Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/2217
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorNURAINUN-
dc.date.accessioned2022-11-02T03:00:51Z-
dc.date.available2022-11-02T03:00:51Z-
dc.date.issued2022-07-05-
dc.identifier.other183114105-
dc.identifier.urihttp://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/2217-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh gratis ongkos kirim, diskon terhadap keputusan pembelian konsumen pada marketplace shopee dengan iklan sebagai intervening pada masyarakat Dusun VI Marindal II, Sumatera Utara-Indonesia. Populasi penelitian ini berjumlah 1000 orang dengan sampel penelitian sebanyak 213 orang menggunakan rumus Isaac dan Michael dengan nilai signifikan 10%. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian adalah probability sampling dengan metode simple random. Metode analisis data dalam penelitian ini menggunakan SEM (Structural Equation Model). Hasil penelitian membuktikan bahwaGratis ongkos kirim (X1) berpengaruh positif dan signifikan terhadap iklan (Z). Adapun nilai C.R. pada variabel gratis ongkos kirim (X1) terhadap iklan (Z) yaitu 1,915 > 1,285 dan p value ,055 < 0,10.Diskon (X2) berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap iklan (Z) Adapun nilai C.R. pada variabel diskon (X2) terhadap iklan (Z) yaitu -,050 < 1,285 dan p value ,960 > 0,10. Gratis ongkos kirim (X1) berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian (Y), Adapun nilai C.R. pada variabel gratis ongkos kirim (X1) terhadap keputusan pembelian (Y) yaitu 1,522 < 1,285 dan p value ,128 > 0,10 . Diskon (X2) berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian (Y) Adapun nilai C.R. pada variabel diskon (X2) terhadap keputusan pembelian (Y) yaitu 4,752 > 1,285 dan p value ,000 < 0,10. Iklan (Z) berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian (Y) Adapun nilai C.R. pada variabel iklan (Z) terhadap keputusan pembelian (Y) yaitu 6,691 > 1,285 dan p value ,000 < 0,10. Variabel gratis ongkos kirim (X1) terhadap keputusan pembelian (Y) melalui iklan berpengaruh positif dan signifikan sebesar 0,181. Diskon (X2) terhadap keputusan pembelian (Y) melalui iklan berpengaruh negatif dan tidak signifikan sebesar -0,006.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherUMN AL-WASHLIYAH 17 MAN 2022en_US
dc.subjectgratis ongkos kirimen_US
dc.subjectdiskonen_US
dc.subjectiklanen_US
dc.subjectkeputusan pembelianen_US
dc.titlePENGARUH GRATIS ONGKOS KIRIM DAN DISKON TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA MARKETPLACE SHOPEE DENGAN IKLAN SEBAGAI INTERVENINGen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Skripsi Mahasiswa

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
NURAINUN _183114105(COVER, PERSETUJUAN, ABSTRAK).docxCOVER, PERSETUJUAN, ABSTRAK920.46 kBMicrosoft Word XMLView/Open
NURAINUN _183114105(KATA PENGANTAR, DAFTAR ISI, DAFTAR TABEL, DAFTAR LAMPIRAN).docxKATA PENGANTAR, DAFTAR ISI301.26 kBMicrosoft Word XMLView/Open
NURAINUN _183114105(BAB I).docx
  Restricted Access
BAB I145.13 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
NURAINUN _183114105(BAB II).docx
  Restricted Access
BAB II123.45 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
NURAINUN _183114105(BAB III).docx
  Restricted Access
BAB III66.06 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
NURAINUN _183114105(BAB IV DAN V).docx
  Restricted Access
BAB IV DAN V7.97 MBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
NURAINUN _183114105(DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN).docxDAFTAR PUSTAKA7.48 MBMicrosoft Word XMLView/Open
BIODATA MAHASISWA.docxBIODATA313.85 kBMicrosoft Word XMLView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.