Please use this identifier to cite or link to this item:
http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/1901
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.author | WIDIAWATI, TRI | - |
dc.date.accessioned | 2022-08-04T07:06:47Z | - |
dc.date.available | 2022-08-04T07:06:47Z | - |
dc.date.issued | 2021-08-20 | - |
dc.identifier.other | 151364132 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/1901 | - |
dc.description.abstract | Pada saat observasi di SMK Swasta Tunas Karya Batang Kuis dilihat dari guru adalah sebagai seorang panutan, guru biasanya merupakan subjek yang berkuasa dalam proses belajar, tetapi masih terdapat sikap guru yang kurang membina kerjasama dengan para siswanya, masih kurang membimbing, mengarahkan, sehingga siswa kurang termotivasi untuk memacu suatu pelajaran. Padahal pada perkembangan sekarang ini menurut adanya kedinamisan baik guru maupun murid. Antara guru dan murid bukan lagi terikat hubungan antara atasan dan bawahan dalam memperlajari suatu ilmu, tetapi terdapat suatu proses belajar mengajar yang efektif dan potensial. Untuk menggerakan atau membangkitkan motivasi belajar siswa dapat dilakukan dengan memberikan angka, hadiah, pujian, hukuman serta tujuan yang ingin dicapai. Hal ini, akan mendorong siswa untuk melakukan sesuatu kegiatan atau pekerjaan yang berhubungan dengan pelajaran. Serta akan terjadi perubahan tingkah laku yang lebih baik sehingga dapat mengembangakan aktivitas dan inisiatif, yang dapat mengarahkan dan memelihara ketekunan dalam melakukan kegiatan belajar. Sehingga dengan termotivasinya siswa akan menghasilkan prestasi yang baik. Berdasarkan rumusan masalah di atas maka tujuan penelitian ini: 1. Untuk mengetahui motivasi belajar siswa kelas X Jurusan Administrasi Perkantoran SMK Tunas Karya Batang Kuis Tahun Pembelajaran 2018/2019. 2. Untuk mengetahui hasil belajar siswa kelas X pada mata pelajaran kearsipan jurusan Administrasi Perkantoran SMK Tunas Karya Tahun Pembelajaran 2018/2019. 3. Untuk mengetahui hubungan motivasi belajar dengan hasil belajar siswa pada mata pelajaran kearsipan kelas X Jurusan Administrasi Perkantoran SMK Swasta Tunas Karya Batang Kuis Tahun Pembelajaran 2018/2019 Penelitian ini dilakukan dengan harapan agar mempunyai manfaat sebagai berikut: 1. Bagi Peneliti Untuk memperluas wawasan serta meningkatkan pengetahuan dalam bidang pendidikan, dan memberi informasi tentang hubungan motivasi belajar dengan hasil belajar siswa. 2. Bagi UMN Al-Washliyah Sebagai referensi dan masukan bagi akademik Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Ekonomi. 3. Bagi guru dan SMK Swasta Tunas Karya Batang Kuis Sebagai bahan masukan dalam peningkatan motivasi sehingga dapat meningkatkan hasil belajar siswa. 4. Bagi sekolah Menambah tabungan sekolah tentang strategi pembelajaran bagi guru-guru di sekolah tersebut dan dapat meningkatkan mutu pendidikan sekolah yang diteliti. Hipotesis penelitian ini adalah : “Ada hubungan yang signifikan antara Motivasi Belajar Dengan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Kearsiapan Kelas X SMK Swasta Tunas Karya Batang Kuis T.P 2018/2019”. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X SMK Swasta Tunas Karya Batang Kuis Tahun Ajaran 2018/2019 yang berjumlah 60 orang, dengan jumlah sampel sebanyak 60 orang (total sampling). Dari pembahasan dan analisa data di atas maka, diperoleh besarnya nilai korelasi hasil perhitungan (t) sebesar 2,015 Sedangkan besarnya nilai (t) dalam tabel adalah 1,67 untuk V = 60 dan signifikan 95% (t=0,95). Dengan demikian hipotesis yang ditetapkan dapat diterima kebenarannya sebab nilai t(hitung) > t(tabel) atau 2,015 > 1,67, yang berarti rumusan hipotesis "Ada hubungan yang signifikan antara motivasi belajar dengan hasil belajar mata pelajaran kearsipan pada siswa kelas X SMK Swasta Tunas Kerya Batang Kuis tahun ajaran 2018/2019", dapat diterima kebenarannya sebab nilai t(hitung) > t(tabel) atau 2,015 > 1,67. | en_US |
dc.language.iso | other | en_US |
dc.publisher | UMN AL-WASHLIYAH 46 PENDEK 2021 | en_US |
dc.title | HUBUNGAN MOTIVASI BELAJAR DENGAN HASIL BELAJAR SISWA JURUSAN ADMINISTRASI PERKANTORAN SMK SWASTA TUNAS KARYA BATANG KUIS TAHUN PEMBELAJARAN 2018/2019 | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |
Appears in Collections: | Skripsi Mahasiswa |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
COVER.docx | COVER | 58.62 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
LEMBAR PENGESAHAN.doc | LEMBAR PERSETUJUAN | 188.5 kB | Microsoft Word | View/Open |
DAFTAR ISI.doc | DAFTAR ISI | 51.5 kB | Microsoft Word | View/Open |
KATA PENGANTAR.doc | KATA PENGANTAR | 96 kB | Microsoft Word | View/Open |
ABSTRAK.doc | ABSTRAK | 58.5 kB | Microsoft Word | View/Open |
BAB I.rtf Restricted Access | BAB I | 221.03 kB | RTF | View/Open Request a copy |
BAB II.rtf Restricted Access | BAB II | 814.28 kB | RTF | View/Open Request a copy |
BAB III.rtf Restricted Access | BAB III | 336.49 kB | RTF | View/Open Request a copy |
BAB IV.rtf Restricted Access | BAB IV | 949.83 kB | RTF | View/Open Request a copy |
BAB V.rtf Restricted Access | BAB V | 170.87 kB | RTF | View/Open Request a copy |
DAFTAR PUSTAKA.rtf | DAFTAR PUSTAKA | 172.42 kB | RTF | View/Open |
LAMPIRAN.docx | LAMPIRAN | 26.98 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.