Please use this identifier to cite or link to this item:
http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/2448
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.advisor | Dr. Samsul Bahri, M.Si (PEMBIMBING ) | - |
dc.contributor.author | SILVIA, LISA | - |
dc.date.accessioned | 2023-04-05T04:00:22Z | - |
dc.date.available | 2023-04-05T04:00:22Z | - |
dc.date.issued | 2022-08-02 | - |
dc.identifier.other | 181434028 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/2448 | - |
dc.description.abstract | Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar siswadengan menggunakan media kartu flash pada pembelajaran termatik terpadu tema 8 pada IV SD Swasta Amalia Islamic School Medan Denai. Jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas dengan pendekatan kualitatif maka masalah penelitian yang harus dipecahkan berasal dari persoalan praktik. Penelitian ini dilakukan pada siswa kelas IV SD. Penelitian ini dilaksanakan dalam dua siklus, Ini dapat dilihat dari sebelum diberikan tindakan nilai dikelas IV memiliki persentase ketuntasan 45% artinya 15 siswadari 33 siswa yang mencapai nilai diatas KKM 75. Maka peneliti melakukan tindakan siklusI dengan menggunakan media pembelajaran berupa kartu flash didapatkan persentase ketuntasan meningkat menjadi 58% artinya dari 33 siswa hanya 19 siswa yang mencapai 75. Dengan diberikan tindakan terhadap siklus I dapat dilihat persentase kenaikan nilai siswa 10%.Kemudian diadakan lagi siklus II dengan persentase ketuntasan 88% artinya dari 33 siswa hanya 29 siswa tuntas dan persentase kenaikan nilai dari siklus II adalah 33%. Dari hasil penelitian yang telah peneliti lakukan, terlihat bahwa hasil belajar siswa meningkat. Data yang diperoleh dari masing-masing siklus dilihat perbandinganhasil belajarnya. Prosesdur dari penelitia ini adalah perencanaan, pelaksanaan, observasi dan refleksi. Adapun Instrumen pengumpulan data adalah observasi, wawancara dan tes tertulis.Teknik keabsahan data yaitu trilangulasi dan teknik analisis yang digunakan yaitu reduksi data, penyajian data, menarik kesimpulan. Dari hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa melalui media kartuflash dapat meningkatkan hasil belajar siswa dikelas IV SDS Amalia Islamic School Medan Denai. Oleh sebab itu, disarankan agar guru dapat melaksanakan proses pembelajaran melalui pembelajaran menggunakan media kartu flash dengan tujuan untuk dapat meningkatkan hasil belajar siswa. | en_US |
dc.language.iso | other | en_US |
dc.publisher | UMN AL-WASHLIYAH 98 PGSD 2022 | en_US |
dc.subject | Media Kartu Flash | en_US |
dc.subject | Hasil Belajar Siswa | en_US |
dc.title | UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA KARTU FLASH PADA PEMBELAJARAN TEMATIK TERPADU TEMA 8 DAERAH TEMPAT TINGGALKU DI KELAS IV SD SWASTA AMALIA ISLAMIC SCHOOL MEDAN DENAI | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |
Appears in Collections: | Skripsi Mahasiswa |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
COVER.docx | COVER | 161.13 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
tanda persetujuan skripsi.docx | LEMBAR PERSETUJUAN | 241.18 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
DAFTAR ISI.docx | DAFTAR ISI | 23.48 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
KATA PENGANTAR.docx | KATA PENGANTAR | 71.2 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
ABSTRAK.docx | ABSTRAK | 392.16 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
BAB I.docx Restricted Access | BAB I | 34.2 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
BAB II.docx Restricted Access | BAB II | 119.47 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
BAB III.docx Restricted Access | BAB III | 94.42 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
BAB IV.docx Restricted Access | BAB IV | 89.34 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
BAB V.docx Restricted Access | BAB V | 21.85 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
DAFTAR PUSTAKA.docx | DAFTAR PUSTAKA | 26.82 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
LAMPIRAN.docx | LAMPIRAN | 1.5 MB | Microsoft Word XML | View/Open |
biodata mahasiswa.docx | BIODATA | 271.59 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.