Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/1983
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorSITORUS, DITA FADHILAH-
dc.date.accessioned2022-09-05T08:07:46Z-
dc.date.available2022-09-05T08:07:46Z-
dc.date.issued2021-10-26-
dc.identifier.other171114091-
dc.identifier.urihttp://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/1983-
dc.description.abstractMasalah dalam penelitian ini adalah 1) bagaimana pengembangan LKPD yang layak untuk pembelajaran segitiga siku-siku di kelas VIII MTs? dan 2) bagaimana strategi pembelajaran segitiga siku-siku melalui pembelajaran kooperatif tipe STAD berbantuan LKPD di kelas VIII MTs?. Tujuan penelitian ini 1) untuk mengembangkan LKPD yang layak digunakan dalam pembelajaran segitiga siku-siku di kelas VIII MTs, dan 2) untuk mendeskripsikan strategi pembelajaran kooperatif tipe STAD pada materi segititiga siku-siku berbantuan LKPD yang layak di kelas VIII MTs. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian pengembangan (Research & Development). Subjek penelitian terhadap produk pengembangan ini adalah validator. Validator dalam penelitian ini terdiri dari 2 dosen Pendidikan Matematika dan 6 guru matematika. Untuk memperoleh data peneliti menggunakan angket. Data yang terkumpul akan dianalisis dengan pendekatan kualitatif. Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa pengembangan LKPD untuk pembelajaran segitiga siku-siku di kelas VIII MTs sudah layak digunakan, hal ini berdasarkan penilaian yang dilakukan oleh ahli pada angket kelayakan LKPD dan penilaian LKPD yang berada pada kategori sangat layak dan layak. Kemudian, strategi pembelajaran segitiga siku-siku melalui pembelajaran kooperatif tipe STAD berbantuan LKPD di kelas VIII MTs berada pada kategori sangat bagus dan bagus. Hal ini berdasarkan penilaian yang dilakukan oleh ahli baik dosen matematika maupun guru matematika pada Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) yang berada kategori sangat bagus dan bagus.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherUMN AL-WASHLIYAH 68 PEND.MM 2021en_US
dc.subjectPembelajaran Segitigaen_US
dc.subjectKooperatif Tipe Student Teams Achievement Division (STAD)en_US
dc.subjectLKPDen_US
dc.titleDESAIN PEMBELAJARAN SEGITIGA MELALUI KOOPERATIF TIPE STUDENTS TEAMS ACHIEVEMENT DIVISION (STAD) DI KELAS VIII MTS. BERBANTUAN LKPDen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:PENDIDIKAN MATEMATIKA

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Cover.docxCOVER235.65 kBMicrosoft Word XMLView/Open
DAFTAR ISI.docDAFTAR ISI93.5 kBMicrosoft WordView/Open
KATA PENGANTAR.docKATA PENGANTAR229.5 kBMicrosoft WordView/Open
ABSTRAK.docABSTRAK79 kBMicrosoft WordView/Open
BAB I.doc
  Restricted Access
BAB I87.5 kBMicrosoft WordView/Open Request a copy
BAB II.doc
  Restricted Access
BAB II154.5 kBMicrosoft WordView/Open Request a copy
BAB III.doc
  Restricted Access
BAB III382 kBMicrosoft WordView/Open Request a copy
BAB IV.doc
  Restricted Access
BAB IV2.15 MBMicrosoft WordView/Open Request a copy
BAB V.doc
  Restricted Access
BAB V71 kBMicrosoft WordView/Open Request a copy
DAFTAR PUSTAKA.docDAFTAR PUSTAKA74.5 kBMicrosoft WordView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.