Please use this identifier to cite or link to this item:
http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/2104
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.author | APRIYANI, NISA | - |
dc.date.accessioned | 2022-10-24T03:00:06Z | - |
dc.date.available | 2022-10-24T03:00:06Z | - |
dc.date.issued | 2022-07-05 | - |
dc.identifier.other | 181414017 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/2104 | - |
dc.description.abstract | Siswa belum dapat mengembangkan motivasi belajarnya saat proses pembelajaran berlangsung, Kurang berperannya guru bimbingan konseling dalam membantu siswa meningkatkan motivasi belajar, Fasilitas/prasarana pembelajaran yang kurang memadai. Tujuan akhir yang ingin dicapai melalui penelitian ini untuk mengetahui Pengaruh Layanan Informasi Dengan Teknik Focus Group Discussion Terhadap Motivasi Belajar Pada Siswa Menurut Arikunto (2010) desain penelitian adalah rencana atau rancangan yang dibuat oleh peneliti, sebagai ancang-ancang kegiatan yang akan dilakukan. Penelitian ini menggunakan korelasional, untuk mengetahui permasalahan tersebut metode kuantitatif dianggap paling efektif digunakan karena metode ini disebut juga metode postpositivistik karena berlandasan pada filsafat postpositivisme, data penelitian berupa angket-angket dan analisis menggunakan statistik, berdasarkan pada populasi dan sampel tertentu dengan tujuan untuk menguji hipotesis yang telah ditetapkan. Berdasarkan hasil penelitian di SMK Negeri 3 Medan maka dapat disimpulkan bahwa : Layanan informasi adalah salah satu layanan yang sangat efektif digunakan dalam mempengaruhi motivasi belajar siswa selama pembelajaran online. Dengan berbentuk klasikal layanan informasi ini dapat digunakan untuk menyampaikan informasi dengan kapasitas peserta berjumlah besar. Dalam penelitian ini layanan informasi teknik focus group discussion dapat mempengaruhi motivasi belajar siswa selama pembelajaran online di SMK Negeri 3 Medan tahun ajaran 2021/2022.Pada guru pembimbing hendaknya aktif melaksanakan kembali kegiatan layanan informasi terkhusus mengenai motivasi belajar siswa sebagai fungsi preventif, agar siswa mampu memahami pentingnya motivasi belajar. | en_US |
dc.language.iso | other | en_US |
dc.publisher | UMN AL-WASHLIYAH 07 BK 2022 | en_US |
dc.subject | Layanan Informasi | en_US |
dc.subject | Motivasi Belajar | en_US |
dc.subject | Focus Group Discussion | en_US |
dc.title | PENGARUH LAYANAN INFORMASI DENGAN TEKNIK FOCUS GROUP DISCUSSION TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA KELAS X DI SMK NEGERI 3 MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2021/2022 | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |
Appears in Collections: | Skripsi Mahasiswa |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
COVER.docx | COVER | 53.87 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
LEMBAR PENGESAHAN.docx | LEMBAR PENGESAHAN | 37.26 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
DAFTAR ISI.docx | DAFTAR ISI | 44.42 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
KATA PENGANTAR.docx | KATA PENGANTAR | 104.01 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
ABSTRAK.docx | ABSTRAK | 37.59 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
BAB I.docx Restricted Access | BAB I | 49.88 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
BAB II.docx Restricted Access | BAB II | 98.42 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
BAB III.docx Restricted Access | BAB III | 65.1 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
BAB IV.docx Restricted Access | BAB IV | 79.76 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
BAB V.docx Restricted Access | BAB V | 38.7 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
DAFTAR PUSTAKA.docx | DAFTAR PUSTAKA | 41.46 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
LAMPIRAN.docx | LAMPIRAN | 197.52 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.