Please use this identifier to cite or link to this item:
http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/163
Title: | PENGARUH TINGKAT PENDIDIKAN DAN PELATIHAN TERHADAP MOTIVASI KERJA PEGAWAI DI KANTOR ASRAMA HAJI MEDAN |
Authors: | ANNISA, RESKI |
Keywords: | Tingkat Pendidikan Pelatihan Motivasi Kerja |
Issue Date: | 31-Aug-2021 |
Publisher: | UMN AL-WASHLIYAH 71 FE MAN 2021 |
Abstract: | Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Tingkat Pendidikan Dan Pelatihan Terhadap Motivasi Kerja Pegawai Di Kantor Asrama Haji Medan. Teknik analisis data yang penulis gunakan dalam penelitian ini yaitu deskriptif kuantitatif. Pengumpulan data yang digunakan adalah dengan menggunakan kuesioner yang diberikan kepada 50 pegawai. Data diolah menggunakan SPSS 20.0 for windows. Teknik analisis data yang digunakan adalah Regresi Linear berganda, dengan : Y = 4.951 + 0,972 X1 + 0,123 X2. Pernyataan ini dibuktikan hasil analisis diperoleh nilai thitung untuk variabel Tingkat Pendidikan (X1) sebesar 8.636 jika dibandingkan dengan nilai ttabel yang sebesar 2.011. maka thitung yang diperoleh lebih besar dari nilai ttabel atau 8.636 > 2.011. Nilai thitung untuk variabel Pelatihan (X2) sebesar 1.957 jika dibandingkan dengan nilai ttabel yang sebesar 2.011. maka thitung yang diperoleh lebih Rendah dari nilai ttabel atau 1.957 < 2.011, kemudian terlihat pula bahwa nilai sig lebih kecil dari nilai probabilitas 0,05 atau 0,056 < 0,05 maka H1,2 diterima dan H0 ditolak sehingga variabel X1, X2 memiliki kontribusi terhadap Y nilai t positif menunjukkan bahwa X1, X2 mempunyai hubungan yang searah dengan Y, jadi dapat disimpulkan bahwa variabel X1, X2 berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap Motivasi Kerja. Hasil uji F yang terlihat pada Tabel 4.13. tersebut diperoleh nilai Fhitung 47.038 > Ftabel 3.195, maka H3 diterima karena Fhitung > Ftabel. Dengan demikian dapat disimpulakan bahwa secara simultan Variabel Tingat Pendidikan (X1) dan Variabel Pelatihan (X2), (variabel bebas) berpengaruh nyata terhadap Variabel Motivasi Kerja (Y) (variabel terikat). R menunjukkan korelasi Berganda, yaitu Tingkat Pendidikan (X1) dan Variabel Pelatihan (X2) terhadap Motivasi Kerja adalah sebesar 0,817 atau 81,7%. Artinya ada hubungannya sedang korelasi diantara dua variabel , semakin besar R berarti hubungannya tinggi. R square (R2) atau kuadrat R menunjukkan koefisien determinasi adalah sebesar 0,667. Artinya persentase Tingkat Pendidikan (X1) dan Variabel Pelatihan (X2) terhadap Motivasi Kerja sebesar 66,7% sedangkan sisanya sebesar 33,3% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti oleh penelitian ini. Adjusted R Square merupakan nilai R2 menunjukkan koefisien determinasi adalah sebesar 0,653, artinya persentase Adjusted R Square (R2) sebesar 65,3% sedangkan sisanya sebesar 34,7% dijelaskan oleh faktor lain. |
URI: | http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/163 |
Appears in Collections: | Skripsi Mahasiswa |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
Cover.doc | COVER | 96.5 kB | Microsoft Word | View/Open |
LEMBAR PERSETUJUAN SKRIPSI.doc | LEMBAR PERSETUJUAN | 119 kB | Microsoft Word | View/Open |
DAFTAR ISI.doc | DAFTAR ISI | 46 kB | Microsoft Word | View/Open |
KATA PENGANTAR.doc | KATA PENGANTAR | 82 kB | Microsoft Word | View/Open |
ABSTRAK.doc | ABSTRAK | 39.5 kB | Microsoft Word | View/Open |
BAB I.doc Restricted Access | BAB I | 56.5 kB | Microsoft Word | View/Open Request a copy |
BAB II.doc Restricted Access | BAB II | 137.5 kB | Microsoft Word | View/Open Request a copy |
BAB III.doc Restricted Access | BAB III | 158.5 kB | Microsoft Word | View/Open Request a copy |
BAB IV.doc Restricted Access | BAB IV | 256 kB | Microsoft Word | View/Open Request a copy |
BAB V.doc Restricted Access | BAB V | 37 kB | Microsoft Word | View/Open Request a copy |
DAFTAR PUSTAKA.doc | DAFTAR PUSTAKA | 35 kB | Microsoft Word | View/Open |
Lampiran.doc | LAMPIRAN | 359.5 kB | Microsoft Word | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.