Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/1342
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorSITORUS, SAFARUDDIN-
dc.date.accessioned2022-06-08T07:59:24Z-
dc.date.available2022-06-08T07:59:24Z-
dc.date.issued2020-09-01-
dc.identifier.other161364118-
dc.identifier.urihttp://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/1342-
dc.description.abstractMenurut Trianto (2010) Model pembelajaran inquiry merupakan model pembelajaran suatu metode belajar yang menggunakan gambar dan dipasangkan/ diurutkan menjadi urutan logis. Pembelajaran ini memiliki ciri Aktif, Inovatif, Kreatif, dan Menyenangkan. Model Pembelajaran ini mengandalkan gambar sebagai media dalam proses pembelajaran. Gambar-gambar ini menjadi factor utama dalam proses pembelajaran. Suasana pembelajaran cource riview horay akan riuh tetapi sangat asik dan menyenangkan. Rumusan masalah dalam penelitian ini terfokus pada: “apakah ada perbedaan hasil belajar ekonomi siswa yang diajarkan dengan metode pembelajaran inquiry dengan hasil belajar ekonomi siswa yang diajarkan dengan model pembelajaran Course riview horay di kelas XI Sekolah Menengah Atas” ? Tujuan penelitian ini adalah : 1. Untuk mengetahui hasil belajar ekonomi siswa kelas XI Sekolah Menengah Atas melalui penerapan metode pembelajaran inquiry 2. Untuk mengetahui hasil belajar ekonomi siswa kelas XI SMK Swasta PABA Binjai melalui penerapan metode pembelajaran course rivew horay. 3. Untuk mengetahui apakah ada perbedaan hasil belajar ekonomisiswa kelas XI Sekolah Menengah Atas dengan menggunakan metode pembelajaran inquiry dan model pembelajaran Course riview horay. Hipotesis dalam penelitian ini adalah: Ada perbedaan hasil belajar ekonomi siswa dengan menggunakan metode pembelajaran inquiri dan model pembelajaran cource riview horay di kelas XI Sekolah Menengah Atas. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa di kelas XI SMK Swasta PABA Binjai siswa kelas XI-1 yang berjumlah 25 orang dan kelas XI-2 berjumlah 25 orang. Penerapan model Course Review Horay berhasil meningkatan hasil belajar siswa, dapat dilihat dari perubahan hasil belajar siswa, pada proses pembelajaran 1 menggunakan model inquiry diperoleh rata-rata siswa 63,24 , sedangkan pada proses pembelajaran ke dua menggunakan model cource review horay diperoleh rata-rata nilai 74,12. Peningkatan hasil rata-rata nilai siswa dari proses pembelajaran pertama ke proses pembelajaran kedua adalah sebesar 10,88 siswa yang mencapai standar kelulusan belajar sesuai dengan KKM sekolah adalah nilai 70 maka dapat disimpulkan, hasil belajr siswa dinyatakan tuntas.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherUMN AL-WASHLIYAH 107 PENDEK 2020en_US
dc.subjectInquiryen_US
dc.subjectCource Review Horayen_US
dc.titlePERBEDAAN HASIL BELAJAR KEWIRAUSAHAAN MENERAPKAN MODEL INQURY DENGAN COURSE REVIEW HORAY SISWA KELAS XI SMK SWASTA PADA BINJAI TAHUN AJARAN 2019/2020en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Skripsi Mahasiswa

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
cover.docxCOVER410.62 kBMicrosoft Word XMLView/Open
daftar isi.docDAFTAR ISI71 kBMicrosoft WordView/Open
kata pengantar.docKATA PENGANTAR226 kBMicrosoft WordView/Open
abstrak.docABSTRAK64.5 kBMicrosoft WordView/Open
bab i.docx
  Restricted Access
BAB I52.62 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
bab ii.docx
  Restricted Access
BAB II54 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
bab iii.docx
  Restricted Access
BAB III76.66 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
bab iv.docx
  Restricted Access
BAB IV78.17 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
bab v.docx
  Restricted Access
BAB V35.27 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
daftar pustaka.docxDAFTAR PUSTAKA42.49 kBMicrosoft Word XMLView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.