Please use this identifier to cite or link to this item:
http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/2458
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.advisor | Fata Ibnu Hajar, S.Pd., M.Pd ( PEMBIMBING ) | - |
dc.contributor.author | NOVITA, VIVI | - |
dc.date.accessioned | 2023-04-05T08:21:30Z | - |
dc.date.available | 2023-04-05T08:21:30Z | - |
dc.date.issued | 2022-09-08 | - |
dc.identifier.other | 181434045 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/2458 | - |
dc.description.abstract | Sikap sosial merupakan gambaran bentuk hubungan dengan sesama manusia dan juga lingkungannya. Disamping itu, manusia adalah makhluk sosial yang akan membutuhkan bantuan oleh orang lain. Dalam hal ini, peserta didik harus memiliki sebuah bekal yang cukup untuk nantinya bersosialisasi dengan lingkungan sekitarnya. Apalagi setelah peserta didik menyelesaikan studinya dia akan kembali lagi ke masyarakat. Maka dari itu agar peserta didik dapat bersosialisasi dengan baik di dalam lingkungannya maka sangat diperlukannya sebuah peran guru untuk nmembantu mereka dalam bersosialisasi, karena guru sebagai seorang pendidik untuk mencerdaskan dan memperbaiki akhlak peserta didik. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif, yaitu menganalisis dan menyajikan fakta secara sistematik sehingga lebih dapat mudah dipahami dan disimpulkan. Penelitian ini membahas tentang strategi guru dalam menanamkan sikap sosial pada pembelajaran tematik kelas IV SD Negeri 104306 Kp. Ilir. Tujuan penelitian ini adalah mendeskripsikan strategi guru dalam menanamkan sikap sosial dan mendeskripsikan faktor pendukung dan penghambat pelaksanaan strategi guru dalam menanamkan sikap sosial melalui pembelajaran tematik dikelas IV SD Negeri 104306 Kp. Ilir. Sumber data penelitian ini menggunakan data primer dan data sekunder. Teknik pengumpulan data penelitian ini menggunakan data observasi, wawancara dan dokumentasi. Dari hasil penelitian menunjukan bahwa strategi guru dalam menanamkan sikap sosial pada pembelajaran tematik kelas IV SD Negeri 104306 Kp. Ilir adalah dengan kerja kelompok, pola pembiasaan, dan pemodelan. Faktor pendukung dalam menanamkan sikap sosial pada siswa adalah dengan adanya kerja sama antara orang tua dan guru sedangkan faktor penghambat dalam menanamkan sikap sosial siswa adalah lingkungan keluarga dan lingkungan masyarakat. | en_US |
dc.language.iso | other | en_US |
dc.publisher | UMN AL-WASHLIYAH 109 PGSD 2022 | en_US |
dc.subject | Strategi Guru | en_US |
dc.subject | Sikap Sosial | en_US |
dc.subject | Pembelajaran Tematik | en_US |
dc.title | STRATEGI GURU DALAM MENANAMKAN SIKAP SOSIAL PADA PEMBELAJARAN TEMATIK KELAS IV SD NEGERI 104306 KP.ILIR | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |
Appears in Collections: | Skripsi Mahasiswa |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
a. Cover.doc | COVER | 175 kB | Microsoft Word | View/Open |
b. TANDA PERSETUJUAN SKRIPSI.doc | LEMBAR PERSETUJUAN | 299.5 kB | Microsoft Word | View/Open |
d. DAFTAR ISI.doc | DAFTAR ISI | 45 kB | Microsoft Word | View/Open |
c. KATA PENGANTAR.doc | KATA PENGANTAR | 407.5 kB | Microsoft Word | View/Open |
e. ABSTRAK.doc | ABSTRAK | 471 kB | Microsoft Word | View/Open |
f. BAB I.doc Restricted Access | BAB I | 67.5 kB | Microsoft Word | View/Open Request a copy |
g. BAB II.doc Restricted Access | BAB II | 183 kB | Microsoft Word | View/Open Request a copy |
h. BAB III.doc Restricted Access | BAB III | 102 kB | Microsoft Word | View/Open Request a copy |
i. BAB IV.doc Restricted Access | BAB IV | 119 kB | Microsoft Word | View/Open Request a copy |
j. BAB V.doc Restricted Access | BAB V | 42 kB | Microsoft Word | View/Open Request a copy |
k. DAFTAR PUSTAKA.doc | DAFTAR PUSTAKA | 52 kB | Microsoft Word | View/Open |
l. Lampiran.doc | LAMPIRAN | 2.06 MB | Microsoft Word | View/Open |
m. Biodata Mahasiswa.doc | BIODATA | 322 kB | Microsoft Word | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.