Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/2260
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorAMINAH, SITI-
dc.date.accessioned2022-11-04T08:07:53Z-
dc.date.available2022-11-04T08:07:53Z-
dc.date.issued2022-10-22-
dc.identifier.other151484116-
dc.identifier.urihttp://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/2260-
dc.description.abstractPenelitian ini merupakan penelitian yang bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh interaksi social teman sebaya terhadap kemandirian belajar siswa dalam kehidupan sehari-haribaik di sekolah maupun dirumah. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa SMA Swasta Eria Medan Tahun Ajaran 2018/2019 yang berjumlah 300 siswa diambil sebagai sampel sebanyak 60 siswa. Sampel diambil dengan menggunakan Random Sampling (random acak). Subjek penelitian ini adalah siswa SMA SwastaEria Medan Tahun Ajaran 2018/2019 dengan menyebarkan angket kepada 60 siswa menggunakan random sampling. Instrument yang digunakan adalah angket untuk menjaring data tentang interaksi social teman sebaya dan kemandirian belajar yang sebelumnya diuji cobakan untuk mengetahui validitas dan realibilitas angket. Dari 40 item angket interaksi sosial yang disebarkan diketahui ada 31 item angket yang valid dan 9 item yang tidak valid, sedangkan 40 item angket kemandirian belajar yang disebarkan diketahui 28 angket yang valid dan 12 angket yang tidak valid. Jadisoal yang diberikan terhadap 40 sampel berjumlah 31 item dan 28 item. Instrument diberikan sebelum dan sesudah penyebaran angket disertai dengan teknik analisis data menggunakan uji t. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa interak sisosial teman sebaya mempunyai pengaruh terhadap kemandirian belajar pada siswa SMA Swasta Eria Medan Tahun Ajaran 2018/2019. Hal ini teruji dengan menggunakan uji t yang diperoleh dari perhitungan dengan hasil t-hitung =1,71> t-tabel = 1,67atau terjadinya peningkatan yang artinya hipotesis yang diajukan berbunyi “ada pengaruh positif antara interaksi social teman sebaya terhadap kemandirian belajar siswa SMA Swasta Eria Medan Tahun Ajaran 2018/2019”, dapat di terima.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherUMN AL-WASHLIYAH 12 BK 2022en_US
dc.subjectInteraksi Sosialen_US
dc.subjectTeman Sebayaen_US
dc.subjectKemandirian Belajaren_US
dc.titlePENGARUH INTERAKSI SOSIAL TEMAN SEBAYA TERHADAP KEMANDIRIAN BELAJAR SISWA SMA SWASTA ERIA MEDAN T.A 2018/2019en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Skripsi Mahasiswa

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
COVER.docCOVER44.1 kBMicrosoft WordView/Open
LEMBAR PENGESAHAN.docLEMBAR PERSETUJUAN32.49 kBMicrosoft WordView/Open
DAFTAR ISI.docDAFTAR ISI34.03 kBMicrosoft WordView/Open
KATA PENGANTAR.docKATA PENGANTAR79.84 kBMicrosoft WordView/Open
ABSTRAK.docxABSTRAK18.96 kBMicrosoft Word XMLView/Open
BAB I.doc
  Restricted Access
BAB I37.9 kBMicrosoft WordView/Open Request a copy
BAB II.doc
  Restricted Access
BAB II46.57 kBMicrosoft WordView/Open Request a copy
BAB III.doc
  Restricted Access
BAB III78.78 kBMicrosoft WordView/Open Request a copy
BAB IV.doc
  Restricted Access
BAB IV42.28 kBMicrosoft WordView/Open Request a copy
BAB V.doc
  Restricted Access
BAB V32.4 kBMicrosoft WordView/Open Request a copy
DAFTAR PUSTAKA.docDAFTAR PUSTAKA29.82 kBMicrosoft WordView/Open
LAMPIRAN.docLAMPIRAN89.61 kBMicrosoft WordView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.