Please use this identifier to cite or link to this item:
http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/1342
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.author | SITORUS, SAFARUDDIN | - |
dc.date.accessioned | 2022-06-08T07:59:24Z | - |
dc.date.available | 2022-06-08T07:59:24Z | - |
dc.date.issued | 2020-09-01 | - |
dc.identifier.other | 161364118 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/1342 | - |
dc.description.abstract | Menurut Trianto (2010) Model pembelajaran inquiry merupakan model pembelajaran suatu metode belajar yang menggunakan gambar dan dipasangkan/ diurutkan menjadi urutan logis. Pembelajaran ini memiliki ciri Aktif, Inovatif, Kreatif, dan Menyenangkan. Model Pembelajaran ini mengandalkan gambar sebagai media dalam proses pembelajaran. Gambar-gambar ini menjadi factor utama dalam proses pembelajaran. Suasana pembelajaran cource riview horay akan riuh tetapi sangat asik dan menyenangkan. Rumusan masalah dalam penelitian ini terfokus pada: “apakah ada perbedaan hasil belajar ekonomi siswa yang diajarkan dengan metode pembelajaran inquiry dengan hasil belajar ekonomi siswa yang diajarkan dengan model pembelajaran Course riview horay di kelas XI Sekolah Menengah Atas” ? Tujuan penelitian ini adalah : 1. Untuk mengetahui hasil belajar ekonomi siswa kelas XI Sekolah Menengah Atas melalui penerapan metode pembelajaran inquiry 2. Untuk mengetahui hasil belajar ekonomi siswa kelas XI SMK Swasta PABA Binjai melalui penerapan metode pembelajaran course rivew horay. 3. Untuk mengetahui apakah ada perbedaan hasil belajar ekonomisiswa kelas XI Sekolah Menengah Atas dengan menggunakan metode pembelajaran inquiry dan model pembelajaran Course riview horay. Hipotesis dalam penelitian ini adalah: Ada perbedaan hasil belajar ekonomi siswa dengan menggunakan metode pembelajaran inquiri dan model pembelajaran cource riview horay di kelas XI Sekolah Menengah Atas. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa di kelas XI SMK Swasta PABA Binjai siswa kelas XI-1 yang berjumlah 25 orang dan kelas XI-2 berjumlah 25 orang. Penerapan model Course Review Horay berhasil meningkatan hasil belajar siswa, dapat dilihat dari perubahan hasil belajar siswa, pada proses pembelajaran 1 menggunakan model inquiry diperoleh rata-rata siswa 63,24 , sedangkan pada proses pembelajaran ke dua menggunakan model cource review horay diperoleh rata-rata nilai 74,12. Peningkatan hasil rata-rata nilai siswa dari proses pembelajaran pertama ke proses pembelajaran kedua adalah sebesar 10,88 siswa yang mencapai standar kelulusan belajar sesuai dengan KKM sekolah adalah nilai 70 maka dapat disimpulkan, hasil belajr siswa dinyatakan tuntas. | en_US |
dc.language.iso | other | en_US |
dc.publisher | UMN AL-WASHLIYAH 107 PENDEK 2020 | en_US |
dc.subject | Inquiry | en_US |
dc.subject | Cource Review Horay | en_US |
dc.title | PERBEDAAN HASIL BELAJAR KEWIRAUSAHAAN MENERAPKAN MODEL INQURY DENGAN COURSE REVIEW HORAY SISWA KELAS XI SMK SWASTA PADA BINJAI TAHUN AJARAN 2019/2020 | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |
Appears in Collections: | Skripsi Mahasiswa |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
cover.docx | COVER | 410.62 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
daftar isi.doc | DAFTAR ISI | 71 kB | Microsoft Word | View/Open |
kata pengantar.doc | KATA PENGANTAR | 226 kB | Microsoft Word | View/Open |
abstrak.doc | ABSTRAK | 64.5 kB | Microsoft Word | View/Open |
bab i.docx Restricted Access | BAB I | 52.62 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
bab ii.docx Restricted Access | BAB II | 54 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
bab iii.docx Restricted Access | BAB III | 76.66 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
bab iv.docx Restricted Access | BAB IV | 78.17 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
bab v.docx Restricted Access | BAB V | 35.27 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
daftar pustaka.docx | DAFTAR PUSTAKA | 42.49 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.