Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/2389
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorWARIYANTI, ASTRI-
dc.date.accessioned2023-01-06T08:30:54Z-
dc.date.available2023-01-06T08:30:54Z-
dc.date.issued2022-09-17-
dc.identifier.other187115003-
dc.identifier.urihttp://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/2389-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk melakukan kajian literature terkait penerapan Model Creative Problem Solving (CPS) dalam meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah dan Self-Efficacy dengan subjek siswa SMP, SMA, dan SMK. Metode yang digunakan dalam penelitian adalah Systematic Literature Review (SLR), yang terdiri 19 artikel jurnal nasional dan internasional terakreditasi yang diperoleh dari Google Schoolar, Research Gate, SINTA, DOAJ terindeks yang diterbitkan pada periode 2015 – 2020. Pengumpulan data dilakukan dengan mendokumentasikan semua artikel terkait Kemampuan Pemecahan Masalah dan Self-Efficacy. Permasalahan pertama mengkaji persamaan dan perbedaan penelitian ditinjau dari tujuan penelitian dan hasil penelitian. Masalah kedua mengkaji besarnya peningkatan KPM dan Self-Efficacy ditinjau dari materi, instrument penelitian dan masalah ketiga mengkaji kesesuaian antara jenis penelitian, dan hasil penelitian tentang peningkatan KPM dan Self-Efficacy dengan penerapan model pembelajaran CPS. Berdasarkan hasil penelitian secara umum diperoleh bahwa Model CPS dapat meningkatkan KPM dan Self- Efficacy. Hasil analisis menunjukkan tujuan penelitian yang dilakukan mencakup meneliti pengaruh, efektifitas penerapan/ penggunaan model CPS dan perbandingan /perbedaan penggunaan model CPS dan model lain seperti PBL dan Cooperative Learning. Materi penelitian terbanyak diteliti adalah Aljabar (70,3%), dilanjutkan Geometri (19,2%), dan Kalkulus (10,5%). Instrumen penelitian yang digunakan test essay untuk KPM, untuk menganalisis proses jawaban siswa dan angket dan wawancara untuk mengetes Self-Efficacy siswaterhadap model CPS. Pemanfaatan teknologi GeoGebra, MAPLE II, dan Video pembelajaran berdampak positif dalam peningkatan KPM dan Self-Efficacy. Gender dan level kemampuan siswa memberikan dampak positif untuksiswa pintar dalam penggunaan model CPS. Beberapa penelitian menunjukkan siswa pria lebih baik dari siswa wanita dalam penggunaan model CPS. Melalui penelitian ini disarankan agar penelitian pendidikan matematika memperhatikan kemampuan 4C, penggunaan media dan teknologi, dan pembelajaran e-Learning, Blended Learning, and Asesmen Berbasis HOTS dan Literasi Matematis.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherUMN AL-WASHLIYAH 03 PPS PEND.MM 2022en_US
dc.subjectReview Literatur Sistematisen_US
dc.subjectCreative Problem Solving Kemampuan Pemecahan Masalah Matematisen_US
dc.subjectSelf-Efficacyen_US
dc.subjectMatematikaen_US
dc.titleREVIEW LITERATUR SISTEMATIS : PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN CREATIVE PROBLEM SOLVING DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS DAN SELF-EFFICACYen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:TESIS

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
1. COVER TESIS.docxCOVER26.26 kBMicrosoft Word XMLView/Open
2. LEMBAR PERSETUJUAN TESIS.pdfLEMBAR PERSETUJUAN94.95 kBAdobe PDFView/Open
4. DAFTAR ISI.docxDAFTAR ISI19.14 kBMicrosoft Word XMLView/Open
3. KATA PENGANTAR.docxKATA PENGANTAR109.78 kBMicrosoft Word XMLView/Open
5. ABSTRAK_ASTRI WARIYANTI.docxABSTRAK18.72 kBMicrosoft Word XMLView/Open
6. BAB I.docBAB I276.5 kBMicrosoft WordView/Open
7. BAB II.docBAB II149 kBMicrosoft WordView/Open
8. BAB III.docBAB III347 kBMicrosoft WordView/Open
9. BAB IV.docBAB IV192 kBMicrosoft WordView/Open
10. BAB V.docBAB V57 kBMicrosoft WordView/Open
11. DAFTAR PUSTAKA.docxDAFTAR PUSTAKA19.82 kBMicrosoft Word XMLView/Open
12. Lampiran Surat-Surat.pdfLAMPIRAN1.21 MBAdobe PDFView/Open
13. BIODATA_ASTRI WARIYANTI.pdfBIODATA331.17 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.