Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/1173
Title: PENGARUH FASILITAS DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN (STUDI KASUS DI SPBU NO. 14.205.156 DESA BENGKEL KEC. PERBAUNGAN KAB. SERDANG BEDAGAI )
Authors: LESTARI, AINUN
Keywords: Fasilitas
Kualitas Pelayanan
KepuasanKonsumen
Issue Date: 10-Aug-2021
Publisher: UMN AL-WASHLIYAH 168 MAN 2021
Abstract: Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh fasilitas dan kualitas Pelayanan terhadap kepuasan konsumen di SPBU No.14.205.156 Desa Bengkel Kec. Perbaungan. Populasi dalam penelitian ini adalah kepuasan konsumen di SPBU No.14.205.156 Desa Bengkel Kec. Perbaungan yang berjumlah 600 orang. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 60 orang diambil secara acak dengan menggunakan teknik random sampling. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Instrument pengambilan data menggunakan dokumentasi, angket dan pengamatan langsung kelapangan yang kemudiandi analisis menggunakan metode analisis regresi linear bergandaY=7,682+0,461 X1+0,337X2+e, yang artinya fasilitas dan kualitas pelayanan berpengaruh terhadap kepuasan konsumen. Berdasarkan hasil penelitian dapat diketahui bahwa fasilitas (X1) memiliki nilai t hitungsebesar 5,409 dan t table sebesar 1,67 jika dibandingkan dengan t hitung maka hasilnya 5,409>1,67, sehingga dapat disimpulkan bahwa fasilitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen (Y). KualitasPelayanan(X2) memiliki t hitung sebesar 4,988 jika dibandingkan dengan t table maka hasilnya 4,988>1,67, sehingga dapat disimpulkan bahwa kualitas Pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen (Y). Secara simultan, fasilitas dan Kualitas Pelayanan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen. Artinya hipotesis pada penelitian ini diterima, terbukti dari nilai F hitung> F tabel (51,225>3,15). Hasil koefisien determinasi menunjukkan bahwa fasilitas dan Kualitas Pelayanan memberikan pengaruh terhadap kepuasan konsumen sebesar 64,3%, sedangkan sisanya sebesar 35,7% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini seperti marketing mix, citra merk, kualitas produk, dan sebagainya.
URI: http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/1173
Appears in Collections:Skripsi Mahasiswa

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
COVER.docxCOVER105.45 kBMicrosoft Word XMLView/Open
DAFTAR ISI.docxDAFTAR ISI37.85 kBMicrosoft Word XMLView/Open
KATA PENGANTAR.docxKATA PENGANTAR33.41 kBMicrosoft Word XMLView/Open
ABSTRAK.docxABSTRAK30.55 kBMicrosoft Word XMLView/Open
BAB I.docx
  Restricted Access
BAB I35.96 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB II.docx
  Restricted Access
BAB II119.57 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB III.docx
  Restricted Access
BAB III49.7 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB IV.docx
  Restricted Access
BAB IV169.73 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB V.docx
  Restricted Access
BAB V36.96 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
DAFTAR PUSTAKA.docxDAFTAR PUSTAKA31.56 kBMicrosoft Word XMLView/Open
LAMPIRAN.docxLAMPIRAN257.1 kBMicrosoft Word XMLView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.