Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/458
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorGULO, NININ ERNIA-
dc.date.accessioned2022-01-28T04:10:12Z-
dc.date.available2022-01-28T04:10:12Z-
dc.date.issued2021-07-06-
dc.identifier.other171114104-
dc.identifier.urihttp://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/458-
dc.description.abstractPenelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan jenis penelitian quasi eksperimen. Penelitian ini bertujuan untuk melihat besarnya hasil belajar matematika siswa yang menggunakan model pembelajaran creative problem solving berbantuan TIKdan pembelajaran konvensionaldi kelas X MA Al Washliyah 20 Simpang Empat. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XMA Al Washliyah 20 Simpang Empat tahun pelajaran 2020/2021 yang terdiri dari 3 kelas. Sedangkan yang menjadi sampel dalam penelitian ini adalah kelas X IPA1 sebagai kelas eksperimen sebanyak 30 orang dan X IPA2 sebagai kelas kontrol sebanyak 32 orang.Kelas eksperimenmenggunakan model pembelajaran creative problem solving berbantuan TIK dan kelas kontrolmenggunakan pembelajaran konvensional. Untuk memperoleh data yang diperlukan dalam penelitian ini digunakan soal essay sebanyak 5 soal. Validitas dengan r tabel= 0,444 diperoleh bahwa soal tersebut valid dari 10 soal. Hasil uji reliabilitas pada soal yang diberikan dinyatakan memiliki interpretasi reliabilitas tinggi.Dari penelitian ini dapat disimpulkan bahwa hasil belajar matematika siswa yang menggunakan model pembelajaran creative problem solving berbantuan TIKlebih tinggi dari pada media pembelajaran konvensional pada materi trigonometri. Hal ini dibuktikan secara statistk dengan menggunakan uji-t pada taraf signifikan diperoleh = 2,95 dan = 2,000 berarti yaitu 2,95> 2,000 yang menyimpulkan bahwa ditolak dan diterima yang berarti hasil belajar matematika siswa yang menggunakanmodel pembelajaran creative problem solving berbantuan TIK lebih tinggi daripada yang menggunakan pembelajaran konvensionalpada materi trigonometri.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherUMN AL-WASHLIYAH 34 PEND.MM 2021en_US
dc.subjectKemampuan Pemecahan Masalahen_US
dc.subjectModel Creative Problem Solvingen_US
dc.subjectTIKen_US
dc.titlePENGARUH MODEL PEMBELAJARAN CREATIVE PROBLEM SOLVING BERBANTUAN MEDIA BERBASIS TIK TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA SISWA KELAS X MA AL WASHLIYAH 20 SIMPANG EMPAT TAHUN PELAJARAN 2020/2021en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:PENDIDIKAN MATEMATIKA

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
cover.docCOVER74.5 kBMicrosoft WordView/Open
pengesahan.jpgPENGESAHAN51.66 kBJPEGView/Open
DAFTAR ISI.docDAFTAR ISI62.5 kBMicrosoft WordView/Open
kata pengantar.docKATA PENGANTAR58 kBMicrosoft WordView/Open
abstrak.docABSTRAK163 kBMicrosoft WordView/Open
bab 1.doc
  Restricted Access
BAB I83 kBMicrosoft WordView/Open Request a copy
bab 2.doc
  Restricted Access
BAB II294.5 kBMicrosoft WordView/Open Request a copy
bab 3.doc
  Restricted Access
BAB III1.45 MBMicrosoft WordView/Open Request a copy
bab 4.doc
  Restricted Access
BAB IV1.08 MBMicrosoft WordView/Open Request a copy
bab 5.doc
  Restricted Access
BAB V27 kBMicrosoft WordView/Open Request a copy
daftar pustaka.docDAFTAR PUSTAKA29 kBMicrosoft WordView/Open
lampiran.docLAMPIRAN11.21 MBMicrosoft WordView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.