Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/4611
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorAntika, Dina-
dc.contributor.author181434039-
dc.contributor.authorNurmairina-
dc.date.accessioned2025-05-05T03:39:10Z-
dc.date.available2025-05-05T03:39:10Z-
dc.date.issued2024-01-04-
dc.identifier.urihttp://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/4611-
dc.description.abstractTujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengembangan berbasis Contextual Teching and Learning pada pembelajaran tematik tema 7 peristiwa dalam kehidupan kelas V SD serta juga untuk mengetahui validasi dan kepraktisan serta respon peserta didik berbasis LKS berbasis Contextual Teching and Learning pada pembelajaran tematik tema 7 peristiwa dalam kehidupan kelas V SD. Jenis Penelitian Penelitian ini termasuk dalam jenis penelitian dan pengembangan atau sering dikenal dengan sebutan Research and Development (R&D). Berdasarkan hasil analisis data dan pembahasan pada penelitian adalah bahwa :Produk LKS yang dikembangkan berkarakteristik CTL, yang terdiri atas kegiatan-kegiatan percobaan, penyelidikan dan pengamatan, dan pengembangan LKS juga disesuaikan dengan perkembangan kognitif anak usia SD. Produk LKS berbasis CTL pada pembelajaran tematik tema 7 telah memenuhi kriteria valid dari penilaian para ahli pada aspek kelayakan isi, kelayakan penyajian, kegrafikan, kebahasaan, dan CTL. Produk LKS berbasis CTL pada pembelajaran tematik tema 7 dapat meningkatkan hasil belajar siswa dengan kriteria sangat valid, terbukti dengan hasil sebesar 82% Valid.Produk LKS berbasis CTL pada pembelajaran tematik tema 7 praktis digunakan dalam pembelajaran, terbukti dengan besar persentase tanggapan dari siswa sebesar 82% sangat valid. Maka pengembangan pengembangan berbasis Contextual Teching and Learning pada pembelajaran tematik tema 7 peristiwa dalam kehidupan kelas V SD yang dikembangankan peneliti dinyatakan sangat layak digunakan sebagai media dalam proses pembelajaran.en_US
dc.publisherFKIP UMN Al-WASHLIYAH 68 PGSD 2025en_US
dc.subjectLKSen_US
dc.subjectContextual Teaching and Learningen_US
dc.subjectHasil Belajaren_US
dc.titlePENGEMBANGAN PENGEMBANGAN LKS BERBASIS CONTEXTUALTEACHINGAND LEARNINGPADA PEMBELAJARANTEMATIK TEMA 7 PERISTIWA DALAMKEHIDUPAN KELAS V SDen_US
Appears in Collections:Skripsi Mahasiswa

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
181434039_File1.docx181434039_File1501.04 kBMicrosoft Word XMLView/Open
181434039_File2.docx181434039_File2509.18 kBMicrosoft Word XMLView/Open
181434039_File3.docx181434039_File3281.81 kBMicrosoft Word XMLView/Open
181434039_File9.docx
  Restricted Access
181434039_File911.26 MBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
181434039_Fulltext.docx
  Restricted Access
181434039_Fulltext8.05 MBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
181434039_File4.docxBAB 1183.35 kBMicrosoft Word XMLView/Open
181434039_File5.docxBAB 2382.77 kBMicrosoft Word XMLView/Open
181434039_File6.docxBAB 3216.87 kBMicrosoft Word XMLView/Open
181434039_File7.docx
  Restricted Access
BAB 42.16 MBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
181434039_File8.docxBAB 5174.03 kBMicrosoft Word XMLView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.