Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/157
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorDERMAWAN, DENDI-
dc.date.accessioned2022-01-14T03:20:58Z-
dc.date.available2022-01-14T03:20:58Z-
dc.date.issued2021-07-29-
dc.identifier.other173114083-
dc.identifier.urihttp://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/157-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh inovasi rasa dan penggunaan media sosial terhadap keunggulan bersaing UMKM Kuliner di Kecamatan Medan Denai Kota Medan. Metode penelitian ini menggunakan data deskriptif dan kuantitatif. Sampel penelitian ini 30 responden pelaku UMKM kuliner. Hasil penelitian ini menyatakan bahwa pengaruh inovasi rasa dan penggunaan media sosial berpengaruh terhadap keunggulan bersaing UMKM Kuliner ditunjukkan dari hasil regresi berganda Y = 8.102+ 0,199X1 + 0,582X2 + e. Hasil diperoleh dari uji parsial (uji t) inovasi rasa terhadap keunggulan bersaing UMKM Kuliner diperoleh nilai thitung <ttabel atau sebesar (0,833<1,70) pada tingkat signifikansi 5%, maka secara parsial inovasi rasa berpengaruh negatif terhadap keunggulan bersaing UMKM Kuliner keunggulan bersaing UMKM Kuliner dan hasil uji t penggunaan media sosial terhadap keunggulan bersaing UMKM Kuliner diperoleh nilai thitung >t tabel atau sebesar (2,452>1,70) dan pada tingkat signifikansi 5%, maka secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap di Kecamatan Medan Denai Kota Medan. Hasil uji F diperoleh F hitung > F tabel atau (39.949) > Ftabel (2,96) dengan tingkat probability (0,00<0,05), maka inovasi rasa dan penggunaan media terhadap secara bersama-sama berpengaruh signifikan keunggulan bersaing UMKM Kuliner keunggulan bersaing UMKM Kuliner. Hasil nilai koefisien determinasi (R2) sebesar 0,747 artinya inovasi rasa dan penggunaan media sosial mampu menjelaskan variabel keunggulan bersaing sebesar 74,7% dan sisanya 25,3% dijelaskan oleh variabel lain diluar penelitian.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherUMN AL-WASHLIYAH 65 FE MAN 2021en_US
dc.subjectinovasi rasaen_US
dc.subjectpenggunaan media sosialen_US
dc.subjectkeunggulan bersaing UMKM Kulineren_US
dc.titlePENGARUH INOVASI RASA DAN PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL TERHADAP KEUNGGULAN BERSAING UMKM KULINER DI KECAMATAN MEDAN DENAI KOTA MEDANen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Skripsi Mahasiswa

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Cover.docCOVER86.5 kBMicrosoft WordView/Open
LEMBAR PERSETUJUAN SKRIPSI.docLEMBAR PERSETUJUAN52.5 kBMicrosoft WordView/Open
DAFTAR ISI.docDAFTAR ISI62.5 kBMicrosoft WordView/Open
KATA PENGANTAR.docKATA PENGANTAR63 kBMicrosoft WordView/Open
ABSTRAK.docABSTRAK34.5 kBMicrosoft WordView/Open
BAB I.doc
  Restricted Access
BAB I63.5 kBMicrosoft WordView/Open Request a copy
BAB II.doc
  Restricted Access
BAB II143 kBMicrosoft WordView/Open Request a copy
BAB III.doc
  Restricted Access
BAB III135.5 kBMicrosoft WordView/Open Request a copy
BAB IV.doc
  Restricted Access
BAB IV439.5 kBMicrosoft WordView/Open Request a copy
BAB V.doc
  Restricted Access
BAB V44.5 kBMicrosoft WordView/Open Request a copy
DAFTAR PUSTAKA.docDAFTAR PUSTAKA47.5 kBMicrosoft WordView/Open
Lampiran.docLAMPIRAN477.5 kBMicrosoft WordView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.