Please use this identifier to cite or link to this item:
http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/2723
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.author | Hidayat | - |
dc.contributor.author | Nurlatifah | - |
dc.date.accessioned | 2023-06-07T08:33:09Z | - |
dc.date.available | 2023-06-07T08:33:09Z | - |
dc.date.issued | 2022-01-25 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/2723 | - |
dc.description.abstract | Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan desain pojok baca di kelas V SD Negeri 060925 Medan Amplas. Masalah dalam penelitian ini antara lain adalah kurangnya minat baca siswa kelas V di SDN 060925, banyak siswa yang tidak suka membaca, padahal di kelas tingkat tinggi seperti itu menuntut siswa harus lebih banyak membaca karena siswa pada umumnya sudah harus memahami soal cerita. Kurangnya alternatif dan media yang digunakan pada saat proses belajar mengajar. Banyak guru hanya menyuruh anak membaca saja tanpa memberi arahan untuk membuat mereka termotivasi dalam membaca.Pembelajaran selama ini masih berpusat pada guru sehingga banyak siswa yang bosan dalam belajar.Siswa lebih senang bermain dari pada membaca buku, sehingga pemahaman siswa terhadap pembeajaran juga tergolong rendah.Model penelitian pengembangan yang digunakan dalam penelitian ini adalah model pengembangan ADDIE (Analysis, Design, Development, Implementation, and Evaluation).Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengembangan pojok baca untuk siswa kelas V SD dilakukan dengan mengadopsi prosedur pengembangan ADDIE yang terdiri atas tahapan alisis (analysis), tahap desain (design), tahap pengembangan (development), tahap implementasi (implementation), dan tahap evaluasi (evaluation). Prosedur pengembangan ini disesuaikan dengan pedoman pengembangan bahan ajar sehingga pada setiap tahapan terdiri atas beberapa proses. Proses pada tahapan alisis meliputi: a) analisis kebutuhan siswa dan b) analisis kurikulum. Proses pada tahap desain meliputi: a)penyusunan peta kebutuhan pojok baca; b) penetapan struktur desain pojok baca; c) pembuatan instrumen penelitian; dan d) validasi instrumen penelitian. Kualitas pojok yang dikembangkan berdasarkan perencanaan pembuatan pojok baca, keindahan, kesesuaian, dan pelaksanaan pojok baca menunjukkan kriteria baik | en_US |
dc.publisher | FKIP UMN Al-WASHLIYAH | en_US |
dc.subject | Pojok Baca | en_US |
dc.subject | Kelas V | en_US |
dc.title | PENGEMBANGAN DESAIN POJOK BACADI KELAS V SDN 060925MEDAN AMPLAS | en_US |
Appears in Collections: | Skripsi Mahasiswa |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
ABSTRAK.docx | ABSTRAK | 147.33 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
BAB I.docx Restricted Access | BAB 1 | 43.3 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
BAB II.docx Restricted Access | BAB 2 | 409.07 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
BAB III.docx Restricted Access | BAB 3 | 99.24 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
BAB IV.docx Restricted Access | BAB 4 | 236.08 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
BAB V.docx Restricted Access | BAB 5 | 32.11 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
BIODATA MAHASISWA.docx | Biodata mahasiswa | 47.79 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
COVER.docx | COVER | 108.21 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
DAFTAR ISI.docx | DAFTAR ISI | 33.84 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
DAFTAR PUSTAKA.docx | DAFTAR PUSTAKA | 31.25 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
KATA PENGANTAR.docx | KATA PENGANTAR | 78.98 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
LAMPIRAN.docx | LAMPIRAN | 812.73 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
LEMBAR PENGESAHAN.docx | Lembar Pengesahan | 542.4 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.