Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/2025
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorDra. Hj. Disna Ainun Siregar, M.Si ; Drs. Samsul Bahri, M.Si ( PEMBIMBING )-
dc.contributor.authorLUBIS, EFRI SURYANI-
dc.date.accessioned2022-09-14T03:09:16Z-
dc.date.available2022-09-14T03:09:16Z-
dc.date.issued2017-09-14-
dc.identifier.other131354028-
dc.identifier.urihttp://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/2025-
dc.description.abstractPembelajaran yang bermakna akan membawa siswa pada pengalaman belajar yang mengesankan. Belajar bukanlah proses menyerap pengetahuan yang sudah jadi bentukan guru. Buktinya, hasil ulangan siswa berbeda-beda padahal mendapat pengajaran yang sama, dari guru yang sama, dan pada saat yang sama.Upaya untuk meningkatkan hasil belajar siswa kelasVII MTs EX PGA Univa Medan Tahun Pembelajaran 2016/2017. Dalampembelajaran PPKn sudah dilakukan guru kelas dengan berbagai macam cara.Sehubungan dengan masalah di atas,penelitianinimenggunakan modelpembelajaran yang dapat mengaktifkan murid dan memberi kesempatan murid untuk bekerjasama dengan murid yang mempunyai kemampuan heterogen, sekaligus menggembirakan murid melalui pemberian tugas dengan permainan. Metode tersebut adalah penerapan metode Resitasi dan Teams Game Tournamen (TGT) secara kolaborasi sebagai salah satu alternatif pembelajaran bermakna yang bermuara pada pembelajaran yang aktif, kreatif, efektif dan menyenangkan. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dipaparkan selama dua siklus, hasil seluruh pembahasan serta analisis yang telah dilakukan dapat disimpulkan sebagai berikut :Penerapan kolaboratif Resitasi dan Teams Game Tournament memiliki dampak positif dalam meningkatkan hasil belajar siswa yang ditandai dengan peningkatan ketuntasan belajar siswa dalam setiap siklus, yaitu siklus I (66,67%) dan siklus II (93,33%). Dalam melaksanakan penerapan kolaboratif Resitasi dan Teams Game Tournament memerlukan persiapan yang cukup matang, sehingga guru harus mampu menentukan atau memilih topik yang benar-benar bisa diterapkan dengan penerapan kolaboratif Resitasi dan Teams Game Tournament dalam proses belajar mengajar sehingga memperoleh hasil yang optimal.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherUMN AL-WASHLIYAH 11 PPKN 2017en_US
dc.subjectResitasi dan Teams Game Tournamenten_US
dc.subjectbelajaren_US
dc.subjectPPKnen_US
dc.titlePENERAPAN KOLABORASI METODE RESITASI DAN TEAMS GAME TOURNAMENT (PERTANDINGAN PERMAINAN TIM) UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PPKN KELAS VII MTS EX PGA UNIVA MEDAN T.A 2016/2017en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Skripsi Mahasiswa

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
cover.docxCOVER35.76 kBMicrosoft Word XMLView/Open
DAFTAR ISI.docxDAFTAR ISI30.01 kBMicrosoft Word XMLView/Open
KATA PENGANTAR.docxKATA PENGANTAR13.47 kBMicrosoft Word XMLView/Open
abstrak.docxABSTRAK17.08 kBMicrosoft Word XMLView/Open
BAB I.docx
  Restricted Access
BAB I22.47 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB II.docx
  Restricted Access
BAB II27.29 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB III.docx
  Restricted Access
BAB III58.92 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB IV.docx
  Restricted Access
BAB IV53.9 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB V.docx
  Restricted Access
BAB V13.96 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
DAFTAR PUSTAKA.docxDAFTAR PUSTAKA11.99 kBMicrosoft Word XMLView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.