Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/2295
Title: PENGARUH KUALITAS RASA DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA PABRIK KRIPIK CAP RUMAH ADAT MINANG MEDAN
Authors: SARI, DIANA NOVITA
Keywords: Kualitas Rasa
Harga
Kepuasan Konsumen
Issue Date: 22-Sep-2020
Publisher: UMN AL-WASHLIYAH 152 MAN 2020
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas rasa danharga terhadap kepuasan konsumen pada pabrik kripik cap rumah adat minang medan dan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kualitas rasa dan harga terhadap kepuasan konsumen. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kuantitatif.Denganjumlahpopulasisebanyak 200 respondendenganbatastoleransi sebesar 10 % yang dihitung dengan rumus slovin maka diperoleh jumlah sampel sebanyak 67 responden dengan teknik pengambilan sampel menggunakan teknik random sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan cara memberikan daftar pernyataan kepada responden yaitu konsumen Pabrik Kripik Cap RumahAdat Minang Medan. Penelitian ini menggunakan teknik Analisis Regresi Linear Berganda, Uji t, Uji F, KoefisienDeerminasi. Hasil Analisis Regresi Linear Berganda diperoleh Y = 2.998 + 0,514X1 + 0,338X2 Hasil Uji Parsial (Uji t) menunjukkan bahwa Kualitas rasa (X1) berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen pabrik kripik . Hal tersebut dapat dilihat dari thitung4,863>ttabel1,669 dengan signifikan 0,000 < 0,05. Sementara untuk variable harga (X2) berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen pabrik kripik. Hal tersebut dapat dilihat dari nilai thitung (3,158) >ttabel (1,669) denan signifikan 0,002 < 0,05. Sementara hasil Uji Simultan (Uji F) dari kedua variable bebas terhadap variable terikat. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara bersama-sama variable kualitas rasa dan harga memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan konsumen pabrik kripik cap rumah adat minang medan, hal tersebut dilihat dari nilai fhitung (35.775) >ftabel(3,14) dengan nilai signifikan sebesar 0,000 < 0,05. Hasil pengujian koefisien determinasi menunjukkan bahwa variable kualitas rasa dan harga terhadap kepuasan konsumen secara parsial berpengaruh positif dan sinifikan terhadap kepuasan konsumen. Dengan nilai R square sebesar 0,528. Hal iniberarti bahwa pengaruh variabel X1 dengan variabel X2 terhadap variabel Y sebesar 52,8%, sedangkan sisanya sebesar 47,2% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dimasukkan dalam penelitian ini.
URI: http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/2295
Appears in Collections:Skripsi Mahasiswa

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
163114351_file 1.docxCOVER, ABSTRAK98.47 kBMicrosoft Word XMLView/Open
163114351_file 2.docxDAFTAR ISI, KATA PENGANTAR61.1 kBMicrosoft Word XMLView/Open
163114351_file 3.docx
  Restricted Access
BAB I28.38 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
163114351_file 4.docx
  Restricted Access
BAB II43.71 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
163114351_file 5.docx
  Restricted Access
BAB III37.88 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
163114351_file 6.docx
  Restricted Access
BAB IV DAN V104.4 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
163114351_file 7.docxDAFTAR PUSTAKA551.87 kBMicrosoft Word XMLView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.