted Access | BAB IV & BAB V | 82.58 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN.docx | DAFTAR PUSTAKA & LAMPIRAN | 1.75 MB | Microsoft Word XML | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.