Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/2104
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorAPRIYANI, NISA-
dc.date.accessioned2022-10-24T03:00:06Z-
dc.date.available2022-10-24T03:00:06Z-
dc.date.issued2022-07-05-
dc.identifier.other181414017-
dc.identifier.urihttp://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/2104-
dc.description.abstractSiswa belum dapat mengembangkan motivasi belajarnya saat proses pembelajaran berlangsung, Kurang berperannya guru bimbingan konseling dalam membantu siswa meningkatkan motivasi belajar, Fasilitas/prasarana pembelajaran yang kurang memadai. Tujuan akhir yang ingin dicapai melalui penelitian ini untuk mengetahui Pengaruh Layanan Informasi Dengan Teknik Focus Group Discussion Terhadap Motivasi Belajar Pada Siswa Menurut Arikunto (2010) desain penelitian adalah rencana atau rancangan yang dibuat oleh peneliti, sebagai ancang-ancang kegiatan yang akan dilakukan. Penelitian ini menggunakan korelasional, untuk mengetahui permasalahan tersebut metode kuantitatif dianggap paling efektif digunakan karena metode ini disebut juga metode postpositivistik karena berlandasan pada filsafat postpositivisme, data penelitian berupa angket-angket dan analisis menggunakan statistik, berdasarkan pada populasi dan sampel tertentu dengan tujuan untuk menguji hipotesis yang telah ditetapkan. Berdasarkan hasil penelitian di SMK Negeri 3 Medan maka dapat disimpulkan bahwa : Layanan informasi adalah salah satu layanan yang sangat efektif digunakan dalam mempengaruhi motivasi belajar siswa selama pembelajaran online. Dengan berbentuk klasikal layanan informasi ini dapat digunakan untuk menyampaikan informasi dengan kapasitas peserta berjumlah besar. Dalam penelitian ini layanan informasi teknik focus group discussion dapat mempengaruhi motivasi belajar siswa selama pembelajaran online di SMK Negeri 3 Medan tahun ajaran 2021/2022.Pada guru pembimbing hendaknya aktif melaksanakan kembali kegiatan layanan informasi terkhusus mengenai motivasi belajar siswa sebagai fungsi preventif, agar siswa mampu memahami pentingnya motivasi belajar.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherUMN AL-WASHLIYAH 07 BK 2022en_US
dc.subjectLayanan Informasien_US
dc.subjectMotivasi Belajaren_US
dc.subjectFocus Group Discussionen_US
dc.titlePENGARUH LAYANAN INFORMASI DENGAN TEKNIK FOCUS GROUP DISCUSSION TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA KELAS X DI SMK NEGERI 3 MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2021/2022en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Skripsi Mahasiswa

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
COVER.docxCOVER53.87 kBMicrosoft Word XMLView/Open
LEMBAR PENGESAHAN.docxLEMBAR PENGESAHAN37.26 kBMicrosoft Word XMLView/Open
DAFTAR ISI.docxDAFTAR ISI44.42 kBMicrosoft Word XMLView/Open
KATA PENGANTAR.docxKATA PENGANTAR104.01 kBMicrosoft Word XMLView/Open
ABSTRAK.docxABSTRAK37.59 kBMicrosoft Word XMLView/Open
BAB I.docx
  Restricted Access
BAB I49.88 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB II.docx
  Restricted Access
BAB II98.42 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB III.docx
  Restricted Access
BAB III65.1 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB IV.docx
  Restricted Access
BAB IV79.76 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB V.docx
  Restricted Access
BAB V38.7 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
DAFTAR PUSTAKA.docxDAFTAR PUSTAKA41.46 kBMicrosoft Word XMLView/Open
LAMPIRAN.docxLAMPIRAN197.52 kBMicrosoft Word XMLView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.