Please use this identifier to cite or link to this item:
http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/458
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.author | GULO, NININ ERNIA | - |
dc.date.accessioned | 2022-01-28T04:10:12Z | - |
dc.date.available | 2022-01-28T04:10:12Z | - |
dc.date.issued | 2021-07-06 | - |
dc.identifier.other | 171114104 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/458 | - |
dc.description.abstract | Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan jenis penelitian quasi eksperimen. Penelitian ini bertujuan untuk melihat besarnya hasil belajar matematika siswa yang menggunakan model pembelajaran creative problem solving berbantuan TIKdan pembelajaran konvensionaldi kelas X MA Al Washliyah 20 Simpang Empat. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XMA Al Washliyah 20 Simpang Empat tahun pelajaran 2020/2021 yang terdiri dari 3 kelas. Sedangkan yang menjadi sampel dalam penelitian ini adalah kelas X IPA1 sebagai kelas eksperimen sebanyak 30 orang dan X IPA2 sebagai kelas kontrol sebanyak 32 orang.Kelas eksperimenmenggunakan model pembelajaran creative problem solving berbantuan TIK dan kelas kontrolmenggunakan pembelajaran konvensional. Untuk memperoleh data yang diperlukan dalam penelitian ini digunakan soal essay sebanyak 5 soal. Validitas dengan r tabel= 0,444 diperoleh bahwa soal tersebut valid dari 10 soal. Hasil uji reliabilitas pada soal yang diberikan dinyatakan memiliki interpretasi reliabilitas tinggi.Dari penelitian ini dapat disimpulkan bahwa hasil belajar matematika siswa yang menggunakan model pembelajaran creative problem solving berbantuan TIKlebih tinggi dari pada media pembelajaran konvensional pada materi trigonometri. Hal ini dibuktikan secara statistk dengan menggunakan uji-t pada taraf signifikan diperoleh = 2,95 dan = 2,000 berarti yaitu 2,95> 2,000 yang menyimpulkan bahwa ditolak dan diterima yang berarti hasil belajar matematika siswa yang menggunakanmodel pembelajaran creative problem solving berbantuan TIK lebih tinggi daripada yang menggunakan pembelajaran konvensionalpada materi trigonometri. | en_US |
dc.language.iso | other | en_US |
dc.publisher | UMN AL-WASHLIYAH 34 PEND.MM 2021 | en_US |
dc.subject | Kemampuan Pemecahan Masalah | en_US |
dc.subject | Model Creative Problem Solving | en_US |
dc.subject | TIK | en_US |
dc.title | PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN CREATIVE PROBLEM SOLVING BERBANTUAN MEDIA BERBASIS TIK TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA SISWA KELAS X MA AL WASHLIYAH 20 SIMPANG EMPAT TAHUN PELAJARAN 2020/2021 | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |
Appears in Collections: | PENDIDIKAN MATEMATIKA |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
cover.doc | COVER | 74.5 kB | Microsoft Word | View/Open |
pengesahan.jpg | PENGESAHAN | 51.66 kB | JPEG | View/Open |
DAFTAR ISI.doc | DAFTAR ISI | 62.5 kB | Microsoft Word | View/Open |
kata pengantar.doc | KATA PENGANTAR | 58 kB | Microsoft Word | View/Open |
abstrak.doc | ABSTRAK | 163 kB | Microsoft Word | View/Open |
bab 1.doc Restricted Access | BAB I | 83 kB | Microsoft Word | View/Open Request a copy |
bab 2.doc Restricted Access | BAB II | 294.5 kB | Microsoft Word | View/Open Request a copy |
bab 3.doc Restricted Access | BAB III | 1.45 MB | Microsoft Word | View/Open Request a copy |
bab 4.doc Restricted Access | BAB IV | 1.08 MB | Microsoft Word | View/Open Request a copy |
bab 5.doc Restricted Access | BAB V | 27 kB | Microsoft Word | View/Open Request a copy |
daftar pustaka.doc | DAFTAR PUSTAKA | 29 kB | Microsoft Word | View/Open |
lampiran.doc | LAMPIRAN | 11.21 MB | Microsoft Word | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.