Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/3640
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorAdinda, Karina-
dc.contributor.author193114010-
dc.contributor.authorUtama, Indra-
dc.date.accessioned2024-04-04T08:04:47Z-
dc.date.available2024-04-04T08:04:47Z-
dc.date.issued2024-01-09-
dc.identifier.urihttp://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/3640-
dc.description.abstractTujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh scarcity message dan diskon terhadap impulse buying (Studi Pada Konsumen Shopee Di Dusun 4 Tanjung Morawa). Jenis penelitian adalah kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh Konsumen Shopee Di Dusun 4 Tanjung Morawa yang berjumlah 158 orang. Dalam penelitian ini, sampel diambil dengan menggunakan rumus slovin, Jadi, jumlah keseluruhan responden dalam penelitian ini adalah 113 konsumen. Instrumen penelitian menggunakan kuesioner dengan skala pengukuran data Skala Likert. Teknik analisis data menggunakan uji validitas, reliabilitas dan asumsi klasik. Metode analisis data menggunakan regresi linear berganda dengan bantuan program SPSS. Hasil penelitian membuktikan bahwa scarcity message berpengaruh positif dan signifikan terhadap Impulse buying (Studi Pada Konsumen Shopee Di Dusun 4 Tanjung Morawa), dimana nilai t-hitung > t-tabel (4,934 > 1,9817) dan signifikan sebesar 0,000 lebih kecil dari 0,05. Diskon berpengaruh positif dan signifikan terhadap Impulse buying (Studi Pada Konsumen Shopee Di Dusun 4 Tanjung Morawa), dimana nilai t-hitung > t-tabel (11,593 > 1,9817) dan signifikan sebesar 0,000 lebih kecil dari 0,05. Hasil uji F menunjukkan bahwa scarcity message dan diskon secara simultan berpengaruh terhadap Impulse buying (Studi Pada Konsumen Shopee Di Dusun 4 Tanjung Morawa) dengan nilai Fhitung (156,201) > Ftabel (3,08), dan nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,05.en_US
dc.publisherFakultas Ekonomi 15 2024 FE MANen_US
dc.subjectscarcity messageen_US
dc.subjectdiskonen_US
dc.subjectimpulse buyingen_US
dc.titlePENGARUH SCARCITY MESSAGE DAN DISKON TERHADAP IMPULSE BUYING (STUDI PADA KONSUMEN SHOPEE DI DUSUN 4 TANJUNG MORAWA)en_US
Appears in Collections:Skripsi Mahasiswa

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
a. Cover.docCover39.5 kBMicrosoft WordView/Open
b. TANDA PERSETUJUAN SKRIPSI.docTANDA PERSETUJUAN SKRIPSI704 kBMicrosoft WordView/Open
c. KATA PENGANTAR.docKATA PENGANTAR866.5 kBMicrosoft WordView/Open
d. DAFTAR ISI.docDAFTAR ISI46.5 kBMicrosoft WordView/Open
e. ABSTRAK.docABSTRAK801.5 kBMicrosoft WordView/Open
f. BAB I.doc
  Restricted Access
BAB I257.5 kBMicrosoft WordView/Open Request a copy
g. BAB II.doc
  Restricted Access
BAB II116.5 kBMicrosoft WordView/Open Request a copy
h. BAB III.doc
  Restricted Access
BAB III136 kBMicrosoft WordView/Open Request a copy
i. BAB IV.doc
  Restricted Access
BAB IV463 kBMicrosoft WordView/Open Request a copy
j. BAB V.doc
  Restricted Access
BAB V53 kBMicrosoft WordView/Open Request a copy
k. DAFTAR PUSTAKA.docDAFTAR PUSTAKA57.5 kBMicrosoft WordView/Open
l. Lampiran.doc
  Restricted Access
Lampiran1.5 MBMicrosoft WordView/Open Request a copy
m. Biodata Mahasiswa.docBiodata Mahasiswa799 kBMicrosoft WordView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.