Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/2125
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorROSYADI, AHMAD-
dc.date.accessioned2022-10-27T02:11:37Z-
dc.date.available2022-10-27T02:11:37Z-
dc.date.issued2022-07-07-
dc.identifier.other151124008-
dc.identifier.urihttp://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/2125-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model Pembelajaran Berbasis Masalah terhadap hasil belajar fisika siswa kelas X di SMK N 2 Simpang Kiri dalam pembelajaran pengukuran.jenis penelitian ini adalah penelitian Quasi Eksperimen,populasi penelitian ini adalah kelas X TB1 dengan jumlah siswa 30 orang.pengambilan sampel dilakukan dengan cara sampling, Pembagian kelompok didasarkan atas teknik pembelajaran yang diberikan pada masing-masing sampel yakni model pembelajaran berbasis masalah dan model pembelajaran konvensional. Agar perbedaan dari teknik pembelajaran yang diberikan kepada sampel benar-benar berbeda secara nyata maka sampel untuk analisis dari tiap kelas ditetapkan 27% dari kelompok berbasis masalah dan 27% dari kelompok konvensional berdasarkan rata-rata hasil belajar siswa. Sebagai kelas eksperimen yang di ajarkan dengan model pembelajaran berbasis masalah dengan metode pengukuran instrument penelitian ini menggunakan tes berbentuk easy sebanyak 10 butir.dari hasil penelitian di peroleh Berdasarkan Levene’s Test for Equality of Variances diperoleh nilai F sebesar 0,278 dengan signifikan 0,602 yang menunjukkan bahwa data hasil penelitian tersebut homegen. Sedangkan untuk uji hipotesis dapat dilihat pada kolom t-test for Equality of Means diperoleh nilai t sebesar 5,270 dengan signifikan 0,000. Suatu penelitian dikatakan memiliki hipotesis yang terbukti apabila nilai signifikannya lebih kecil dari 0,05, dimana H0 ditolak dan Ha diterima. Sehingga hipotesis pada penelitian ini dapat dikatakan terbukti karena 0,000 lebih kecil dari 0,05. Artinya terdapat perbedaan yang signifikan antara hasil belajar pada metode pengukuran siswa yang diajar dan siswa yang tidak diajar dengan model pembelajaran berbasis masalah pada kelas X TB1 SMKN 2 Simpang Kirien_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherUMN AL-WASHLIYAH 04 PEND.FIS 2022en_US
dc.subjectHasil belajaren_US
dc.subjectpembelajaran berbasis masalahen_US
dc.subjectpengaruh modelen_US
dc.titlePENGARUH MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH TERHADAP HASIL BELAJAR FISIKA SISWA KELAS X SMK NEGERI 2 SIMPANG KIRIen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Skripsi Mahasiswa

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
cover.docxCOVER100.85 kBMicrosoft Word XMLView/Open
daftar isi.docxDAFTAR ISI16.58 kBMicrosoft Word XMLView/Open
kata pengantar.docxKATA PENGANTAR63.45 kBMicrosoft Word XMLView/Open
abstrak.docxABSTRAK15.08 kBMicrosoft Word XMLView/Open
BAB 1.docx
  Restricted Access
BAB I21.75 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB 2.docx
  Restricted Access
BAB II60.9 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB 3.docx
  Restricted Access
BAB III36.78 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB 4.docx
  Restricted Access
BAB IV343.54 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB 5.docx
  Restricted Access
BAB V23.61 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
DAFTAR PUSTAKA.docxDAFTAR PUSTAKA24.42 kBMicrosoft Word XMLView/Open
LAMPIRAN.docxLAMPIRAN1.72 MBMicrosoft Word XMLView/Open
BIODATA MAHASISWA 11.docxBIODATA16.73 kBMicrosoft Word XMLView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.