Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/136
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorBELLA, RIZKA-
dc.date.accessioned2022-01-13T08:05:27Z-
dc.date.available2022-01-13T08:05:27Z-
dc.date.issued2021-08-03-
dc.identifier.other173114068-
dc.identifier.urihttp://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/136-
dc.description.abstractPenelitian bertujuan untuk menganalisis strategi pemasaran UMKM di Desa Sei Jenggi dalam meningkatkan daya saing produk UMKM. penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif. Adapun subjek penelitian ini yaitu UMKM Desa Sei Jenggi. Objek penelitian yaitu 15 pelaku UMKM Desa Sei Jenggi dalam melakukan strategi pemasaran untuk meningkatkan daya saing produk UMKM. Penelitian ini dilaksakan di UMKM Desa Sei Jenggi Kecamatan Perbaungan Kabupaten Serdang Bedagai. Waktu penelitian yang akan dilaksanakan dimulai dari bulan Januari 2021 sampai dengan Juli 2021. Strategi pemasaran yang digunakan dalam meningkatkan daya saing produk UMKM di Desa Sei Jenggi ada 6 (enam) yaitu melakukan segmentasi pasar (market segmentation) namun tanpa melihat segementasi pasar dari segi perilaku konsumen, tanpa kriteria khusus, dan tidak membatasi usia konsumen. Anggaran Pasar (Market Budget) Pemasaran produk yang dilakukan oleh UMKM di Desa Sei Jenggi masih cenderung tradisional, sehingga tidak ada perhitungan khusus dalam melakukan penganggaran biaya pemasaran. Menentukan waktu (timing) pemasaran pada hari-hari besar seperti saat menjelang lebaran atau menjelang liburan natal. Menggunakan bauran pemasaran dari segi kualitas produk dan harga produk. Menghadapi persaingan dengan menawarkan produk dengan kemasan menarik dan harga yang terjangkau. Perkembangan Teknologi adanya perkembangan teknologi memudahkan pelaku usaha dalam pembuatan desain produk maupun bentuk kemasan produk yang dapat dibuat semenarik mungkin agar lebih menarik minat konsumen. Dan pelaku usaha dapat memanfaatkan media sosial sebagai bagian dari promosi untuk memasarkan produknya.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherUMN AL-WASHLIYAH 44 FE MAN 2021en_US
dc.subjectStrategi Pemasraanen_US
dc.subjectDaya Saing Produken_US
dc.titleANALISIS STRATEGI PEMASARAN UNTUK MENINGKATKAN DAYA SAING PRODUK UMKM DI DESA SEI JENGGI KECAMATAN PERBAUNGAN KABUPATEN SERDANG BEDAGAIen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Skripsi Mahasiswa

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
1 COVER.docCOVER245 kBMicrosoft WordView/Open
2 TANDA PERSETUJUAN.docLEMBAR PERSETUJUAN80.5 kBMicrosoft WordView/Open
5 DAFTAR ISI.docDAFTAR ISI65.5 kBMicrosoft WordView/Open
4 KATA PENGANTAR.docKAT APENGANTAR109 kBMicrosoft WordView/Open
3 ABSTRAK.docABSTRAK60.5 kBMicrosoft WordView/Open
6 BAB I.doc
  Restricted Access
BAB I82.5 kBMicrosoft WordView/Open Request a copy
7 BAB II.doc
  Restricted Access
BBA II129.5 kBMicrosoft WordView/Open Request a copy
8 BAB III.doc
  Restricted Access
BAB III104.5 kBMicrosoft WordView/Open Request a copy
9 BAB IV.doc
  Restricted Access
BAB IV403.5 kBMicrosoft WordView/Open Request a copy
10 BAB V.doc
  Restricted Access
BAB V60 kBMicrosoft WordView/Open Request a copy
11 DAFTAR PUSTAKA.docDAFTAR PUSTAKA62 kBMicrosoft WordView/Open
12 LAMPIRAN.docLAMPIRAN2.2 MBMicrosoft WordView/Open
BIODATA MAHASISWA.docBIODATA27.5 kBMicrosoft WordView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.