Please use this identifier to cite or link to this item:
http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/2025
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.advisor | Dra. Hj. Disna Ainun Siregar, M.Si ; Drs. Samsul Bahri, M.Si ( PEMBIMBING ) | - |
dc.contributor.author | LUBIS, EFRI SURYANI | - |
dc.date.accessioned | 2022-09-14T03:09:16Z | - |
dc.date.available | 2022-09-14T03:09:16Z | - |
dc.date.issued | 2017-09-14 | - |
dc.identifier.other | 131354028 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/2025 | - |
dc.description.abstract | Pembelajaran yang bermakna akan membawa siswa pada pengalaman belajar yang mengesankan. Belajar bukanlah proses menyerap pengetahuan yang sudah jadi bentukan guru. Buktinya, hasil ulangan siswa berbeda-beda padahal mendapat pengajaran yang sama, dari guru yang sama, dan pada saat yang sama.Upaya untuk meningkatkan hasil belajar siswa kelasVII MTs EX PGA Univa Medan Tahun Pembelajaran 2016/2017. Dalampembelajaran PPKn sudah dilakukan guru kelas dengan berbagai macam cara.Sehubungan dengan masalah di atas,penelitianinimenggunakan modelpembelajaran yang dapat mengaktifkan murid dan memberi kesempatan murid untuk bekerjasama dengan murid yang mempunyai kemampuan heterogen, sekaligus menggembirakan murid melalui pemberian tugas dengan permainan. Metode tersebut adalah penerapan metode Resitasi dan Teams Game Tournamen (TGT) secara kolaborasi sebagai salah satu alternatif pembelajaran bermakna yang bermuara pada pembelajaran yang aktif, kreatif, efektif dan menyenangkan. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dipaparkan selama dua siklus, hasil seluruh pembahasan serta analisis yang telah dilakukan dapat disimpulkan sebagai berikut :Penerapan kolaboratif Resitasi dan Teams Game Tournament memiliki dampak positif dalam meningkatkan hasil belajar siswa yang ditandai dengan peningkatan ketuntasan belajar siswa dalam setiap siklus, yaitu siklus I (66,67%) dan siklus II (93,33%). Dalam melaksanakan penerapan kolaboratif Resitasi dan Teams Game Tournament memerlukan persiapan yang cukup matang, sehingga guru harus mampu menentukan atau memilih topik yang benar-benar bisa diterapkan dengan penerapan kolaboratif Resitasi dan Teams Game Tournament dalam proses belajar mengajar sehingga memperoleh hasil yang optimal. | en_US |
dc.language.iso | other | en_US |
dc.publisher | UMN AL-WASHLIYAH 11 PPKN 2017 | en_US |
dc.subject | Resitasi dan Teams Game Tournament | en_US |
dc.subject | belajar | en_US |
dc.subject | PPKn | en_US |
dc.title | PENERAPAN KOLABORASI METODE RESITASI DAN TEAMS GAME TOURNAMENT (PERTANDINGAN PERMAINAN TIM) UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PPKN KELAS VII MTS EX PGA UNIVA MEDAN T.A 2016/2017 | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |
Appears in Collections: | Skripsi Mahasiswa |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
cover.docx | COVER | 35.76 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
DAFTAR ISI.docx | DAFTAR ISI | 30.01 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
KATA PENGANTAR.docx | KATA PENGANTAR | 13.47 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
abstrak.docx | ABSTRAK | 17.08 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
BAB I.docx Restricted Access | BAB I | 22.47 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
BAB II.docx Restricted Access | BAB II | 27.29 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
BAB III.docx Restricted Access | BAB III | 58.92 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
BAB IV.docx Restricted Access | BAB IV | 53.9 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
BAB V.docx Restricted Access | BAB V | 13.96 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
DAFTAR PUSTAKA.docx | DAFTAR PUSTAKA | 11.99 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.