Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/2573
Title: Hypothetical Learning Trajectory Berbasis Pendidikan Matematika Realistik Untuk Mengembangkan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa
Other Titles: 2020
Authors: Wandanu, Rizky Habi
Mujib, Abdul
Firmansyah
Keywords: Hypothetical Learning Trajectory
Pendidikan Matematika Relistik
Teorema Phytagoras
Issue Date: 2020
Publisher: https://jurnal.pascaumnaw.ac.id/index.php/JMN/article/view/106
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan perencanaan pembelajaran melalui lintasan belajar dengan penerapan pembelajaran matematika realistik pada materi teorema Phytagoras. Jenis penelitian ini adalah penelitian desain, yang terdiri dari tiga tahap: retrospective analysis. Metode pengumpulann data yang digunakan adalah catatan lapangan, tes tertulis, serta wawancara tidak terstruktur. Dari hasil penelitian yang telah dilaksanakan dihasilkan lintasan belajar teorema Phytagoras untuk kelas VIII SMP yang valid dari segi karakteristik pendidikan matematika realistik. Dalam penerapannya, lintasan belajar yang dirancang sesuai dengan yang dihipotesiskan, dengan begitu siswa mampu menemukan kembali konsep teorema Phytagoras.
URI: http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/2573
ISSN: 2614-512X
2614-5138
Appears in Collections:Karya Ilmiah Dosen



Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.