Please use this identifier to cite or link to this item:
http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/795
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.author | NOPRIYANI, NANDA | - |
dc.date.accessioned | 2022-03-31T03:54:57Z | - |
dc.date.available | 2022-03-31T03:54:57Z | - |
dc.date.issued | 2018-09-26 | - |
dc.identifier.other | 131114122 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/795 | - |
dc.description.abstract | Penelitian ini bertujuan: untuk mengetahui pengaruh model kooperatif tipe Think Pair Share terhadap kemampuan komunikasi matematik siswa kelas VIII MTs. Nurul Iman Tanjung Morawa. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah: Apakah terdapat pengaruh model kooperatif tipe Think Pair Share terhadap kemampuan komunikasi matematika siswa kelas VIII MTs. Nurul Iman Tanjung Morawa?”. Populasi terjangkau dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII MTs Nurul Iman Tanjung Morawa yang terdiri dalam 6 kelas. Pemilihan sampel dilakukan dengan teknik Cluster Random Sampling, dengan cara mengundi seluruh kelas populasi dan hasil pengundian tersebut terpilih adalah kelas VIII-2 sebagai kelas eksperimen dan VIII-4 Sebagai kelas kontrol. yang setiap kelas terdiri dari 30 orang. Instrumen penelitian yang digunakan adalah tes uraian, sebelum di uji cobakan tes terdiri dari 6 soal, namun setelah di uji cobakan ternyata terdapat 1 butir soal yang tidak valid, sehingga hanya 5 butir soal yang dinyatakan layak sebagai alat pengumpul data. Dari hasil pembahasan penelitian ini kelas yang menggunakan model kooperatif tipe TPS diperoleh perhitungan rata-rata 79,63dan simpangan baku 4,89. kelas yang menggunakan pendekatan konvensional diperoleh perhitungan rata-rata 73,60 dan simpangan baku 6,499 dengan menggunakan uji kesamaan rata-rata dengan taraf signifikan α = 0.05 dan derajat kebebasan = 58 diperoleh thitung = 4,061. Dengan menggunakan tabel distribusi pada taraf signifikan α = 0.05 dan derajat kebebasan = 58 diperoleh ttabel = 1,671 yang menunjukan bahwa thitung > ttabel. Dengan demikian H0 ditolak dan Ha yang diterima. Berdasarkan analisis data pengujian diatas dapat disimpulkan terdapat pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe TPS terhadap kemampuan komunikasi matematika siswa khususnya pada materi operasi aljabar pada siswa kelas VIII MTs.Nurul Iman Tanjung Morawa. | en_US |
dc.language.iso | other | en_US |
dc.publisher | UMN AL-WASHLIYAH 79 PEND.MM 2018 | en_US |
dc.subject | Model TPS | en_US |
dc.subject | Kemampuan Komunikasi Matematika Siswa | en_US |
dc.title | PENGARUH MODEL KOOPERATIF TIPE SHAREAIR SHARE (TPS) TERHADAP KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIKA SISWA PADA KELAS VIII MTS NURUL IMAM TANJUNG MORAWA | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |
Appears in Collections: | PENDIDIKAN MATEMATIKA |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
1 COVER LUAR.docx | COVER | 89.03 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
3 LEMBAR PENGESAHAN.docx | LEMBAR PENGESAHAN | 11.97 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
5 DAFTAR ISI,tabel,lamp.docx | DAFTAR ISI | 22.33 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
4 KATA PENGANTAR.docx | KATA PENGANTAR | 17.35 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
6 ABSTRAK.docx | ABSTRAK | 15.42 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
BAB I.docx Restricted Access | BAB I | 23.11 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
BAB II.docx Restricted Access | BAB II | 31.42 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
BAB III.docx Restricted Access | BAB III | 42.73 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
BAB IV.docx Restricted Access | BAB IV | 30.21 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
BAB V.docx Restricted Access | BAB V | 17.74 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
DAFTAR PUSTAKA.docx | DAFTAR PUSTAKA | 15.64 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
LAMPIRAN 1.docx | LAMPIRAN | 59.63 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
LAMPIRAN 2.docx | LAMPIRAN | 68 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.