Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/3789
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorRamadhan, Sahrul-
dc.contributor.author181114029-
dc.contributor.authorDesniarti-
dc.date.accessioned2024-06-04T09:13:23Z-
dc.date.available2024-06-04T09:13:23Z-
dc.date.issued2022-11-08-
dc.identifier.urihttp://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/3789-
dc.description.abstractSebagai “Queen of Science”, pelajaran matematika memiliki tujuan menjelaskan gagasan dan pernyataan matematika, memecahkan masalah yang meliputi kemampuan memahami masalah, merancang model matematika, menyelesaikan modeldan menafsirkan solusi yang diperoleh, mengomunikasikan gagasan dengan simbol, tabel, diagram, atau media lain untuk memperjelas keadaan. Begitu pula dengan pemahaman kosakata matematika, pemahaman kosakata matematika merupakan pencapaian yang penting dan tidak dapat diabaikan dalam pelajaran matematika. Maksud tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui serta menganalisis tingkat kemampuan pemahaman kosakata pada materi aritmatika sosial matematika siswa kelas VII di MTs Swasta Sholihin Tanjung Morawa.Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif, dengan pendekatan fenomenologi. Pengumpulan data menggunakan bantuan instrumen penelitian dalam bentuk instrumen non tes yang terdiri dari wawancara, dan dokumentasi. Wawancara yang dilakukan dengan subjek penelitian bersamaan dengan pemberian tes kemampuan pemahaman kosakata matematika disesuaikan dengan materi yang dipelajari sedangkan dokumentasi berupa foto, catatan, maupun dokumen yang berkaitan dengan penelitian. Data selanjutnya dianalisis menggunakan cara yaitu analisis data non statistik. Data direduksi dengan memilah atau memfokuskan data, menyederhanakan data mentah ke bentuk yang lebih mudah untuk dikelola. Wawancara terhadap subjek penelitian disusun menjadi transkip hasil wawancara dan disederhanakan menjadi susunan bahasa yang baik dan rapi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa siswa memiliki kemampuan pemahaman tinggi, sedang dan rendah serta siswa dapat mencapai indikator penelitian berupa interpretting, summerizing, inferring, dan explaining.en_US
dc.publisherFKIP UMN AL WASHLIYAH 15 PEND. MM 2024en_US
dc.subjectKosakata Matematikaen_US
dc.subjectAritmatika Sosialen_US
dc.subjectKelas VIIen_US
dc.subjectMTsSwastaSholihinen_US
dc.titleANALISIS KEMAMPUAN PEMAHAMAN KOSAKATA MATEMATIKA MATERI ARITMATIKA SOSIAL PADA SISWA KELAS VII DI MTs SWASTA SHOLIHIN TANJUNG MORAWAen_US
Appears in Collections:PENDIDIKAN MATEMATIKA

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
ABSTRAK.docxABSTRAK559.37 kBMicrosoft Word XMLView/Open
BAB I.docx
  Restricted Access
BAB I49.87 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB II.docx
  Restricted Access
BAB II46.04 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB III.docx
  Restricted Access
BAB III44.98 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB IV.docx
  Restricted Access
BAB IV945.73 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB V.docx
  Restricted Access
BAB V15.44 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BIODATA MAHASISWA.docxBIODATA MAHASISWA129.3 kBMicrosoft Word XMLView/Open
COVER.docxCOVER171.82 kBMicrosoft Word XMLView/Open
DAFTAR ISI.docxDAFTAR ISI21.56 kBMicrosoft Word XMLView/Open
DAFTAR PUSTAKA.docxDAFTAR PUSTAKA18.58 kBMicrosoft Word XMLView/Open
KATA PENGANTAR.docxKATA PENGANTAR46.03 kBMicrosoft Word XMLView/Open
LAMPIRAN.docx
  Restricted Access
LAMPIRAN1.14 MBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
LEMBAR PENGESAHAN.docxLEMBAR PENGESAHAN398.19 kBMicrosoft Word XMLView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.