Please use this identifier to cite or link to this item:
http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/504
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.author | ROBBAYANA, SRI | - |
dc.date.accessioned | 2022-02-02T02:50:55Z | - |
dc.date.available | 2022-02-02T02:50:55Z | - |
dc.date.issued | 2021-07-03 | - |
dc.identifier.other | 171124005 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/504 | - |
dc.description.abstract | Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui skor hasil belajar fisika siswa SMA yang diajarkan dengan menggunakan pembelajaran Blended Learning dan skor hasil belajar fisika siswa yang diajarkan menggunakan model pembelajaran Direct Instruction (DI) serta mengetahui adanya pengaruh yang signifikan terhadap hasil belajar fisika siswa dengan pembelajaran Blended Learning terhadap hasil belajar fisika siswa pada materi usaha dan energi dikelas X SMA Swasta jaya krama beringin tahun pelajaran 2020/2021. Populasi dalam penelitian ini yaitu seluruh siswa kelas X IPA SMA Swasta Jaya Krama Beringin yang terdiri dari 4 kelas. Pengambilan sampel dilakukan dengan cara random sampling dengan jumlah sampel penelitian 2 kelas yaitu kelas X IPA-1 sebagai kelas eksperimen berjumlah 32 siswa dan X IPA-2 sebagai kelas kontrol berjumlah 32 siswa. Penelitian ini menggunakan metode eksperimen. Hasil penelitian menunjukan bahwa (1) Rata-rata skor pada kelas eksperimen dengan pembelajaran mode blended learning dengan bantuan blog adalah 21,46 dengan standar deviasi 4,82 (2) Jika thitung ≥ ttabel , maka hipotesis alternatif (Ha) diterima. Sedangkan jika thitung ≤ ttabel , maka hiipotesis alternatif (Ha) ditolak. Dari hasil perhitungan ternyata thitung ≥ ttabel atau 6,59 ≥ 1,67 , maka hipotesis alternatif (Ha) diterima (3) Dari hasil perhitungan stastitika uji t student, ternyata thitung > ttabel , maka ada pengaruh yang signifikan pada pembelajaran dengan menggunakan model pembelajaran Blended Learning dengan bantuan blog terhadap hasil belajar fisika siswa pada materi usaha dan energi kelas X SMA Swasta jaya krama beringin tahun pelajaran 2020/2021. Dengan demikian penelitian ini menunjukan ada pengaruh yang signifikan pada pembelajaran blended learning terhadap hasil belajar fisika siswa SMA swasta jaya krama beringin. | en_US |
dc.language.iso | other | en_US |
dc.publisher | UMN AL-WASHLIYAH 01 PEND.FIS 2021 | en_US |
dc.subject | Model Blended Learning | en_US |
dc.subject | Model Kovensional | en_US |
dc.subject | Hasil Belajar Siswa | en_US |
dc.title | Pengaruh Model Blended Learning Dengan Bantuan Blog Terhadap Hasil Belajar Fisika Siswa SMA | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |
Appears in Collections: | Skripsi Mahasiswa |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
COVER SKRIPSI.docx | COVER | 161.98 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
pegesahan skripsi.docx | LEMBAR PENGESAHAN | 23.54 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
DAFTAR ISI.docx | DAFTAR ISI | 23.6 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
KATA PENGANTAR.docx | KATA PENGANTAR | 69.52 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
ABSTRAK.docx | ABSTRAK | 17 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
BAB I.docx Restricted Access | BAB I | 22.91 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
BAB II.docx Restricted Access | BAB II | 636.73 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
BAB III.docx Restricted Access | BAB III | 50.03 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
BAB IV.docx Restricted Access | BAB IV | 45.5 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
BAB V.docx Restricted Access | BAB V | 24.16 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
DAFTAR PUSTAKA.docx | DAFTAR PUSTAKA | 23.14 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
LAMPIRAN A-W.docx | LAMPIRAN | 1.17 MB | Microsoft Word XML | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.