Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/2105
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorSUNDARI-
dc.date.accessioned2022-10-24T03:06:47Z-
dc.date.available2022-10-24T03:06:47Z-
dc.date.issued2022-07-07-
dc.identifier.other181414006-
dc.identifier.urihttp://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/2105-
dc.description.abstractPenelitian ini merupakan penelitian yang bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh layanan bimbingan kelompok dengan menggunakan teknik role playing terhadap komunikasi interpersonal siswa MTsS Al Washliyah Bangun Purba Tahun Pembelajaran 2021/2022.Populasi didalam penelitian ini adalah siswa kelas VII yang berjumlah 140 siswa dan diambil sebagai sampel sebanyak 14 siswa. Sampel diambi dengan menggunakan teknik random sampling. Pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan observasi dan angket. Kriteria penolakan dan penerimaan uji hipotesis menggunakan taraf signifikan 5%. Dari hasil angket yang dibagikan sebelum dilakukan layanan (pre-test) diperoleh data dengan nilai rata-rata 84,7dengankategorisedang. Diketahui setelah dilakukan layanan (post-test) diperoleh data dengan nilai rata-rata 128,2 dengan kategori baik, sehingga ada peningkatan sebesar 43,5. Hal ini merupakan akibat dari pemberian tindakan berupa layanan bimbingan kelompok teknikrole playing dalam meningkatkan komunikasi interpersonal siswa, maka perlakuan yang diberikan memberikan pengaruh yang positif bagi siswa. Hasil penelitian diketahui bahwa nilai thitung adalah 3,595 dan itu lebih besar dari nilai ttable yaitu 1,761, maka thitung>ttabel = (3,595 > 1,761), dengan demikian hipotesis yang berbunyi diperoleh hasil thitung = 3,595 berarti 3,595 > 1,761 pada taraf signifikan 5%, maka hipotesis yang berbunyi “ada pengaruh bimbingan kelompok teknik role playing terhadap peningkatan komunikasi interpersonal siswa MTsS Al Washliyah Bangun Purba dapat diterima.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherUMN AL-WASHLIYAH 08 BK 2022en_US
dc.subjectBimbingan Kelompoken_US
dc.subjectTeknik Role Playingen_US
dc.subjectKomunikasi Interpersonalen_US
dc.titlePENGARUH LAYANAN BIMBINGAN KELOMPOK DENGAN MENGGUNAKAN TEKNIK ROLE PLAYING TERHADAP KOMUNIKASI INTERPERSONAL SISWA MTS AL-WASHLIYAH BANGUN PURBA TAHUN PEMBELAJARAN 2021/2022en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Skripsi Mahasiswa

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
COVER.docxCOVER91.31 kBMicrosoft Word XMLView/Open
TANDA PERSETUJUAN SKRIPSI.docxLEMBAR PERSETUJUAN14.76 kBMicrosoft Word XMLView/Open
DAFTAR ISI.docxDAFTAR ISI36.08 kBMicrosoft Word XMLView/Open
KATA PENGANTAR.docxKATA PENGANTAR95.26 kBMicrosoft Word XMLView/Open
ABSTRAK.docxABSTRAK19.51 kBMicrosoft Word XMLView/Open
BAB I.docx
  Restricted Access
BAB I29.4 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB II.docx
  Restricted Access
BAB II73.72 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB III.docx
  Restricted Access
BAB III51.18 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB IV.docx
  Restricted Access
BAB IV52.34 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB V.docx
  Restricted Access
BAB V26.7 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
DAFTAR PUSTAKA.docxDAFTAR PUSTAKA24.55 kBMicrosoft Word XMLView/Open
LAMPIRAN.docxLAMPIRAN498.74 kBMicrosoft Word XMLView/Open
BIODATA MAHASISWA.docxBIODATA78.82 kBMicrosoft Word XMLView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.