Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/492
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorHIDAYATI, KARISMA-
dc.date.accessioned2022-01-31T06:50:23Z-
dc.date.available2022-01-31T06:50:23Z-
dc.date.issued2021-07-06-
dc.identifier.other171324037-
dc.identifier.urihttp://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/492-
dc.description.abstractKegiatan mengindeks surat merupakan kegiatan administratif yang dilakukan dalam organisasi kantor dengan menggunakan alat-alat atau fasilitas yang ada dalam kantor yang bersangkutan. Administrasi perkantoran merupakan sub sistem dalam organisasi kantor yang berfungsi sebagai pendukung utama upaya pencapaian tujuan organisasi secara keseluruhan dalam bentuk pelayanan ke dalam dan ke luar organisasi. Administrasi perkantoran berbeda dengan tata-usaha perkantoran. Kemampuan siswa dalam mengindeks surat merupakan salah satu bagian dari materi korespondensi, dengan kata lain penguasaan siswa dalam mengindek surat akan mempengaruhi kemampuan siswa menguasai materi pelajaran korespondensi. Semakin baik penguasaan siswa dalam menguasai materi indek surat maka akan semakin baik pula penguasaan siswa terhadap materi pelajaran korespondensi. Rumusan masalah yang ditetapkan dalam penelitian ini adalah : “Apakah ada hubungan yang positif dan signifikan antara kemampuan siswa mengindeks surat terhadap hasil belajar korespondensi pada siswa kelas XI SMK Istiqlal Deli Tua TA. 2020/2021”. Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh data dan informasi yang menunjukkan tentang : (1) kemampuan siswa dalam mengindeks surat pada siswa kelas XI SMK Istiqlal deli Tua ; (2) pengaruh kemampuan siswa mengindeks surat terhadap hasil belajar korespondensi pada siswa kelas XI SMK Istiqlal deli tua TA. 2020/2021. Anggapan dasar dalam penelitian ini adalah : "Kemampuan siswa maenguasai materi pelajaran berpengaruh terhadap prestasi belajar siswa”, dengan rumusan hipotesis: "Ada hubungan yang positif dan signifikan antara kemampuan siswa mengindeks surat terhadap hasil belajar korespondensi pada siswa kelas XI SMK Istiqlal Deli Tua TA. 2020/2021”. Populasi dalam penelitian ini adalah : seluruh siswa kelas XI-AP1 dan AP-2 SMK Istiqlal Deli Tua T.A. 2020/2021 yang berjumlah 50, dengan jumlah sampel sebanyak 50 orang (total sampling). Dari hasil analisis data menunjukkan bahwa besarnya nilai r(hitung) adalah 0,360 sedangkan besarnya nilai r(tabel) untuk n = 50 dan = 0,05 adalah 0,273. Dengan demikian sesuai dengan rumusan hipotesis yang telah ditetapkan dalam penelitian ini, yaitu : “Ada hubungan yang signifikan antara kemampuan siswa mengindeks surat terhadap hasil belajar korespondensi pada siswa kelas XI SMK Istiqlal Deli Tua TA. 2020/2021”, dapat diterima kebenarannya sebab r(hitung) > r(tabel).en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherUMN AL-WASHLIYAH 30 PENDEK 2021en_US
dc.subjectKemampuan mengindeks suraten_US
dc.subjectHasil belajar korespondensien_US
dc.titlePengaruh kemampuan siswa mengideks surat terhadap hasil belajar korespondensi siswa kelas x smk istiqlal delituaen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Skripsi Mahasiswa

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
KHARISMA HIDAYATI 171324037 (COVER , PENGESAHAN, ABSTRAK).docCOVER, PENGESAHAN, ABSTRAK208.5 kBMicrosoft WordView/Open
KHARISMA HIDAYATI 171324037 (KATA PENGANTAR, DAFTAR ISI).docDAFTAR ISI , KATA PENGANTAR99.5 kBMicrosoft WordView/Open
KHARISMA HIDAYATI 171324037 (BAB I).doc
  Restricted Access
BAB I60.5 kBMicrosoft WordView/Open Request a copy
KHARISMA HIDAYATI 171324037 (BAB II).doc
  Restricted Access
BAB II139.5 kBMicrosoft WordView/Open Request a copy
KHARISMA HIDAYATI 171324037 (BAB III).doc
  Restricted Access
BAB III80.5 kBMicrosoft WordView/Open Request a copy
KHARISMA HIDAYATI 171324037 (BAB IV DAN V).doc
  Restricted Access
BAB IV & V387 kBMicrosoft WordView/Open Request a copy
KHARISMA HIDAYATI 171324037 (DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN).docDAFTAR PUSTAKA, LAMPIRAN65.5 kBMicrosoft WordView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.