Please use this identifier to cite or link to this item:
http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/988
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.advisor | Sujarwo, S.Pd., M.Pd ( PEMBIMBING ) | - |
dc.contributor.author | LUBIS, FADHILAH SARI | - |
dc.date.accessioned | 2022-04-21T03:51:36Z | - |
dc.date.available | 2022-04-21T03:51:36Z | - |
dc.date.issued | 2021-10-05 | - |
dc.identifier.other | 171434252 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/988 | - |
dc.description.abstract | Latar belakang masalah penelitian ini adalah pelaksanaan keterampilan bertanya yang belum maksimal, siswa masih tidak percaya diri dan sulit mengungkapkan bahasa yang tepat ketika ingin bertanya. Tujuan dari penelitian untuk mendeskripsikan pelaksanaan keterampilan bertanya pada pembelajaran IPA kelas V SDN 101938 Adolina.Jenis penelitian ini adalah jenis fenomenologi dalam metode penelitian kualitatif. Penelitian fenomenologi dimulai dari memperhatikan dan menelaah fokus fenomena yang akan diteliti, melihat berbagai aspek subjektif dan objek. Pasrtisipan dalam penelitian ini yaitu guru kelas V SDN 101938 Adolina dan siswa kelas V SDN 101938 Adolina. Hasil penelitian ini dalam seluruh pertemuan terlihat bahwa pertanyaan lebih banyak didominasi kedalam level kognitif memahami (C2) dengan persentase 55,55%. Pertanyaan terkait dimensi pengetahuan didominasi oleh pengetahuan faktual dengan persentase 55,55%. Pertanyaan siswa berdasarkan dimensi proses kognitif dan pengetahuan menunjukkan bahwa pertanyaan siswa didominasi dengan pertanyaan pada ranah C2 (Memahami) pada dimensi pengetahuan faktual dengan pesentase 51,85%. Dan dapat disimpulkan bahwa keterampilan bertanya siswa berdasarkan Taksonomi Bloom didominasi oleh level kognitif C2 (Memahami) dengan pesentase 55,55%. Dan persentase pertanyaan terkait dimensi pengetahuan didominasi pada oleh dimensi pengetahuan faktual dengan persentase 45%. | en_US |
dc.language.iso | other | en_US |
dc.publisher | UMN AL-WASHLIYAH 31 PGSD 2021 | en_US |
dc.subject | Pelaksanaan | en_US |
dc.subject | keterampilan | en_US |
dc.subject | bertanya | en_US |
dc.subject | IPA. | en_US |
dc.title | ANALISIS PELAKSANAAN KETERAMPILAN BERTANYA PADA PEMBELAJARAN IPA KELAS V SDN 101838 ADOLINA | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |
Appears in Collections: | Skripsi Mahasiswa |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
COVER.doc | COVER | 203.84 kB | Microsoft Word | View/Open |
LEMBAR PENGESAHAN.doc | LEMBAR PERSETUJUAN | 251 kB | Microsoft Word | View/Open |
DAFTAR ISI.doc | DAFTAR ISI | 41 kB | Microsoft Word | View/Open |
KATA PENGANTAR.doc | KATA PENGANTAR | 80 kB | Microsoft Word | View/Open |
ABSTRAK.doc | ABSTRAK | 34.5 kB | Microsoft Word | View/Open |
BAB I.doc Restricted Access | BAB I | 2.59 MB | Microsoft Word | View/Open Request a copy |
BAB II.doc Restricted Access | BAB II | 3.09 MB | Microsoft Word | View/Open Request a copy |
BAB III.doc Restricted Access | BAB III | 2.97 MB | Microsoft Word | View/Open Request a copy |
BAB IV.doc Restricted Access | BAB IV | 2.68 MB | Microsoft Word | View/Open Request a copy |
BAB V.doc Restricted Access | BAB V | 2.58 MB | Microsoft Word | View/Open Request a copy |
DAFTAR PUSTAKA.doc | DAFTAR PUSTAKA | 2.96 MB | Microsoft Word | View/Open |
LAMPIRAN.doc | LAMPIRAN | 803 kB | Microsoft Word | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.