Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/441
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorAGUSTINA, INDAH SRI-
dc.date.accessioned2022-01-28T01:56:29Z-
dc.date.available2022-01-28T01:56:29Z-
dc.date.issued2021-04-29-
dc.identifier.other151114032-
dc.identifier.urihttp://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/441-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan aktivitas dan hasil belaja rdalam materi aljabar. Jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas dan yang menjadi subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII SMP SwastaTriana. Sedangkan objek dalam penelitian ini adalah upaya meningkatkan aktivitas dan hasil belajarsiswa pada materi aljabar dengan model pembelajaran firing line. Instrumen pengumpulan data diperoleh dari tes hasil belajar yang disusun dalam bentuk essay dan lembar observasi. Teknik analisis data dilakukan dengan cara mereduksi yaitu menyeleksi, menyederhanakan, dan mengorganisasikan data dilapangan kemudian disajikan dan dikumpulkan. Setelah data analisis, maka diketahui bahwa pembelajaran dengan model pembelajaran firing line dalam pembelajaran matematika dapat meningkatkan hasil belajar dan aktivitas siswa di SMP Swasta Triana. Jumlah siswa yang mencapai ketuntasan belajar pada siklus I hanya mencapai 8 orang siswa( 50% ) sedangkan 8 orang siswa ( 50% ) belum tuntas belajar. Setelah dilakukan pembelajaran dengan model pembelajaran firing line, tes hasil belajar siswa pada siklus II jumlah ketuntasan belaja rsiswa hanya mencapai 9 orang siswa (56,25%) sedangkan 7 orang jumlah ketuntasan belajar siswa yang belum tuntas belajar adalah 43,75%. Padasiklus III jumlah ketuntasan belajar siswa meningkat mencapai 15 orang siswa (93,75%) sedangkan 1 orang siswa yang belum tuntas belajar adalah 6,25%. Aktivitas siswa pada observasi pertama pada siklus I memperoleh persentase 47,18%, siklus II aktivitas siswa memperoleh persentase sebesar 57,49% dan pada siklus III aktivitas siswa memperoleh persentase 80,30%. Hal inidapatdilihat dari adanya peningkatan jumlah siswa memperoleh nilai ≥ 65. Maka dapat disimpulkan bahwa pembelajarandengan model pembelajaran firing line dapat meningkatkan hasil belajar dan aktivitas siswa dalam pembelajaran aljabar di kelas VIII SMP SwastaTriana.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherUMN AL-WASHLIYAH 17 PEND.MM 2021en_US
dc.subjectAktivitas dan Hasil Belajar Siswaen_US
dc.subjectMateri Aljabaren_US
dc.subjectModel Pembelajaran Firing Lineen_US
dc.titleUPAYA MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI ALJABAR DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN FIRING LINE DIKELAS VIII SMP SWASTA TRIANA TAHUN PELAJARAN 2020/2021en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:PENDIDIKAN MATEMATIKA

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
COVER.docxCOVER35.64 kBMicrosoft Word XMLView/Open
LEMBAR PENGESAHAN.docxLEMBAR PENGESAHAN22.74 kBMicrosoft Word XMLView/Open
DAFTAR ISI.docxDAFTAR ISI25.99 kBMicrosoft Word XMLView/Open
KATA PENGANTAR.docxKATA PENGANTAR55.78 kBMicrosoft Word XMLView/Open
ABSTRAK.docxABSTRAK25.38 kBMicrosoft Word XMLView/Open
BAB I.docx
  Restricted Access
BAB I45.88 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB II.docx
  Restricted Access
BAB II47.63 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB III.docx
  Restricted Access
BAB III57.64 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB IV.docx
  Restricted Access
BAB IV166.02 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB V.docx
  Restricted Access
BAB V42.72 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
DAFTAR PUSTAKA.docxDAFTAR PUSTAKA41.42 kBMicrosoft Word XMLView/Open
LAMPIRAN.docxLAMPIRAN159.69 kBMicrosoft Word XMLView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.