Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/504
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorROBBAYANA, SRI-
dc.date.accessioned2022-02-02T02:50:55Z-
dc.date.available2022-02-02T02:50:55Z-
dc.date.issued2021-07-03-
dc.identifier.other171124005-
dc.identifier.urihttp://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/504-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui skor hasil belajar fisika siswa SMA yang diajarkan dengan menggunakan pembelajaran Blended Learning dan skor hasil belajar fisika siswa yang diajarkan menggunakan model pembelajaran Direct Instruction (DI) serta mengetahui adanya pengaruh yang signifikan terhadap hasil belajar fisika siswa dengan pembelajaran Blended Learning terhadap hasil belajar fisika siswa pada materi usaha dan energi dikelas X SMA Swasta jaya krama beringin tahun pelajaran 2020/2021. Populasi dalam penelitian ini yaitu seluruh siswa kelas X IPA SMA Swasta Jaya Krama Beringin yang terdiri dari 4 kelas. Pengambilan sampel dilakukan dengan cara random sampling dengan jumlah sampel penelitian 2 kelas yaitu kelas X IPA-1 sebagai kelas eksperimen berjumlah 32 siswa dan X IPA-2 sebagai kelas kontrol berjumlah 32 siswa. Penelitian ini menggunakan metode eksperimen. Hasil penelitian menunjukan bahwa (1) Rata-rata skor pada kelas eksperimen dengan pembelajaran mode blended learning dengan bantuan blog adalah 21,46 dengan standar deviasi 4,82 (2) Jika thitung ≥ ttabel , maka hipotesis alternatif (Ha) diterima. Sedangkan jika thitung ≤ ttabel , maka hiipotesis alternatif (Ha) ditolak. Dari hasil perhitungan ternyata thitung ≥ ttabel atau 6,59 ≥ 1,67 , maka hipotesis alternatif (Ha) diterima (3) Dari hasil perhitungan stastitika uji t student, ternyata thitung > ttabel , maka ada pengaruh yang signifikan pada pembelajaran dengan menggunakan model pembelajaran Blended Learning dengan bantuan blog terhadap hasil belajar fisika siswa pada materi usaha dan energi kelas X SMA Swasta jaya krama beringin tahun pelajaran 2020/2021. Dengan demikian penelitian ini menunjukan ada pengaruh yang signifikan pada pembelajaran blended learning terhadap hasil belajar fisika siswa SMA swasta jaya krama beringin.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherUMN AL-WASHLIYAH 01 PEND.FIS 2021en_US
dc.subjectModel Blended Learningen_US
dc.subjectModel Kovensionalen_US
dc.subjectHasil Belajar Siswaen_US
dc.titlePengaruh Model Blended Learning Dengan Bantuan Blog Terhadap Hasil Belajar Fisika Siswa SMAen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Skripsi Mahasiswa

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
COVER SKRIPSI.docxCOVER161.98 kBMicrosoft Word XMLView/Open
pegesahan skripsi.docxLEMBAR PENGESAHAN23.54 kBMicrosoft Word XMLView/Open
DAFTAR ISI.docxDAFTAR ISI23.6 kBMicrosoft Word XMLView/Open
KATA PENGANTAR.docxKATA PENGANTAR69.52 kBMicrosoft Word XMLView/Open
ABSTRAK.docxABSTRAK17 kBMicrosoft Word XMLView/Open
BAB I.docx
  Restricted Access
BAB I22.91 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB II.docx
  Restricted Access
BAB II636.73 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB III.docx
  Restricted Access
BAB III50.03 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB IV.docx
  Restricted Access
BAB IV45.5 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB V.docx
  Restricted Access
BAB V24.16 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
DAFTAR PUSTAKA.docxDAFTAR PUSTAKA23.14 kBMicrosoft Word XMLView/Open
LAMPIRAN A-W.docxLAMPIRAN1.17 MBMicrosoft Word XMLView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.