Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/312
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorLUBIS, RAMADIANTI-
dc.date.accessioned2022-01-21T07:25:22Z-
dc.date.available2022-01-21T07:25:22Z-
dc.date.issued2021-07-06-
dc.identifier.other171214004-
dc.identifier.urihttp://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/312-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan membaca cepat menggunakan strategi pola penalaran dengan kemapuan menentukan ide pokok paragraf argumentasi oleh siswa X SMA Rizki Ananda tahun pembelajaran 2020-2021. Penelitian ini dilakukan di kelas X SMA Rizki Ananda. Adapun jumlah sampel pada penelitian ini yaitu 25 orang seluruhnya. Pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan eksperimen (korelasi). Penelitian ini menggunakan metode deskriptif korelasi. Metode ini digunakan mengingat data yang dibutuhkan sudah ada (melekat pada sampel) sehingga penelitian bertujuan untuk menggambarkan kadar hubungan (korelasi) data-data yang diinginkan. Dalam hal ini penelitian tidak mengajar melainkan hanya mendeskripsikan keberhasilan siswa mengaplikasikan hal tersebut. Meskipun tujuan membaca sudah ditentukan sebelum kita membaca, tetapi seorang pembaca harus mampu membaca secara fleksibel. Membaca yang fleksibel adalah kegiatan membaca di mana seorang pembaca dapat mengatur kecepatan membacanya dengan bahan yang dibacanya yang sesuai dengan tujuan membacanya. Dalam hal ini, seorang pembaca harus dapat menyesuaikan strategi pola penalaran membacanya dengan menentukan ide pokok paragraf argumentasi. Setelah dilakukan perhitungan , maka diperoleh koefisien korelasi pada tabel (X) bahwa kemampuan siswa dalam membaca cepat menggunakan strategi pola penalaran, yaitu dengan hasil nilai rata-rata 42,8. Sedangkan diperoleh pada tabel (Y) bahwa menentukan ide pokok paragraf argumentasi, yaitu dengan hasil nilai rata-rata 74,2. Dari data perhitungan terlihat bahwa korelasi antara X dan Y = 1,396. Kebenaran dari hasil data tersebut dapat diterima dengan hasil pengujian demikian dapat dikatakan bahwa semakin tinggi kemampuan membaca cepat seorang siswa dengan strategi pola penalaran, maka semakin tinggi pula kemampuan dalam menentukan ide pokok paragraf argumentasi.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherUMN AL-WASHLIYAH 05 PEND.BIND 2021en_US
dc.subjectmembaca cepaten_US
dc.subjectstrategi pola penalaranen_US
dc.subjectkemampuan menentukan ide pokoken_US
dc.subjectparagraf argumentasien_US
dc.titleHubungan Membaca Cepat Menggunakan Strategi Pola Penalaran Dengan Kemampuan Menentukan Ide Pokok Paragraf Argumentasi Oleh Siswa Kelas X SMA Rizki Ananda Tahun Pembelajaran 2020-2021en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Skripsi Mahasiswa

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
COVER.docxCOVER91.04 kBMicrosoft Word XMLView/Open
DAFTAR ISI.docxDAFTAR ISI16.71 kBMicrosoft Word XMLView/Open
KATA PENGANTAR.docxKATA PENGANTAR61.59 kBMicrosoft Word XMLView/Open
ABSTRAK.docxABSTRAK15.81 kBMicrosoft Word XMLView/Open
BAB I.docx
  Restricted Access
BAB I24.27 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB II.docx
  Restricted Access
BAB II71.81 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB III.docx
  Restricted Access
BAB III35.57 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB IV.docx
  Restricted Access
BAB IV32.17 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB V.docx
  Restricted Access
BAB V16.56 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
DAFTAR PUSTAKA.docxDAFTAR PUSTAKA15.5 kBMicrosoft Word XMLView/Open
LAMPIRAN.docxLAMPIRAN469.5 kBMicrosoft Word XMLView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.