Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/1325
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorRAMBE, PINTA RIZKI-
dc.date.accessioned2022-06-08T04:01:55Z-
dc.date.available2022-06-08T04:01:55Z-
dc.date.issued2020-07-14-
dc.identifier.other171324024-
dc.identifier.urihttp://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/1325-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan hasil belajar akuntansi siswa menggunakan model pembelajaran cooperative script dan student team achievement division siswa kelas XI Akuntansi SMK Negeri 1 Patumbak T.A 2019/2020. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Populasinya adalah seluruh siswa kelas XI akuntasi SMK Negeri 1 Patumbak T.A 2019/2020 yang berjumlah 65 orang dan dalam penelitian ini penulis mengambil sampel seluruh dari populasi yang terdiri dari dua kelas yaitu kelas XI AK 1 sebanyak 34 siswa dan kelas XI AK 2 sebanyak 31 sisiwa. Kelompok siswa kelas XI AK 1 ditetapkan sebagai kelompok kelas eksperimen yang belajar menggunakan metode Cooperative Script dan kelompok kelas XI AK 2 ditetapkan sebagai kelompok kelas control yang belajar menggunakan metode Student Team Achievement Division Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah observasi dan tes. Tes yang di berikan berupa soal pilihan berganda sebanyak 20 butir soal yang mengacu pada materi persediaan dan diberikan pada akhir pembelajaran (post test). Berdasarkan hasil penelitian dapat diketahui bahwa hasil belajar siswa materi persediaan menggunakan model pembelajaran Cooperative Script memperoleh nilai rata-rata 78,20 dan hasil belajar siswa materi persediaan menggunakan model pembelajaran Student Team Achievement Division memperoleh nilai rata-rata 77,35. Hipotesis diuji menggunakan uji t, diperoleh thitung > ttabel, ttabel dengan menggunakan interpolasi linear, yaitu 0,11 > 0,09 sehingga hipotesis dinyatakan benar dan diterima. Hal ini berarti terdapat perbedaan hasil belajar akuntansi siswa menggunakan model pembelajaran cooperative script dan student team achievement division siswa kelas XI Akuntansi SMK Negeri 1 Patumbak T.A 2019/2020.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherUMN AL-WASHLIYAH 52 PENDEK 2020en_US
dc.titlePERBEDAAN HASIL BELAJAR AKUNTANSI MATERI AKUNTANSI PERSEDIAAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN COOPERATIVE SCRIPT DAN STUDENT TEAM ACHIEVEMENT DIVISION SISWA KELAS XI SMK NEGERI 1 PATUMBAK TA 2019/2020en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Skripsi Mahasiswa

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
1.COVER.docxCOVER36.96 kBMicrosoft Word XMLView/Open
2.surat persetujuan skripsi.docxLEMBAR PERSETUJUAN29.73 kBMicrosoft Word XMLView/Open
4.DAFTAR ISI.docDAFTAR ISI32 kBMicrosoft WordView/Open
3.KATA PENGANTAR.docxKATA PENGANTAR67.73 kBMicrosoft Word XMLView/Open
8.ABSTRAK gue.docABSTRAK25.5 kBMicrosoft WordView/Open
9.BAB I.docx
  Restricted Access
BAB I20.42 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
10.BAB II.docx
  Restricted Access
BAB II57.04 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
11.BAB III.docx
  Restricted Access
BAB III30.5 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
12.BAB IV.docx
  Restricted Access
BAB IV31.06 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
13.BAB V.docx
  Restricted Access
BAB V22.15 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
14.Daftar Pustaka proposal.docDAFTAR PUSTAKA24 kBMicrosoft WordView/Open
15.RPP PERSEDIAAN.docLAMPIRAN75 kBMicrosoft WordView/Open
16.soal persediaan.docLAMPIRAN51.5 kBMicrosoft WordView/Open
17.BIODATA MAHASISWA.docxBIODATA19.03 kBMicrosoft Word XMLView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.