Please use this identifier to cite or link to this item:
http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/441
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.author | AGUSTINA, INDAH SRI | - |
dc.date.accessioned | 2022-01-28T01:56:29Z | - |
dc.date.available | 2022-01-28T01:56:29Z | - |
dc.date.issued | 2021-04-29 | - |
dc.identifier.other | 151114032 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/441 | - |
dc.description.abstract | Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan aktivitas dan hasil belaja rdalam materi aljabar. Jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas dan yang menjadi subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII SMP SwastaTriana. Sedangkan objek dalam penelitian ini adalah upaya meningkatkan aktivitas dan hasil belajarsiswa pada materi aljabar dengan model pembelajaran firing line. Instrumen pengumpulan data diperoleh dari tes hasil belajar yang disusun dalam bentuk essay dan lembar observasi. Teknik analisis data dilakukan dengan cara mereduksi yaitu menyeleksi, menyederhanakan, dan mengorganisasikan data dilapangan kemudian disajikan dan dikumpulkan. Setelah data analisis, maka diketahui bahwa pembelajaran dengan model pembelajaran firing line dalam pembelajaran matematika dapat meningkatkan hasil belajar dan aktivitas siswa di SMP Swasta Triana. Jumlah siswa yang mencapai ketuntasan belajar pada siklus I hanya mencapai 8 orang siswa( 50% ) sedangkan 8 orang siswa ( 50% ) belum tuntas belajar. Setelah dilakukan pembelajaran dengan model pembelajaran firing line, tes hasil belajar siswa pada siklus II jumlah ketuntasan belaja rsiswa hanya mencapai 9 orang siswa (56,25%) sedangkan 7 orang jumlah ketuntasan belajar siswa yang belum tuntas belajar adalah 43,75%. Padasiklus III jumlah ketuntasan belajar siswa meningkat mencapai 15 orang siswa (93,75%) sedangkan 1 orang siswa yang belum tuntas belajar adalah 6,25%. Aktivitas siswa pada observasi pertama pada siklus I memperoleh persentase 47,18%, siklus II aktivitas siswa memperoleh persentase sebesar 57,49% dan pada siklus III aktivitas siswa memperoleh persentase 80,30%. Hal inidapatdilihat dari adanya peningkatan jumlah siswa memperoleh nilai ≥ 65. Maka dapat disimpulkan bahwa pembelajarandengan model pembelajaran firing line dapat meningkatkan hasil belajar dan aktivitas siswa dalam pembelajaran aljabar di kelas VIII SMP SwastaTriana. | en_US |
dc.language.iso | other | en_US |
dc.publisher | UMN AL-WASHLIYAH 17 PEND.MM 2021 | en_US |
dc.subject | Aktivitas dan Hasil Belajar Siswa | en_US |
dc.subject | Materi Aljabar | en_US |
dc.subject | Model Pembelajaran Firing Line | en_US |
dc.title | UPAYA MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI ALJABAR DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN FIRING LINE DIKELAS VIII SMP SWASTA TRIANA TAHUN PELAJARAN 2020/2021 | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |
Appears in Collections: | PENDIDIKAN MATEMATIKA |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
COVER.docx | COVER | 35.64 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
LEMBAR PENGESAHAN.docx | LEMBAR PENGESAHAN | 22.74 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
DAFTAR ISI.docx | DAFTAR ISI | 25.99 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
KATA PENGANTAR.docx | KATA PENGANTAR | 55.78 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
ABSTRAK.docx | ABSTRAK | 25.38 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
BAB I.docx Restricted Access | BAB I | 45.88 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
BAB II.docx Restricted Access | BAB II | 47.63 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
BAB III.docx Restricted Access | BAB III | 57.64 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
BAB IV.docx Restricted Access | BAB IV | 166.02 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
BAB V.docx Restricted Access | BAB V | 42.72 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
DAFTAR PUSTAKA.docx | DAFTAR PUSTAKA | 41.42 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
LAMPIRAN.docx | LAMPIRAN | 159.69 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.