Please use this identifier to cite or link to this item:
http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/2428
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.advisor | Drs. Hidayat, M.Ed ( PEMBIMBING ) | - |
dc.contributor.author | WIJAYA, NADIA OKTIA PUTRI | - |
dc.date.accessioned | 2023-03-13T02:11:47Z | - |
dc.date.available | 2023-03-13T02:11:47Z | - |
dc.date.issued | 2022-09-20 | - |
dc.identifier.other | 181434154 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/2428 | - |
dc.description.abstract | Penelitian ini dilatar belakangi oleh belum adanya bahan ajar yang sesuai pada proses pembelajaran selama daring. Pembelajaran hanya dilakukan melalui whatsapp group karena keterbatasan jarak antara guru dengan peserta didik. Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan Lembar Kerja Peserta Didik Elektronik (e-LKPD) berbasis Real Problem pada materi statistika data dengan sub materi mean, median dan modus untuk diterapkan dalam kegiatan pembelajaran matematika di SD dan mengetahui kelayakan dari e-LKPD yang dikembangkan. Subjek dalam penelitian ini adalah telaah ahli materi dan telaah ahli media. Jenis penelitian ini merupakan penelitian pengembangan atau Research and Development (R&D) menggunakan ADDIE Analisis (Analysis), Desain (Design), Pengembangan (Development), Implementasi (Implementation), dan Evaluasi (Evaluation). Tetapi penelitian ini hanya membatasi tahapan sampai pada tahap ADD saja yaitu Analisis (Analysis), Desain (Design), dan Pengembangan (Development). Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini berupa lembar telaah yang ditelaah oleh ahli materi dan telaah ahli media. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu teknik analisis deskriptif kualitatif. Hasil penelitian ini berupa produk e-LKPD berbasis Real Problem yang masuk kedalam kategori “sangat valid” ditinjau dari taraf hasil telaah ahli materi dengan persentase 96,13% yang diperoleh dari aspek kelayakan isi 96,8%, aspek kelayakan penyajian 97,2%, dan aspek kebahasaan 94,4%. Taraf hasil telaah e-LKPD dari telaah ahli media dinyatakan sangat valid dengan persentase 95,2% yang diperoleh dari aspek kegrafisan 95,4% dan aspek rekayasa perangkat lunak 95,0%. Berdasarkan hasil telaah dari telaah ahli materi dan telaah ahli media dapat disimpulkan bahwa e-LKPD berbasis Real Problem yang dikembangkan layak digunakan dalam proses pembelajaran matematika di SD. | en_US |
dc.language.iso | other | en_US |
dc.publisher | UMN AL-WASHLIYAH 77 PGSD 2022 | en_US |
dc.subject | Pengembangan, e-LKPD | en_US |
dc.subject | Real Problem | en_US |
dc.subject | Matematika | en_US |
dc.title | PENGEMBANGAN E-LKPD BERBASIS REAL PROBLEM PADA MATERI STATISTIK DATA KELAS VI SDN 101868 DESA SENA | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |
Appears in Collections: | Skripsi Mahasiswa |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
a. Cover.doc.docx | COVER | 49.92 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
b. tanda persetujuan.docx | LEMBAR PERSETUJUAN | 267.71 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
d. daftar isi.docx | DAFTAR ISI | 19.03 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
c. kata pengantar.docx | KATA PENGANTAR | 351.31 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
e. ABSTRAK.docx | ABSTRAK | 460.29 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
f. bab I.docx Restricted Access | BAB I | 30.53 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
g. bab II.docx Restricted Access | BAB II | 231.89 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
h. bab III.docx Restricted Access | BAB III | 55.73 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
i. bab IV.docx Restricted Access | BAB IV | 1.44 MB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
j. bab V.docx Restricted Access | BAB V | 20.62 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
k. daftar pustaka.docx | DAFTAR PUSTAKA | 22.94 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
l. lampiran.docx | LAMPIRAN | 3.35 MB | Microsoft Word XML | View/Open |
m. biodata.docx | BIODATA | 322.57 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.