Please use this identifier to cite or link to this item:
http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/1235
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.author | ULFA, SUHAILA | - |
dc.date.accessioned | 2022-05-30T08:17:40Z | - |
dc.date.available | 2022-05-30T08:17:40Z | - |
dc.date.issued | 2020-07-28 | - |
dc.identifier.other | 161114009 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/1235 | - |
dc.description.abstract | Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan jenis penelitian quasi eksperimen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbandingan kemampuan pemecahan masalah matematis siswa melalui model pembelajaran kooperatif tipe STAD dengan tipe TGT di MTs Nurul Huda Medan. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII MTs Nurul Huda Medan yang terdiri dari 2 kelas. Sedangkan yang menjadi sampel dalam penelitian ini adalah kelas VIII-A sebagai kelas eksperimen 1 sebanyak 25 orang dan VIII-B sebagai kelas eksperimen 2 sebanyak 25 orang. Kelas eksperimen 1 menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe STAD dan kelas eksperimen 2 menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe TGT. Untuk memperoleh data yang diperlukan dalam penelitian ini digunakan soal essay sebanyak 5 soal. Validitas dengan r tabel= 0,444 diperoleh bahwa soal tersebut valid dari 10 soal. Dan hasil uji reliabilitas pada soal yang diberikan dinyatakan memiliki interpretasi reliabilitas tinggi. Dari penelitian ini dapat disimpulkan bahwa kemampuan pemecahan masalah matematis siswa yang menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe STAD lebih baik dari pada model pembelajaran kooperatif tipe TGT pada materi kubus dan balok. Hal ini dibuktikan secara statistk dengan menggunakan uji-t pada taraf signifikan α=0,05 diperoleh t_hitung = 2,562 dan t_tabel = 2,013 berarti t_hitung>t_tabel yaitu 2,562> 2,013 yang menyimpulkan bahwa H_0 ditolak dan H_aditerima yang berarti hasil kemampuan pemecahan masalah matematis siswa yang menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe STAD lebih baik dari pada model pembelajaran kooperatif tipe TGT pada materi kubus dan balok. | en_US |
dc.language.iso | other | en_US |
dc.publisher | UMN AL-WASHLIYAH 45 PEND.MM 2020 | en_US |
dc.subject | Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis | en_US |
dc.subject | Model Pembelajaran Kooperatif Tipe STAD | en_US |
dc.subject | Model Pembelajaran Kooperatif Tipe TGT | en_US |
dc.title | PERBANDINGAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS SISWA DALAM PEMBELAJARAN KOOPERATIF ANTARA TIPE STAD DAN TIPE TGT DI KELAS VIII MTs NURUL HUDA MEDAN | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |
Appears in Collections: | PENDIDIKAN MATEMATIKA |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
COVER.docx | COVER | 48.09 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
lembar persetujuan Suhaila Ulfa.pdf | LEMBAR PERSETUJUAN | 180.6 kB | Adobe PDF | View/Open |
DAFTAR ISI.docx | DAFTAR ISI | 30.92 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
KATA PENGANTAR.docx | KATA PENGANTAR | 23.99 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
ABSTRAK.docx | ABSTRAK | 22.74 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
BAB I.docx Restricted Access | BAB I | 46.38 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
BAB II.docx Restricted Access | BAB II | 51.44 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
BAB III.docx Restricted Access | BAB III | 90.79 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
BAB IV.docx Restricted Access | BAB IV | 63.99 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
BAB V.docx Restricted Access | BAB V | 30.88 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
DAFTAR PUSTAKA.docx | DAFTAR PUSTAKA | 35.19 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
LAMPIRAN.docx | LAMPIRAN | 2.49 MB | Microsoft Word XML | View/Open |
BIODATA.docx | BIODATA | 22.71 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.