Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/2411
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorSafrida Napitupulu, S.Pd., M.Pd ( PEMBIMBING )-
dc.contributor.authorWAHYUNI, RIKA-
dc.date.accessioned2023-03-09T08:52:50Z-
dc.date.available2023-03-09T08:52:50Z-
dc.date.issued2022-09-08-
dc.identifier.other181434129-
dc.identifier.urihttp://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/2411-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk : (1) mengembangkan media menggunakan aplikasi canva dalam pembelajaran tematik SD, (2) mengetahui kelayakan pada pengembangan aplikasi canva dalam pembelajaran tematik SD. Penelitian ini merupakan jenis penelitian Research and Development (R&D) dengan model ADDIE yang mencakup lima Langkah antara lain: analysis (Analisis), Design (Desain), Development (Pengembangan), Implementation (Implementasi), Evaluation (Evaluasi). Subjek pada penelitian ini adalah validator ahli media, ahlimateri, praktisi Pendidikan yaitu guru kelas IV dan siswa kelas IV SD. Instrumen penelitian yang digunakan dalam pengumpulan data yaitu angket, observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa media pembelajaran Aplikasi Canva Pada Pembelajaran Tematik Tema Kayanya Negeriku Kelas IV SD “Sangat Layak”dengan rincian persentase kelayakan yang diberikan oleh ahli media pada pembelajaran 1sebesar 86,6% dengan kategori “Sangat Layak”, media pembelajaran 2 sebesar 83,3% dengan kategori “Sangat Layak”, media pembelajaran 3 sebesar 86,6% dengan kategori “Sangat Layak”, media pembelajaran 4 sebesar 88,8% dengan kategori “SangatLayak”, media pembelajaran 5 sebesar 85% dengan kategori “Sangat Layak”. Ahli materi pada media pembelajaran 1sebesar 94% dengan kategori “Sangat Layak”, pembelajaran 2 sebesar 90% dengan kategori “Sangat Layak”, pembelajaran 3sebesar 92% dengan kategori “Sangat Layak”, pembelajaran 4 sebesar 94% dengan kategori “Sangat Layak” dan pembelajaran 5sebesar 94% dengan kategori “Sangat Layak”. Padapraktisipendidikan pada media pembelajaran 1 sebesar 98% dengankategori “SangatLayak”, pembelajaran 2 sebesar 94% dengan kategori “Sangat Layak”, pembelajaran 3sebesar 96% dengan kategori “Sangat Layak”, pembelajaran 4 sebesar 94% dengan kategori “Sangat Layak”, dan pembelajaran 5 sebesar 98% dengan kategori “Sangat Layak”. Ujicoba perorangan sebesar 95,2% dengan kategori “Sangat Layak” dan uji coba kelompok kecil sebesar 93,7% dengan kategori “Sangat Layak”. Maka dari itu dapat disimpulkan bahwa media pembelajaran Aplikasi Canva pada pembelajaran tematik tema kayanya negeriku kelas IV SD UPT SD Negeri 27 Lalang“sangat layak”digunakan kepada siswa saat proses pembelajaran.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherUMN AL-WASHLIYAH 63 PGSD 2022en_US
dc.subjectPembelajaran Aplikasi Canvaen_US
dc.subjectTematiken_US
dc.titlePENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN APLIKASI CANVA PADA PEMBELAJARAN TEMATIK TEMA KAYANYA NEGERIKU KELAS IV SDen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Skripsi Mahasiswa

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
COVER.docxCOVER159.81 kBMicrosoft Word XMLView/Open
TANDA PERSETUJUAN SKRIPSI.docxLEMBAR PERSETUJUAN373.81 kBMicrosoft Word XMLView/Open
DAFTAR ISI.docxDAFTAR ISI26.23 kBMicrosoft Word XMLView/Open
KATA PENGANTAR.docxKATA PENGANTAR1.26 MBMicrosoft Word XMLView/Open
ABSTRAK.docxABSTRAK561.18 kBMicrosoft Word XMLView/Open
BAB I.docx
  Restricted Access
BAB I28.41 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB II.docx
  Restricted Access
BAB II1.65 MBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB III.docx
  Restricted Access
BAB III85.51 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB IV.docx
  Restricted Access
BAB IV12.54 MBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB V.docx
  Restricted Access
BAB V31.79 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
DAFTAR PUSTAKA.docxDAFTAR PUSTAKA33.59 kBMicrosoft Word XMLView/Open
LAMPIRAN.docxLAMPIRAN13.45 MBMicrosoft Word XMLView/Open
BIODATA MAHASISWA.docxBIODATA352.66 kBMicrosoft Word XMLView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.