Please use this identifier to cite or link to this item:
http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/3314
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.author | FADLI, M. RAMDAN (191434176) | - |
dc.contributor.author | Silalahi, Beta Rapita (Pembibing) | - |
dc.date.accessioned | 2023-10-26T04:16:28Z | - |
dc.date.available | 2023-10-26T04:16:28Z | - |
dc.date.issued | 2023-07-11 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/3314 | - |
dc.description.abstract | Penelitian ini bertujuan mengembangan media pembelajaran. Maka dari itu penelitian yang saya angkat adalah Pengembangan Media Pembelajaran Video Animasi Dengan Menggunakan Aplikasi Powtoon Pada Pembelajaran Tematik Tema Perubahan Cuaca Di Kelas 3 SD. Dengan bantuan media pembelajaran guru terbantu didalam menyampaikan materi pembelajaran kepada peserta didik juga dimudahkan dalam memahami tema yang telah diajarkan. Peserta didik juga dapat belajar secara mandiri.Jenis model penelitian yang digunakan dalam jenis penelitian dan pengembangan atau research and development (R&D), metode penelitian dan pengembangan adalah metode penelitian yang digunakan untuk menghasilkan suatu produk. Model pengembangan yang digunakan dalam penelitian ini adalah model analysis, desaign, development, implementation, dan evaluation (ADDIE). Namun penelitian ini hanya sampai tahap pengembangan (Development), keterbatasan waktu pelaksanaan penelitian menyebabkan peneliti tidak maksimal jika menggunakan 5 tahapan, maka dari itu penelitian ini hanya sampai tahap pengembanganhasil validasi yang dilakukan oleh ahli media pada tiap-tiap aspek. Aspek navigasi memperoleh dengan persentase 80% termasuk dalam kriteria “Layak”, aspek tulisan memperoleh persentase 81% termasuk dalam kriteria “Sangat Layak”, aspek bahasa memperoleh dengan persentase 80% termasuk dalam kriteria “Layak”, aspek tampilan memperoleh 79% termasuk dalam kriteria “Layak”, dan aspek penyajian media memperoleh persentase 80% termasuk dalam kriteria “Layak”. Sehingga diperoleh keseluruhan persentase 80% termasuk dalam kriteria “Layak” Media pembelajaran video animasi powtoon terhadap pembelajaran tematik tema cuaca khususnya di sub tema II perubahan cuaca di kelas III. Merupakan media pembelajaran yang menarik untuk peserta didik sehingga dengan adanya media pembelajaran ini materi yang disampaikan dapat diterima dengan baik oleh peserta didik. | en_US |
dc.publisher | FKIP UMN Al-WASHLIYAH 83 PGSD 2023 | en_US |
dc.subject | Media Pembelajaran | en_US |
dc.subject | Video Animasi | en_US |
dc.subject | Powtoon | en_US |
dc.title | PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN VIDEO ANIMASI DENGAN MENGGUNAKAN APLIKASI POWTOON PADA PEMBELAJARAN TEMATIK TEMA PERUBAHAN CUACA DIKELAS 3 SD | en_US |
Appears in Collections: | Skripsi Mahasiswa |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
ABSTRAK.docx | ABSTRAK | 428.44 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
BAB I.docx Restricted Access | BAB I | 34.55 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
BAB II.docx Restricted Access | BAB II | 3.77 MB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
BAB III.docx Restricted Access | BAB III | 59.74 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
BAB IV.docx Restricted Access | BAB IV | 917.11 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
BAB V.docx Restricted Access | BAB V | 31.39 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
BIODATA.docx | BIODATA | 241.81 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
COVER.docx | COVER | 42.79 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
DAFTAR ISI.docx | DAFTAR ISI | 41.14 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
DAFTAR PUSTAKA.docx | DAFTAR PUSTAKA | 31.88 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
KATA PENGANTAR.docx | KATA PENGETAR | 32.66 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
Lampiran.docx | Lampiran.docx | 11.22 MB | Microsoft Word XML | View/Open |
TANDA PERSETUJUAN.docx | TANDA PERSETUJUAN.docx | 222.46 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.