Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/3600
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorKuswara, Witri Evalia-
dc.contributor.author191434097-
dc.contributor.authorLestari, Nila-
dc.date.accessioned2024-03-18T03:13:45Z-
dc.date.available2024-03-18T03:13:45Z-
dc.date.issued2023-10-31-
dc.identifier.urihttp://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/3600-
dc.description.abstractTujuan Penelitian ini adalah untuk Menganalisis Keterampilan Pengeloaan Kelas Pada Pembelajaran Tematik Terhadap Kesulitan Belajar Kelas III SD Swasta Abdi Sukma serta untuk mendeskripsikan kemampuan guru dalam mengelola kelas sesuai topik pembelajaran, serta faktor pendukung dan pembatas dalam pengelolaan kelas. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan jenis studi kasus. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kualitatif, metode analisis data yang digunakan penulis dalam menganalisis masalah yang ada dengan metode analisis data deskriptif. Subjek penelitian adalah peneliti dan guru wali kelas III SD Swasta Abdi Sukma Kecamatan Medan Johor dan objek dalam penelitian ini adalah siswa SD Swasta Abdi Sukma Kelas III SD Swasta Abdi Sukma Kecamatan Medan Johor. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah Angket, Observasi, Wawancara, Dokumentasi, Keabsahan data dengan melakukan Triangulasi Sumber,Triangulasi Metode atau Teknik, Teknik Analisis Data, Pengumpulan Data, Reduksi Data, Penyajian Data atau Display Data, Verifikasi Data. Hasil penelitian menunjukkan bahwa guru kelas dan guru pendamping siswa yang yang mengalami kesulitan belajar menunjukkan sikap yang kurang wajar. Pencapaian akademik siswa rendah, Kesulitan membuat pemahaman baru. Siswa lambat dalam memproses sesuatu. Siswa sulit menafsirkan apa yang dirasakan, didengar, dan dilihat, Siswa kurang perhatian dan kurang fokus dalam belajar. Terlalu banyak kegiatan yang kurang bermanfaat yang siswa lakukan sehingga sulit untuk mengingat materi pelajaran. Faktor yang menyebabkan siswa mengalami kesulitan belajar ada 2 faktor yaitu faktor internal dan eksternal. Saran penelitian ini bagi guru diharapkan bisa lebih variatif dalam melaksanakan pembelajaran. Bagi sekolah hendaknya memerhatikan hal-hal apa saja yang dapat memengaruhi proses pembelajaran. Bagi peneliti selanjutnya dapat menggunakan hasil penelitian ini sebagai landasan untuk penelitian berikutnya.en_US
dc.publisherFKIP UMN Al-WASHLIYAH 32 PGSD 2024en_US
dc.subjectPengelolaan Kelasen_US
dc.subjectTematiken_US
dc.subjectKesulitan Belajaren_US
dc.titleANALISIS KETERAMPILAN PENGELOLAAN KELAS PADA PEMBELAJARAN TEMATIK TERHADAP KESULITAN BELAJAR KELAS III SD SWASTA ABDI SUKMAen_US
Appears in Collections:Skripsi Mahasiswa

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
ABSTRAK.docxABSTRAK863.51 kBMicrosoft Word XMLView/Open
BAB I.docx
  Restricted Access
BAB I40.56 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB II.docx
  Restricted Access
BAB II237.8 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB III.docx
  Restricted Access
BAB III255.71 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB IV.docx
  Restricted Access
BAB IV47.36 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB V.docx
  Restricted Access
BAB V32.91 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BIODATA.docxBIODATA946.4 kBMicrosoft Word XMLView/Open
COVER.docxCOVER211.98 kBMicrosoft Word XMLView/Open
DAFTAR ISI.docxDAFTAR ISI34.89 kBMicrosoft Word XMLView/Open
DAFTAR PUSTAKA.docxDAFTAR PUSTAKA27.06 kBMicrosoft Word XMLView/Open
KATA PENGANTAR.docxKATA PENGANTAR134.93 kBMicrosoft Word XMLView/Open
LAMPIRAN.docx
  Restricted Access
LAMPIRAN977.15 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
LEMBAR PENGESAHAN.docxLEMBAR PENGESAHAN796.19 kBMicrosoft Word XMLView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.