Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/1235
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorULFA, SUHAILA-
dc.date.accessioned2022-05-30T08:17:40Z-
dc.date.available2022-05-30T08:17:40Z-
dc.date.issued2020-07-28-
dc.identifier.other161114009-
dc.identifier.urihttp://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/1235-
dc.description.abstractPenelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan jenis penelitian quasi eksperimen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbandingan kemampuan pemecahan masalah matematis siswa melalui model pembelajaran kooperatif tipe STAD dengan tipe TGT di MTs Nurul Huda Medan. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII MTs Nurul Huda Medan yang terdiri dari 2 kelas. Sedangkan yang menjadi sampel dalam penelitian ini adalah kelas VIII-A sebagai kelas eksperimen 1 sebanyak 25 orang dan VIII-B sebagai kelas eksperimen 2 sebanyak 25 orang. Kelas eksperimen 1 menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe STAD dan kelas eksperimen 2 menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe TGT. Untuk memperoleh data yang diperlukan dalam penelitian ini digunakan soal essay sebanyak 5 soal. Validitas dengan r tabel= 0,444 diperoleh bahwa soal tersebut valid dari 10 soal. Dan hasil uji reliabilitas pada soal yang diberikan dinyatakan memiliki interpretasi reliabilitas tinggi. Dari penelitian ini dapat disimpulkan bahwa kemampuan pemecahan masalah matematis siswa yang menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe STAD lebih baik dari pada model pembelajaran kooperatif tipe TGT pada materi kubus dan balok. Hal ini dibuktikan secara statistk dengan menggunakan uji-t pada taraf signifikan α=0,05 diperoleh t_hitung = 2,562 dan t_tabel = 2,013 berarti t_hitung>t_tabel yaitu 2,562> 2,013 yang menyimpulkan bahwa H_0 ditolak dan H_aditerima yang berarti hasil kemampuan pemecahan masalah matematis siswa yang menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe STAD lebih baik dari pada model pembelajaran kooperatif tipe TGT pada materi kubus dan balok.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherUMN AL-WASHLIYAH 45 PEND.MM 2020en_US
dc.subjectKemampuan Pemecahan Masalah Matematisen_US
dc.subjectModel Pembelajaran Kooperatif Tipe STADen_US
dc.subjectModel Pembelajaran Kooperatif Tipe TGTen_US
dc.titlePERBANDINGAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS SISWA DALAM PEMBELAJARAN KOOPERATIF ANTARA TIPE STAD DAN TIPE TGT DI KELAS VIII MTs NURUL HUDA MEDANen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:PENDIDIKAN MATEMATIKA

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
COVER.docxCOVER48.09 kBMicrosoft Word XMLView/Open
lembar persetujuan Suhaila Ulfa.pdfLEMBAR PERSETUJUAN180.6 kBAdobe PDFView/Open
DAFTAR ISI.docxDAFTAR ISI30.92 kBMicrosoft Word XMLView/Open
KATA PENGANTAR.docxKATA PENGANTAR23.99 kBMicrosoft Word XMLView/Open
ABSTRAK.docxABSTRAK22.74 kBMicrosoft Word XMLView/Open
BAB I.docx
  Restricted Access
BAB I46.38 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB II.docx
  Restricted Access
BAB II51.44 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB III.docx
  Restricted Access
BAB III90.79 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB IV.docx
  Restricted Access
BAB IV63.99 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB V.docx
  Restricted Access
BAB V30.88 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
DAFTAR PUSTAKA.docxDAFTAR PUSTAKA35.19 kBMicrosoft Word XMLView/Open
LAMPIRAN.docxLAMPIRAN2.49 MBMicrosoft Word XMLView/Open
BIODATA.docxBIODATA22.71 kBMicrosoft Word XMLView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.