Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/2709
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorNila Lestari, (Pembimbing)-
dc.contributor.authorZakia, Wardah-
dc.date.accessioned2023-06-06T01:46:59Z-
dc.date.available2023-06-06T01:46:59Z-
dc.date.issued2022-11-03-
dc.identifier.urihttp://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/2709-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk: mengetahui peningkatan hasil belajar siswa pada Pembelajaran Tematik Tema Benda diSekitarku melalui Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Course Review Horay yang dilatarbelakangi rendahnya hasil belajar yang disebabkan penggunaan model yang kurang menarik sehingga membuat siswa kurang aktif dalam proses pembelajaran berlangsung. Jenis penelitian ini merupakan penelitian eksperimen menggunakan desain penelitian quasi eksperimen dengan desain penelitian yang dipilih adalah Nonequivalent Only Control Group Design.yang dilakukan secara kolaborasi antara peneliti dan guru dalam meningkatkan hasil belajar siswa dengan menggunakan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Course Review Horay. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas III di UPT SPF SDN 104256 Rugemuk. Sampel dalam penelitian ini adalah kelas III A sebagai kelas eksperimen dan kelas III B sebagai kelas kontrol yang berjumlah masing-masing 30 siswa. Teknik analisis data dilakukan menggunakan uji t untuk semua hipotesis. Instrumen dalam penelitian ini adalah lembar tes pilihan ganda. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa perhitungan Uji t, thitung<ttabel yaitu (0.601 < 2.02) sehingga Ha diterima dan Ho ditolak. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa terdapat penaruh yang signifikan antara Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Course Review Horay terhadap hasil belajar siswa pada tema Benda Disekitarku di kelas 3 UPT SPF SDN 104256 Rugemuk.en_US
dc.publisherFKIP UMN Al-WASHLIYAH 29 PGSD 2023en_US
dc.subjectPembelajaran Kooperatif Tipe Course Review Horayen_US
dc.subjectHasil Belajaren_US
dc.subjectPembelajaran Tematiken_US
dc.subjectBenda Disekitarkuen_US
dc.titlePENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE COURSE REVIEW HORAY TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA TEMA BENDA DISEKITARKU DI KELAS 3 UPT SPF SDN 104256 RUGEMUKen_US
Appears in Collections:Skripsi Mahasiswa

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
a. Cover.docCOVER169.5 kBMicrosoft WordView/Open
b. Lembar Pengesahan.docLEMBAR PENGESAHAN271 kBMicrosoft WordView/Open
c. KATA PENGANTAR.docKATA PENGANTAR298 kBMicrosoft WordView/Open
d. DAFTAR ISI.docDAFTAR ISI72.5 kBMicrosoft WordView/Open
e. ABSTRAK.docABSTRAK431.5 kBMicrosoft WordView/Open
f. BAB I.doc
  Restricted Access
BAB 149 kBMicrosoft WordView/Open Request a copy
g. BAB II.doc
  Restricted Access
BAB 2127.5 kBMicrosoft WordView/Open Request a copy
h. BAB III.doc
  Restricted Access
BAB 3202 kBMicrosoft WordView/Open Request a copy
i. BAB IV.doc
  Restricted Access
BAB 4233 kBMicrosoft WordView/Open Request a copy
j. BAB V.doc
  Restricted Access
BAB 533.5 kBMicrosoft WordView/Open Request a copy
k. DAFTAR PUSTAKA.docDAFTAR PUSTAKA36.5 kBMicrosoft WordView/Open
l. Lampiran.docLAMPIRAN2.18 MBMicrosoft WordView/Open
m. Biodata Mahasiswa.docBIODATA MAHASISWA268.5 kBMicrosoft WordView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.