Please use this identifier to cite or link to this item:
http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/1807
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.author | UTAMI, LENNY SRI | - |
dc.date.accessioned | 2022-07-27T03:11:44Z | - |
dc.date.available | 2022-07-27T03:11:44Z | - |
dc.date.issued | 2017-08-29 | - |
dc.identifier.other | 131484060 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/1807 | - |
dc.description.abstract | Penelitian ini merupakan penelitian yang bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh layanan informasi dengan teknik focus group discussion dengan pembentukan kepribadian siswa dalam kegiatan sehari-hari baik disekolah maupun dirumah. Populasi didalam penelitian ini adalah siswa kelas X SMK Kesehatan ganda Husada Tebing Tinggi Tahun Ajaran 2016/2017 yang berjumlah 60 siswa dan diambil sebagai sampel sebanyak 30 siswa. Sampel diambi dengan menggunakan Teknik Purposive Sampling adalah pengambilan anggota sampel yang dilakukan dengan pertimbangan tertentu atau dengan ciri-ciri tertentu. Pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan angket tertutup sebanyak 35 butir soal. Dari 35 soal yang diuji cobakan sebanyak 24 soal dinyatakan valid dan 11 soal dinyatakan tidak valid. Kemudian soal yang selanjutnya diberikan saat pre-test dan post-test berjumlah 24 soal. Kriteria penolakan dan penerimaan uji hipotesis menggunakan taraf signifikan 5%. Dari hasil angket yang dibagikan sebelum dilakukan layanan (pre-test) diperoleh data sebagai berikut. Nilai terendah 36 dan nilai tertinggi 73, dan nilai rata-rata pre-test adalah 52,9. Diketahui terjadi peningkatan setelah diberikan layanan , hal ini terlihat dari peningkatan skor terendah 36 menjadi 60, peningkatan skor tertinggi dari 73 menjadi 80, dan peningkatan rata-rata dari 52,9 menjadi 73,2. Berdasarkan hasil penelitian ternyata hipotesis yag diajukan dapat diterima, Adanya pengaruh yang positif dan signifikan antara layanan informasi dengan teknik focus group discussion terhadap pembentukan kepribadian positif siswa. Dari perhitungan diperoleh hasil thitung = 4,858, Selanjutnya dengan t table pada taraf signifikan 5% dengan db 30yaitu sebesar 2,750 maka 4,858>2,750 dengan demikian koefisien t hitung 4,858 adalah signifikan pada taraf signifikan 5% lebih besar dari ttabel = 2,750. Dan ada pengaruh yang positif antara layanan informasi dengan tenik focus gruop discussion terhadap pembentukan kepribadian positif siswa dikelas X SMK Kesehatan Ganda Husada tebing Tinggi Tahun Ajaran 2016/2017. | en_US |
dc.language.iso | other | en_US |
dc.publisher | UMN AL-WASHLIYAH 12 BK 2017 | en_US |
dc.subject | layanan informasi | en_US |
dc.subject | focus group discussion | en_US |
dc.subject | kepribadian positif | en_US |
dc.title | PENGARUH LAYANAN INFORMASI DENGAN TEKNIK FOCUS GROUP DISCUSSION TERHADAP PEMBENTUKAN KEPRIBADIAN POSITIF SISWA DI KELAS X SMK KESEHATAN GANDA HUSADA TEBING TINGGI T.A 2016/2017 | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |
Appears in Collections: | Skripsi Mahasiswa |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
DAFTAR ISI.docx | DAFTAR ISI | 15.72 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
KATA PENGANTAR.docx | KATA PENGANTAR | 13.25 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
ABSTRAK.docx | ABSTRAK | 15.03 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
BAB I.docx Restricted Access | BAB I | 20.56 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
BAB II.docx Restricted Access | BAB II | 30.71 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
BAB III.docx Restricted Access | BAB III | 32.27 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
BAB IV.docx Restricted Access | BAB IV | 61.2 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
BAB V.docx Restricted Access | BAB V | 14.76 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
DAFTAR PUSTAKA.docx | DAFTAR PUSTAKA | 15.19 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
LAMPIRAN 1.docx | LAMPIRAN | 340.04 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.