Please use this identifier to cite or link to this item:
http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/1127
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.advisor | Nila Afningsih., M.Pd.,M.Pd ( PEMBIMBING ) | - |
dc.contributor.author | BARUS, ARMENDA ERI PASKA BR | - |
dc.date.accessioned | 2022-05-10T02:42:02Z | - |
dc.date.available | 2022-05-10T02:42:02Z | - |
dc.date.issued | 2021-07-27 | - |
dc.identifier.other | 171214082 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/1127 | - |
dc.description.abstract | Penelitian ini dilatarbelakangi oleh fenomena kurangnya kemampuan siswa dan malasnya siswa untuk menulis serta adanya kesulitan-kesulitan yang dihadapi siswa kelas X MIA SMA RK Deli Murni Deli Tua dalam memahami dan menulis teks berita. Kemalasan dalam menulis di zaman sekarang dikarenakan sudah banyak teknologi yang semakin canggih.Tulisan ini hendak mengkaji pengaruh penerapan metode Cooperative Learning dalam pembelajaran menulis teks berita. Metode penelitian kuantitatif adalah ilmiah yang sistematis terhadap bagian-bagian dan fenomena. Metode Cooperative Learningadalah metode sederhana yang dapat dipakai untuk memperaktekkan suatu keterampilan atau prosedur dengan teman belajar berpasang-pasangan. Peneliti bertujuan ingin mencapai yakni agarpara siswa dapat lebih adanya rasa ingin menulis teks berita agar kemampuan menulis para siswa dapat dipergunakan di kemudian harinya, setelah menggunkan metode Cooperative Learning semoga siswa dapat lebih aktif dalam menulis teks berita. Data-data hasil peneltian yang diperoleh dalam penelitian ini didapatkan melalui teknik penelitian tes untuk mengetahui rata-rata siswa dalam menulis teks berita dengan menggunakan metode Cooperative Learningdengan jumlah sampel sebanyak 32 siswa di sekolah SMA RK Deli Murni Deli Tua. Dan memperoleh hasil penelitian menunjukkan bahwa kemampuan menulis teks berita mendapatkan rata-rata yang baik dengan mendapatkan nilai rata-rata 87%. Berdasarkan hasil dan pembahasan dalam penelitian ini dapat disimpulkan sebagai berikut yakni perencanaan pembelajaran proses pembelajaran keterampilan menulis teks berita siswa kelas X MIA SMA RK Deli Murni Deli Tuadengan menggunakan modelcooperative script, siswa mendapat nilai rata rata dengan nilai 87 maka siswa kelas X MIA SMA RK Deli Murni Deli Tua dapat mencapai KKM.Karena untuk mencapai rata-rata 100% tidak terlalu jauh dari yang sudah didapatkan yakni 87,56% dengan menggunakan modelcooperative script. | en_US |
dc.language.iso | other | en_US |
dc.publisher | UMN AL-WASHLIYAH 62 PEND.BIND 2021 | en_US |
dc.subject | Metode Cooperative Learning Script | en_US |
dc.subject | Menulis Teks Berita | en_US |
dc.title | ANALISIS METODE COORPORATIVE LEARNING SCRIPT DALAM PEMBELAJARAN MENULIS TEKS BERITA PADA SISWA KELAS X MIA SMA RK DELI MURNI DELI TUA TAHUN PEMBELAJARAN 2020-2021 | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |
Appears in Collections: | Skripsi Mahasiswa |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
COVER.docx | COVER | 108.91 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
DAFTAR ISI.docx | DAFTAR ISI | 32.45 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
KATA PENGANTAR.docx | KATA PENGANTAR | 30.62 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
ABSTRAK.docx | ABSTRAK | 31.72 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
BAB I.docx Restricted Access | BAB I | 34.71 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
BAB II.docx Restricted Access | BAB II | 45.49 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
BAB III.docx Restricted Access | BAB III | 36.48 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
BAB IV.docx Restricted Access | BAB IV | 612.15 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
BAB V.docx Restricted Access | BAB V | 31.6 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
DAFTAR PUSTAKA.docx | DAFTAR PUSTAKA | 31.02 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
LAMPIRAN.docx | LAMPIRAN | 948.4 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.