Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/1110
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorRAHAYU, SRI-
dc.date.accessioned2022-04-27T04:28:01Z-
dc.date.available2022-04-27T04:28:01Z-
dc.date.issued2021-11-16-
dc.identifier.other171114046-
dc.identifier.urihttp://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/1110-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan kemampuan pemecahan masalah matematis dan rasa percaya diri dengan pendekatan penemuan terbimbing kelas X SMA Al-Masdar Batang Kuis pada materi persamaan nilai mutlak. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif yang termasuk dalam pre-experimental design tipe one group pretest –postest (tes awal - tes akhir kelompok tunggal). Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas X yang berjumlah 2 kelas dengan jumlah 60 siswa di SMA Al-Masdar Batang Kuis tahun pelajaran 2021/2022. Instrumen yang digunakan yaitu tes kemampuan pemecahan masalah matematis dang angket rasa percaya diri siswa, pada materi persamaan nilai mutlak. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan peneliti ini menunjukkan bahwa penerapan pendekatan penemuan terbimbing dalam pembelajaran matematika khususnya materi persamaan nilai mutlak mendapat peningkatan kemampuan pemecahan masalah matematis dan rasa percaya diri siswa kelas X SMA Al-Masdar Batang Kuis. Yang dimana hasil belajar siswa dari tes yang diberikan termasuk kategori baik yaitu 75,6. Hal ini terlihat dari hasil uji t jika nilai signifikansi ( 2-tailed) < 0,05 maka Ho ditolak dan Ha diterima, sedangkan jika nilai signifikansi (2-tailed) > 0,05 maka Ho diterima dan Ha ditolak. Dan pada hasil penelitian dari angket yang menggunakan Alpha Crronbach adalah 0,868 apabila dibandingkan dengan rtabel pada taraf 5% sebesar 0,514 maka dapat dilihat bahwa rhitung lebih besar dari pada rtabel. Maka dapat disimpulkan instrumen yang digunakan reliabel atau layak digunakan untuk peneliti.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherUMN AL-WASHLIYAH 57 PEND.MM 2021en_US
dc.subjectkemampuan pemecahan masalah matematisen_US
dc.subjectrasa percaya dirien_US
dc.subjectpenemuan terbimbingen_US
dc.titlePENINGKATAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS DAN RASA PERCAYA DIRI SISWA DENGAN PENDEKATAN PENEMUAN TERBIMBING KELAS X SMA AL-MASDAR BATANG KUISen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:PENDIDIKAN MATEMATIKA

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
COVER.docxCOVER77.38 kBMicrosoft Word XMLView/Open
LEMBAR PENGESAHAN.docxLEMBAR PENGESAHAN579.36 kBMicrosoft Word XMLView/Open
DAFTAR ISI.docxDAFTAR ISI3.26 MBMicrosoft Word XMLView/Open
KATA PENGANTAR.docxKATA PENGANTAR91.56 kBMicrosoft Word XMLView/Open
ABSTRAK.docxABSTRAK43.07 kBMicrosoft Word XMLView/Open
BAB I.docx
  Restricted Access
BAB I55.41 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB II.docx
  Restricted Access
BAB II90.46 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB III.docx
  Restricted Access
BAB III73.02 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB IV.docx
  Restricted Access
BAB IV119.93 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB V.docx
  Restricted Access
BAB V43.52 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
DAFTAR PUSTAKA.docxDAFTAR PUSTAKA47.17 kBMicrosoft Word XMLView/Open
LAMPIRAN.docxLAMPIRAN2.45 MBMicrosoft Word XMLView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.