Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/3635
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorRosdiana-
dc.contributor.author181114001-
dc.contributor.authorRamadhani-
dc.date.accessioned2024-04-04T07:05:26Z-
dc.date.available2024-04-04T07:05:26Z-
dc.date.issued2022-08-02-
dc.identifier.urihttp://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/3635-
dc.description.abstractPerkembangan dunia yang sangat pesat dan perubahan-perubahan diera global dengan berbagai aspek kehidupan yang begitu cepat, sehingga menjadi tantangan alam mempersiapkan anak generasi yang akan mendatang. Dizaman modern ini pendidikan merupakan peran penting untuk menciptakan generasi yang mampu membuat perkembangan pada ilmu pengetahuan. Terutama pengetahuan kemampuan literasi matematis dan kemandirian belajar siswa. Berdasarkan dari hasil observasi siswa di SMP Negeri 23 Medan menunjukkan pada kemampuan literasi matematis dan kemandirian belajar siswa masih tergolong rendah. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk melhat peningkatan kemampuan literasi matematis dan kemandirian belajar melalui model blended learning berbasis youtube. Dengan desain yang digunakan adalah “Pretest-Posttest Control Group Design”. Jenis penelitian ini yaitu quasi eksperimen. Untuk populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Negeri 23 Medan tahun ajaran 2021/2022 yang terdiri 6 kelas. Sedangkan sampel yang digunakan sebanyak 54 siswa yang terdiri 27 siswa kelas VIII-A dan VIII-C. Tekhnik pengambilan sampel kelas ini terbagi dua kelompok. Dengan kelas VIII-A sebagai kelompok kontrol dan kelas VIII-C sebagai kelompok eksperimen. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah tes uraian dan angket. Tekhnik pengambilan sampel yaitu menggunakan simple random sampling. Dengan hasil analisis data yang menggunakan independent sampel t-tes, bahwa hasil kemampuan literasi matematis 0,008 < 0,05 dan kemandirian belajar 0,000 < 0,05 maka H0 ditolak. Sehingga dapat disimpulkan dari hasil diatas bahwa model blended learning berbasis youtube dapat meningkatkan kemampuan literasi matematis dan kemandirian belajar pada siswa SMP Negeri 23 Medan.en_US
dc.publisherFKIP UMN AL WASHLIYAH 12 PEND. MM 2024en_US
dc.subjectkemampuan Literasien_US
dc.subjectKemandirian belajren_US
dc.subjectBlended Learningen_US
dc.subjectYoutubeen_US
dc.titlePENINGKATAN KEMAMPUAN LITERASI MATEMATIS DAN KEMANDIRIAN BELAJAR MELALUI MODEL BLENDED LEARNING BERBASIS YOUTUBEen_US
Appears in Collections:PENDIDIKAN MATEMATIKA

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
ABSTRAK.docxABSTRAK528.66 kBMicrosoft Word XMLView/Open
BAB-I.doc
  Restricted Access
BAB I197 kBMicrosoft WordView/Open Request a copy
BAB-II.doc
  Restricted Access
BAB II67 kBMicrosoft WordView/Open Request a copy
BAB-III.doc
  Restricted Access
BAB III490.5 kBMicrosoft WordView/Open Request a copy
BAB-IV.doc
  Restricted Access
BAB IV1.7 MBMicrosoft WordView/Open Request a copy
BAB-V.doc
  Restricted Access
BAB V27.5 kBMicrosoft WordView/Open Request a copy
BIODATA.docxBIODATA973.25 kBMicrosoft Word XMLView/Open
COVER.docxCOVER162.15 kBMicrosoft Word XMLView/Open
DAFTAR ISI.docxDAFTAR ISI11.95 kBMicrosoft Word XMLView/Open
DAFTAR PUSTAKA.docxDAFTAR PUSTAKA12.17 kBMicrosoft Word XMLView/Open
KATA PENGANTAR.docxKATA PENGANTAR35.85 kBMicrosoft Word XMLView/Open
LAMPIRAN.docx
  Restricted Access
LAMPIRAN848.45 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
LEMBAR PENGESAHAN.docxLEMBAR PENGESAHAN956.9 kBMicrosoft Word XMLView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.