Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/2286
Title: PENGARUH KUALITAS PELAYANAN MEDIS DAN FASILITAS KESEHATAN RUMAH SAKIT TERHADAP KEPUASAN PASIEN RAWAT INAP PADA RSUD Dr. PIRNGADI MEDAN
Authors: LUBIS, JELITA SALWA HAYATI
Keywords: Kualitas Pelayanan
Fasilitas Kesehatan
Kepuasan Pasien
Issue Date: 17-Sep-2020
Publisher: UMN AL-WASHLIYAH 139 MAN 2020
Abstract: Penelitian ini berjudul “Pengaruh Kualitas Pelayanan Medis dan Fasilitas Kesehatan Rumah Sakit Terhadap Kepuasan Pasien Rawat Inap Pada RSUD Dr. Pirngadi Medan“. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana Pengaruh Kualitas Pelayanan Medis dan Fasilitas Kesehatan Rumah Sakit Terhadap Kepuasan Pasien Rawat Inap Pada RSUD Dr. Pirngadi Medan dengan jumlah populasi 200 responden dan sampel berjumlah 67 responden pasien rawat inap. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah dengan menggunakan SPSS versi 23.0 for windows. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linear berganda, dengan rumus Y = a + b1X1 + b2X2. Hasil uji Koefisien Korelasi diperoleh nilai rxy sebesar 0,512 berarti Kualitas Pelayanan Medis dan Fasilitas Kesehatan Rumah Sakit berpengaruh positif dan kuat terhadap Kepuasan Pasien rawat Inap Pada RSUD Dr. Pirngadi Medan. Dan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Kualitas Pelayanan Medis dan Fasilitas Kesehatan Rumah Sakit Terhadap Kepuasan Pasien Rawat Inap Pada RSUD Dr. Pirngadi Medan menggunakan uji determinasi (R2). Hasiluji regresi linear berganda diperoleh persamaan Y = 10.221 + 0,395 X1 + 0,214 X2, Kualitas Pelayanan Medis dan Fasilitas Kesehatan Rumah Sakit mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap variabel Kepuasan Pasien Rawat Inap. Nilai koefisien determinasi (R2) diperoleh sebesar 0,262 atau 26,2% yang berarti bahwa variabel Kualitas Pelayanan Medis dan Fasilitas Kesehatan Rumah Sakit berpengaruh Terhadap Kepuasan Pasien Rawat Inap Pada RSUD Dr. Pirngadi Medan . Mengetahui diterima atau tidaknya hipotesis dalam penelitian ini, digunakan uji t (parsial) yang diperoleh dari Kualitas Pelayanan Medis (X1) memiliki nilai thitung 3.753 >ttabel1.997 dan Fasilitas Kesehatan Rumah Sakit (X2) memiliki nilai thitung 2.053 >ttabel1.997. Dengan demikian Ha diterima karena thitung >ttabel. Oleh karena itu,dapat disimpulkan bahwa Kualitas Pelayanan Medis Dan Fasilitas Kesehatan Rumah Sakit atau variabel bebas secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Pasien Rawat Inap atau variabel terikat Pada RSUD Dr. Pirngadi Medan.
URI: http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/2286
Appears in Collections:Skripsi Mahasiswa

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
163114021_File 1.docxCOVER, LEMBAR PERSETUJUAN, ABSTRAK228 kBMicrosoft Word XMLView/Open
163114021_File 2.docxDAFTAR ISI, KATA PENGANTAR74.86 kBMicrosoft Word XMLView/Open
163114021_File 3.docx
  Restricted Access
BAB I28.87 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
163114021_File 4.docx
  Restricted Access
BAB II57.83 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
163114021_File 5.docx
  Restricted Access
BAB III43.53 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
163114021_File 6.docx
  Restricted Access
BAB IV DAN V347.9 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
163114021_File 7.docxDAFTAR PUSTAKA21.75 kBMicrosoft Word XMLView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.