Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/321
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorSutikno, S.Pd., M.Pd., Ph.D ( PEMBIMBING )-
dc.contributor.authorARDILLA, MUTIAH-
dc.date.accessioned2022-01-24T04:49:04Z-
dc.date.available2022-01-24T04:49:04Z-
dc.date.issued2021-07-01-
dc.identifier.other171214098-
dc.identifier.urihttp://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/321-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui Dampak model pembelajaran concept sentencepada kemampuan menulis teks berita siswa kelas XI SMK Al-Washliyah 9 Perbaungan Tahun Pembelajaran 2020-2021. Populasi dalam penelitian ini adalah semua kelas XI SMK Al-Washliyah 9 Perbaunganyang berjumlah 144 orang. Dari populasi ini diambil sampel yang terdiri dari 36 orang. Pengambilan sampel dilakukan secara acak dengan cara mengundi seluruh kelas XI SMK Al-Washliyah 9 Perbaungan Tahun Pembelajaran 2020-2021, diperoleh sampel yaitu kelas XI-2. Metode penelitian yang digunakan adalah model desain penelitian one group pre-test post-test design yang hanya dilakukan pada satu kelas saja. Sebelum uji hipotesis, dilakukan uji persyaratan analisis yaitu uji normalitas dan uji homogenitas. Distribusi data yang diperoleh: rata-rata pre-test sebesar 59,56 dengan standar deviasi 11,1, sedangkan rata-rata post-test sebesar 84,58 dengan standar deviasi 9,2. Hasil perhitungan uji normalitas: data pre-test diperoleh harga Lhitung = 0,101dan Ltabel=0,1476. Ternyata L_hitung<L_tabel (0,101<0,1476). Hal ini menunjukkan bahwa data pre-test berdistribusi normal. Data post-test diperoleh harga Lhitung = 0,1229 dan Ltabel =0,1476. Ternyata L_hitung<L_tabel (0,1229<0,1476). Hal ini menunjukkan bahwa data post-test berdistribusi normal. Untuk menguji homogenitas data dilakukan uji F. Hasil perhitungan homogenitas diperoleh Fhitung = 1,471sedangkan Ftabel = 1,87 untuk α= 0,05, dk= 36 orang. Ternyata, Fhitung<Ftabel yakni 1,471< 1,87. Hal ini membuktikan bahwa sampel berasal dari populasi yang homogen. Pengujian hipotesis dilakukan dengan menggunakan uji “t”. Hasil perhitungan uji “t” diperoleh thitung = 10,33, sedangkan ttabel = 2,03. Karena thitung yang diperoleh lebih besar dari ttabel yaitu 10,33> 2,03. Hal ini membuktikan bahwa model pembelajaran Concept sentence berpengaruh positif terhadap kemampuan menulis teks berita siswa kelas XI SMK Al-Washliyah 9 Perbaungan Tahun Pembelajaran 2020-2021.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherUMN AL-WASHLIYAH 14 PEND.BIND 2021en_US
dc.subjectDampaken_US
dc.subjectPembelajaran Concept Sentenceen_US
dc.subjectMenulis Teks Beritaen_US
dc.titleDampak Model Pembelajaran Concept Sentence Pada Kemampuan Menulis Teks Berita Siswa Kelas XI SMK Al Washliyah 9 Perbaungan Tahun Ajaran 2020-2021en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Skripsi Mahasiswa

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
cover.docx42.56 kBMicrosoft Word XMLView/Open
daftar isi.docx31.28 kBMicrosoft Word XMLView/Open
kt. pengantar.docx78.11 kBMicrosoft Word XMLView/Open
abstrak.docx32.17 kBMicrosoft Word XMLView/Open
bab 1.docx
  Restricted Access
39.92 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
bab 2.docx
  Restricted Access
60.57 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
bab 3.docx
  Restricted Access
59.19 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
bab 4.docx
  Restricted Access
75.35 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
bab 5.docx
  Restricted Access
32.5 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
daftar pustaka.docx30.59 kBMicrosoft Word XMLView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.