Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/1807
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorUTAMI, LENNY SRI-
dc.date.accessioned2022-07-27T03:11:44Z-
dc.date.available2022-07-27T03:11:44Z-
dc.date.issued2017-08-29-
dc.identifier.other131484060-
dc.identifier.urihttp://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/1807-
dc.description.abstractPenelitian ini merupakan penelitian yang bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh layanan informasi dengan teknik focus group discussion dengan pembentukan kepribadian siswa dalam kegiatan sehari-hari baik disekolah maupun dirumah. Populasi didalam penelitian ini adalah siswa kelas X SMK Kesehatan ganda Husada Tebing Tinggi Tahun Ajaran 2016/2017 yang berjumlah 60 siswa dan diambil sebagai sampel sebanyak 30 siswa. Sampel diambi dengan menggunakan Teknik Purposive Sampling adalah pengambilan anggota sampel yang dilakukan dengan pertimbangan tertentu atau dengan ciri-ciri tertentu. Pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan angket tertutup sebanyak 35 butir soal. Dari 35 soal yang diuji cobakan sebanyak 24 soal dinyatakan valid dan 11 soal dinyatakan tidak valid. Kemudian soal yang selanjutnya diberikan saat pre-test dan post-test berjumlah 24 soal. Kriteria penolakan dan penerimaan uji hipotesis menggunakan taraf signifikan 5%. Dari hasil angket yang dibagikan sebelum dilakukan layanan (pre-test) diperoleh data sebagai berikut. Nilai terendah 36 dan nilai tertinggi 73, dan nilai rata-rata pre-test adalah 52,9. Diketahui terjadi peningkatan setelah diberikan layanan , hal ini terlihat dari peningkatan skor terendah 36 menjadi 60, peningkatan skor tertinggi dari 73 menjadi 80, dan peningkatan rata-rata dari 52,9 menjadi 73,2. Berdasarkan hasil penelitian ternyata hipotesis yag diajukan dapat diterima, Adanya pengaruh yang positif dan signifikan antara layanan informasi dengan teknik focus group discussion terhadap pembentukan kepribadian positif siswa. Dari perhitungan diperoleh hasil thitung = 4,858, Selanjutnya dengan t table pada taraf signifikan 5% dengan db 30yaitu sebesar 2,750 maka 4,858>2,750 dengan demikian koefisien t hitung 4,858 adalah signifikan pada taraf signifikan 5% lebih besar dari ttabel = 2,750. Dan ada pengaruh yang positif antara layanan informasi dengan tenik focus gruop discussion terhadap pembentukan kepribadian positif siswa dikelas X SMK Kesehatan Ganda Husada tebing Tinggi Tahun Ajaran 2016/2017.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherUMN AL-WASHLIYAH 12 BK 2017en_US
dc.subjectlayanan informasien_US
dc.subjectfocus group discussionen_US
dc.subjectkepribadian positifen_US
dc.titlePENGARUH LAYANAN INFORMASI DENGAN TEKNIK FOCUS GROUP DISCUSSION TERHADAP PEMBENTUKAN KEPRIBADIAN POSITIF SISWA DI KELAS X SMK KESEHATAN GANDA HUSADA TEBING TINGGI T.A 2016/2017en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Skripsi Mahasiswa

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
DAFTAR ISI.docxDAFTAR ISI15.72 kBMicrosoft Word XMLView/Open
KATA PENGANTAR.docxKATA PENGANTAR13.25 kBMicrosoft Word XMLView/Open
ABSTRAK.docxABSTRAK15.03 kBMicrosoft Word XMLView/Open
BAB I.docx
  Restricted Access
BAB I20.56 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB II.docx
  Restricted Access
BAB II30.71 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB III.docx
  Restricted Access
BAB III32.27 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB IV.docx
  Restricted Access
BAB IV61.2 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB V.docx
  Restricted Access
BAB V14.76 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
DAFTAR PUSTAKA.docxDAFTAR PUSTAKA15.19 kBMicrosoft Word XMLView/Open
LAMPIRAN 1.docxLAMPIRAN340.04 kBMicrosoft Word XMLView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.