Please use this identifier to cite or link to this item:
http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/3601
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.author | Sembiring, Juliani Br. | - |
dc.contributor.author | 191434204 | - |
dc.contributor.author | Darwis, Umar | - |
dc.date.accessioned | 2024-03-18T03:20:20Z | - |
dc.date.available | 2024-03-18T03:20:20Z | - |
dc.date.issued | 2023-10-24 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/3601 | - |
dc.description.abstract | Penelitian ini merupakan jenis penelitian pengembangan (Research and Development) dengan menggunakan model ADDIE yaitu analisis (Analysis), desain (Design), pengembangan (Development), implementasi (Implementation), dan evaluasi (Evaluation). Tetapi peneliti hanya sampai pengembangan saja. Subjek dalam penelitian ini adalah media papan daily number, guru kelas II SD, validasi ahli media, ahli materi dan objek pada penelitian ini adalah media papan daily number pada pembelajaran matematika materi penjumlahan dan pengurangan yaitu siswa kelas II SD. Data kuantitatif di peroleh dari rumus yang digunakan untuk mengetahui kelayakan media dan materi. Data yang diperoleh sebagai acuan untuk melakukan revisi pada produk yang dikembangkan.Berdasarkan perhitungan di atas maka hasil penilaian dari ahli materi keseluruhan mencapai instrument yang digunakan untuk mengumpulkan data adalah angket kuisioner. Hasil validasi media papan daily daily number pada pembelajaran matematika materi penjumlahan dan pengurangan adalah validasi ahli media memperoleh 92% dengan kriteria sangat layak digunakan dan layak untuk dikembangkan dalam pembelajaran matematika materi penjumlahan dan pengurangan dengan sangat layak, validasi ahli materi memperoleh skor 80% dengan kriteria layak digunakan, tanggapan guru memperoleh skor 67% dengan kriteria layak digunakan dan validasi guru kelas memperoleh skor 100% dengan kriteria sangat layak. Berdasarkan data yang diperoleh dapat disimpulkan bahwa media papan daily number sangat layak digunakan di sekolah dasar. | en_US |
dc.publisher | FKIP UMN Al-WASHLIYAH 33 PGSD 2024 | en_US |
dc.subject | media pembelajaran | en_US |
dc.subject | penjumlahan | en_US |
dc.subject | pengurangan | en_US |
dc.title | PENGEMBANGAN MEDIA PAPAN DAILY NUMBER PADA PEMBELAJARAN MATEMATIKA MATERI PENJUMLAHAN DAN PENGURANGAN KELAS II SD | en_US |
Appears in Collections: | Skripsi Mahasiswa |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
ABSTRAK.docx | ABSTRAK | 715.37 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
BAB I.docx Restricted Access | BAB I | 28.96 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
BAB II.docx Restricted Access | BAB II | 46.33 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
BAB III.docx Restricted Access | BAB III | 39.28 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
BAB IV.docx Restricted Access | BAB IV | 604.48 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
BAB V.docx Restricted Access | BAB V | 23.3 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
BIODATA.docx | BIODATA | 1.06 MB | Microsoft Word XML | View/Open |
COVER.docx | COVER | 363.3 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
DAFTAR ISI.docx | DAFTAR ISI | 24.57 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
DAFTAR PUSTAKA.docx | DAFTAR PUSTAKA | 24.9 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
KATA PENGANTAR.docx | KATA PENGANTAR | 139 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
LAMPIRAN.docx Restricted Access | LAMPIRAN | 4.54 MB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
LEMBAR PENGESAHAN.docx | LEMBAR PENGESAHAN | 769.03 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.