Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/4023
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorAINI, RASIDAH-
dc.contributor.author201214020-
dc.contributor.authorFatria, Fita-
dc.date.accessioned2024-08-27T08:13:42Z-
dc.date.available2024-08-27T08:13:42Z-
dc.date.issued2024-07-09-
dc.identifier.urihttp://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/4023-
dc.description.abstractPendidikan karakter adalah bagian penting dari proses pendidikan yang bertujuan untuk membentuk kepribadian yang baik dan moralitas yang tinggi pada individu. Pentingnya pendidikan karakter meningkat di era modern, di manatan tangan moral dan etika semakin kompleks.Sebagai salah satu jenis seni dan ekspresi manusia, sastra memiliki kemampuan yang luar biasa untuk menyampaikan prinsip-prinsip pendidikan karakter.Sangat penting menanamkan pendidikan karakter pada peserta didik, khususnyamelaluiPendidikankarkter.Pendidikankaraktermelaluikaryasastramemilikiperanpentingdalammembentukkepribadiandannilai-nilaipositifpadaindividu.Karyasastrasering kali menghadirkankonflik moral danetika yang kompleks.Melaluikarakterdanceritadalamkaryasastra, pesertadidikdapatbelajarmengenainilai-nilai moral, kejujuran, keadilan, dantanggungjawab.Inimembantumembentuklandasan moral yang kokohpadaindividu.Karyasastrasering kali mengeksplorasikonsep-konsepkompleksdanmemerlukanpemikirankritisuntukmemahaminya.Melaluianalisisterhadap plot, karakter, dantemadalamsastra, individudapatmengembangkankemampuanberpikirkritisnya, mempertajamkecerdasanemosional, danmerangsangpertimbanganetis.Kajianinijugadapatmemberikankontribusidalammemahamibagaimanasastradapatmenjadisaranaefektifuntukmenyampaikanpesan-pesan moral kepadapembaca.Penelitianinimenggunakanpendekatanpenelitiankualitatifdeskriptif.Pendekataniniberfokuspadamakna, pengalaman, dankonteks yang melingkupifenomena yang diteliti.Sumber data dalampenelitianiniadalah novel “BuyaHamka” karya A. Fuadi, cetakanpertamatahun 2013 denganjumlahhalaman 364 oleh PT Falcon. Data penelitianiniberupa dialog danpaparancerita yang mengandungnilai-nilaipendidikankarakterintegritas. Instrumenutamadalampenelitianiniadalahpenelitiitusendiri.Hasildaripenelitianiniadalahnilai-nilaipendidikankarakterintegritas yang terkandungdalam novel “BuyaHamka” karya A. Fuadiyaitujujur, tanggungjawab, mandiri, sederhana, kerjakeras, berani, adil, danpeduli.en_US
dc.publisherKIP UMN Al-WASHLIYAH 08 PEND. B.IND 2024en_US
dc.subjectIntegritasen_US
dc.subjectKarakter Integritasen_US
dc.subjectPendidikan Karakteren_US
dc.titleANALISIS NILAI–NILAI PENDIDIKAN KARAKTER INTEGRITAS DALAM NOVEL “BUYA HAMKA” KARYA A. FUADIen_US
Appears in Collections:Skripsi Mahasiswa

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
ABSTRAK.docxABSTRAK191.99 kBMicrosoft Word XMLView/Open
BAB I.docx
  Restricted Access
BAB I20.72 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB II.docx
  Restricted Access
BAB II25.58 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB III.docx
  Restricted Access
BAB III30.01 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB IV.docx
  Restricted Access
BAB IV71.89 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB V.docx
  Restricted Access
BAB V27.15 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BIODATA MAHASISWA.docxBIODATA MAHASISWA104.71 kBMicrosoft Word XMLView/Open
COVER.docxCOVER33.21 kBMicrosoft Word XMLView/Open
DAFTAR ISI.docxDAFTAR ISI30.78 kBMicrosoft Word XMLView/Open
DAFTAR PUSTAKA.docxDAFTAR PUSTAKA39.05 kBMicrosoft Word XMLView/Open
KATA PENGANTAR.docxKATA PENGANTAR142.29 kBMicrosoft Word XMLView/Open
LAMPIRAN.docx
  Restricted Access
LAMPIRAN12.26 MBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
LEMBAR PENGESAHAN.docxLEMBAR PENGESAHAN79.33 kBMicrosoft Word XMLView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.