Please use this identifier to cite or link to this item:
http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/2006
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.advisor | Drs.Ulian Barus,M.Pd; Suratno.S.Pd,M.Si ( PEMBIMBING ) | - |
dc.contributor.author | PURBA, AFRIZA Br | - |
dc.date.accessioned | 2022-09-13T01:58:36Z | - |
dc.date.available | 2022-09-13T01:58:36Z | - |
dc.date.issued | 2018-12-22 | - |
dc.identifier.other | 141354007 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/2006 | - |
dc.description.abstract | Permasalahan yang diajukan dalam penelitian ini adalah “Apakah penggunaan model pembelajaran Course Review Horay dapat meningkatkan motivasi dan hasil belajar siswa Kelas XI SMA Negeri 5 Tanjung Balai Tahun Ajaran 2018/2019?”. Tujuan penelitian ini adalah : “Untuk mengetahui penerapan model pembelajaran Course Review Horay, apakah dapat meningkatkan motivasi dan hasil belajar PPKn siswa kelas XI IPS 2 SMA Negeri 5 Tanjung Balai Tahun Pelajaran 2018 / 2019”. Subjek penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI SMA Negeri 5 Tanjung Balai yang berjumlah 30 siswa. Yang menjadi objek dalam penelitian ini adalah adalah tindakan sebagai penerapan model pembelajaran Course Review Horay untuk meningkatkan motivasi dan hasil belajar PPKn. Bentuk penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas yang berlangsung dalam dua siklus. Setiap siklus terdiri dari 4 tahapan yaitu, perencanaan, pelaksanaan, pengamatan, dan refleksi. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi dan tes. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa model pembelajaran Course Review Horay dapat meningkatkan Motivasi dan Hasil Belajar siswa pada mata pelajaran PPKn kelas XI SMA Negeri 5 Tanjungbalai. Peningkatan tersebut dapat dilihat dari motivasi siswa pada setiap siklusnya yaitu pada siklus I 52,91% dan pada siklus II 84,16%. Untuk peningkatan hasil belajar siswa pada siklus I menunjukkan 17 dari 30 siswa telah tuntas belajar persentase 56.66% dan pada siklus II 27 dari 30 siswa telah tuntas belajar dengan persentase 90%. Dari hasil tersebut menunjukkan bahwa model pembelajaran Course Review Horay dapat meningkatkan motivasi dan hasil belajar siswa pada mata pelajaran PPKn kelas XI SMA Negeri 5 Tanjung Balai. Dengan kata lain hipotesis yang diajukan dapat diterima kebenarannya. | en_US |
dc.language.iso | other | en_US |
dc.publisher | UMN AL-WASHLIYAH 24 PPKN 2018 | en_US |
dc.subject | Model Pembelajaran Course Review Horay | en_US |
dc.subject | Motivasi | en_US |
dc.subject | Hasil Belajar | en_US |
dc.subject | PPKn | en_US |
dc.title | PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN COURSE REVIEW HORAY (CRH) UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR SISPWA PADA MATA PELAJARAN PPKn KELAS XI SMA NEGERI 5 TANJUNGBALAI TA.2018/2019 | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |
Appears in Collections: | Skripsi Mahasiswa |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
cover.docx | COVER | 24.96 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
lembar persetujuan.docx | LEMBAR PERSETUJUAN | 17.15 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
DAFTAR ISI.docx | DAFTAR ISI | 14.91 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
KATA PENGANTAR.docx | KATA PENGANTAR | 62.3 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
ABSTRAK.docx | ABSTRAK | 12.68 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
BAB I.docx Restricted Access | BAB I | 16.93 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
BAB II.docx Restricted Access | BAB II | 30.82 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
BAB III.docx Restricted Access | BAB III | 25.47 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
BAB IV.docx Restricted Access | BAB IV | 44.72 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
BAB V.docx Restricted Access | BAB V | 13.38 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
DAFTAR PUSTAKA.docx | DAFTAR PUSTAKA | 12.47 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
Lampiran A.docx | LAMPIRAN | 1.55 MB | Microsoft Word XML | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.