Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/1156
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorDr. Samsul Bahri, M.Si ( PEMBIMBING )-
dc.contributor.authorMAISAROH-
dc.date.accessioned2022-05-11T04:34:11Z-
dc.date.available2022-05-11T04:34:11Z-
dc.date.issued2021-08-31-
dc.identifier.other171434035-
dc.identifier.urihttp://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/1156-
dc.description.abstractPenelitian ini dilatar belakangi pada masalah yang ditemukan di SD Negeri 101797 Deli Tua yaitu mengenai hasil belajar IPA yang masih rendah di SD tersebut. Hal tersebut terbukti dengan ditemukannya beberapa masalah, yaitu kegiatan pembelajaran mata pelajaran IPA kurang mengadakan kegiatan pengamatan dan percobaan-percobaan secara langsung terhadap materi yang diajarkan sehingga siswa terkesan hanya mendengarkan penjelasan guru dan menghafal buku teks, Lembar Kerja Siswa (LKS) yang digunakan terpaku pada teks materi dan soal-soal, dan kurang mengembangkan kegiatan siswa yang berkaitan langsung dengan lingkungan siswa. Dari permasalahan yang dikembangkan LKS berbasis CTL bertujuan untuk (1) membuat LKS berbasis CTL pada pembelajaran IPA materi daur air air kelas V SD (2) Untuk mengetahui kelayakan LKS berbasis CTL dalam pembelajaran IPA materi daur air kelas V SD. Jenis penelitian ini adalah Reseach and Development (R&D) dengan menggunakan model Borg and Gall yang dimodifikasi oleh Sugiyono dengan 10 tahapan tetapi peneliti hanya menggunakan 5 tahapan saja. Adapun tahapan dalam penelitian dan pengembangan yaitu Potensi dan Masalah, Pengumpulan Data, Desain Produk, Validasi Desain, dan Revisi Desain. Tahap validasi produk divalidasi oleh 2 validator yaitu 1 ahli media dan 1 guru kelas V. Hasil validasi pada LKS berbasis Contextual Teaching And Learningoleh ahli media memperoleh skor 3,97 dengan kategori baik, dan hasil validasi oleh guru kelas V memperoleh skor 4,27 dengan kategori sangat baik. Dan memperoleh hasil skor rata-rata dari kedua para hali 4,12 dengan kategori baik. Disimpulkan bahwa LKS berbasis contextual teaching and learning pada pembelajaram IPA materi daur airkelas V SD Negeri 101797 Deli Tua yang dikembangkan layak digunakan sebagai bahan ajar.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherUMN AL-WASHLIYAH 106 PGSD 2021en_US
dc.titlePENGEMBANGAN LKS BERBASIS CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING PADA PEMBELAJARAN IPA MATERI DAUR AIR KELAS V SDN 101797 DELI TUAen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Skripsi Mahasiswa

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
COVER.docxCOVER100.73 kBMicrosoft Word XMLView/Open
LEMBAR PENGESAHAN.docxLEMBAR PENGESAHAN240.67 kBMicrosoft Word XMLView/Open
DAFTAR ISI.docxDAFTAR ISI19.36 kBMicrosoft Word XMLView/Open
KATA PENGANTAR.docxKATA PENGANTAR41.39 kBMicrosoft Word XMLView/Open
ABSTRAK.docxABSTRAK18.93 kBMicrosoft Word XMLView/Open
BAB I.docx
  Restricted Access
BAB I32.33 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB II.docx
  Restricted Access
BAB II36.01 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB III.docx
  Restricted Access
BAB III66.51 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB IV.docx
  Restricted Access
BAB IV2.41 MBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB V.docx
  Restricted Access
BAB V25.31 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
DAFTAR PUSTAKA.docxDAFTAR PUSTAKA22.35 kBMicrosoft Word XMLView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.