Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/742
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorSHAVILA, PRATIWI-
dc.date.accessioned2022-03-29T03:30:56Z-
dc.date.available2022-03-29T03:30:56Z-
dc.date.issued2019-12-24-
dc.identifier.other141114182-
dc.identifier.urihttp://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/742-
dc.description.abstractBerdasarkan pengamatan di SMP Negeri 15 Medan tahunajaran 2018/2019, kurangnya komunikasi matematika siswa akibat dari kurang tepatnya metode yang digunakan guru dalam pembelajaran. Berdasarkan permasalahan tersebut,untuk meningkatkan komunikasi matematika siswa maka salah satu model pembelajaran yang dapat menanggulangi keadaan tersebut adalah dengan menggunakan model pembelajaran kooperatif tipeTwo Stay Two Stray (TSTS). Tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan komunikasi matematika siswa dalam pembelajaran himpunan melalui penggunaan model pembelajaran kooperatif tipe two stay two stray (TSTS) padasiswa SMPNegeri 15 Medan T.A 2018/2019. Penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas (PTK). Subjek penelitian adalah siswa kelas VII-2 SMP Negeri 15 Medan sebanyak 32 siswa. Data yang dikumpulkan meliputi data komunikasi matematika siswa yang dikumpulkan dengan tes komunikasi. Penelitian dilaksanakan sampai tiga siklus. Hasilanalisiskomunikasi matematika siswa menunjukkan dari hasil tes komunikasi mandiri pada siklus I 60,94% (cukup), siklus II 70,47% (tinggi) dansiklus III 86,9% (tinggi sekali). Berdasarkan hasil tersebut disimpulkan bahwa terjadi peningkatan komunikasi matematika siswa dalam pembelajaran himpunan dengan menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe two stay two straypadasiswa SMP Negeri 15 Medan T.A 2018/2019.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherUMN AL-WASHLIYAH 108 PEND.MM 2019en_US
dc.subjectHimpunanen_US
dc.subjectKomunikasien_US
dc.subjectPenggunaanTwo Stay Two Strayen_US
dc.titlePENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TWO STAY TWO STRAY (TSTS) UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIKA SISWA KELAS VII SMP NEGERI 15 MEDAN TA 2018/2019en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:PENDIDIKAN MATEMATIKA

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
COVER.docxCOVER85.49 kBMicrosoft Word XMLView/Open
SURAT PERSETUJUAN.docxLEMBAR PERSETUJUAN15.22 kBMicrosoft Word XMLView/Open
KATA PENGANTAR.docxDAFTAR ISI, KATA PENGANTAR, ABSTRAK45.96 kBMicrosoft Word XMLView/Open
BAB I.docx
  Restricted Access
BAB I122.64 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB II.docx
  Restricted Access
BAB II42.61 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB III.docx
  Restricted Access
BAB III87.93 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB IV.docx
  Restricted Access
BAB IV72.96 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB V.docx
  Restricted Access
BAB V25.5 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
DAFTAR PUSTAKA.docxDAFTAR PUSTAKA20.57 kBMicrosoft Word XMLView/Open
LAMPIRAN.docxLAMPIRAN228.04 kBMicrosoft Word XMLView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.