Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/3619
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorVebryanty, Evita-
dc.contributor.author193114087-
dc.contributor.authorYuliana, Yayuk-
dc.date.accessioned2024-03-28T03:21:24Z-
dc.date.available2024-03-28T03:21:24Z-
dc.date.issued2023-08-10-
dc.identifier.urihttp://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/3619-
dc.description.abstractPenelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kuantitatif, bertujuan untuk mengetahui hubungan antara dua variabel atau lebih. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan Teknik Random Sampling yaitu menentukan sampel secara acak sebanyak 100 responden yang merupakan pelanggan PDAM Tirta Silaupiasa Kisaran. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Uji kesesuaian dengan menggunakan uji t dan uji F dilakukan untuk menguji pengaruh secara parsial dan simultan antara variabel independen dengan variabel dependen dengan asumsi bahwa variabel lain dianggap konstan. Berdasarkan hasil uji regresi linier berganda, diketahui bahwa persamaan regresi linier berganda pada penelitian ini adalah: Y = 3.940 + 0.109 (X1) + 0.225 (X2). Nilai persamaan positif menunjukkan bahwa apabila ada peningkatan Kualitas Pelayanan dan Sistem Informasi Biaya maka Kepuasan Pelanggan juga akan mengalami peningkatan. Berdasarkan hasil uji F menunjukkan nilai f hitung adalah 60.091 dengan taraf sig 0,000 oleh karena itu nilai sig 0,000 > 0,05 dengan nila f hitung 60.091 > f tabel 3.94 hal ini menunjukkan bahwa Ho ditolak sehinggan dapat disimpulkan bahwa variabel independent X1 dan X2 secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel dependen Y. Berdasarkan hasil uji koefisien determinasi R2 sebesar 0,533, dengan demikian menunjukkan kualitas pelayanan dan sistem informasi biaya secara bersama -sama berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan yang bermitra di PDAM Tirta Silaupiasa Kisaran sebesar 53,3% dengan sisanya 46,7% yang dipengaruhi oleh faktor – faktor di luar penelitian.en_US
dc.publisherFakultas Ekonomi 12 2024 FE MANen_US
dc.subjectKualitas Pelayananen_US
dc.subjectSistem Informasi Biayaen_US
dc.subjectKepuasan Pelangganen_US
dc.titlePENGARUH KUALITAS PELAYANAN AIR BERSIH DAN SISTEM INFORMASI BIAYA TAGIHAN AIR TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PDAM TIRTA SILAUPIASA KISARANen_US
Appears in Collections:Skripsi Mahasiswa

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
ABSTRAK.docxABSTRAK562.09 kBMicrosoft Word XMLView/Open
BAB I.docx
  Restricted Access
BAB I45.4 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB II.docx
  Restricted Access
BAB II66.89 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB III.docx
  Restricted Access
BAB III105.68 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB IV.docx
  Restricted Access
BAB IV96.37 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB V.docx
  Restricted Access
BAB V21.51 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BIODATA.docxBIODATA880.86 kBMicrosoft Word XMLView/Open
COVER.docxCOVER363 kBMicrosoft Word XMLView/Open
DAFTAR ISI.docxDAFTAR ISI25.17 kBMicrosoft Word XMLView/Open
DAFTAR PUSTAKA.docxDAFTAR PUSTAKA28.27 kBMicrosoft Word XMLView/Open
KATA PENGANTAR.docxKATA PENGANTAR155.77 kBMicrosoft Word XMLView/Open
LAMPIRAN.docx
  Restricted Access
LAMPIRAN149.72 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
LEMBAR PENGESAHAN.docxLEMBAR PENGESAHAN1.01 MBMicrosoft Word XMLView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.